Barcelona tersingkir dari kompetisi Liga Europa setelah kalah agregat 3-4 dari Frankfurt (Foto: Reuters)

Hasil Liga Europa: Barcelona Tersingkir Usai Kalah Dari Eintracht Frankfurt

Michael | Sepakbola | 15-04-2022

Parboaboa.com – Barcelona tersingkir dari kompetisi Liga Europa usai kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt, Jumat (15/4) dini hari WIB. Barcelona tersisih di perempat final setelah secara agregat menelan kekalahan 3-4. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Blaugrana dikejutkan di menit-menit awal setelah kebobolan pada menit ke-4. Frankfurt berhasil membobol gawang Barcelona melalui tendangan penalti yang dilepaskan Filip Kostic.

Wasit memberikan penalti terhadap Frankfurt usai pemain bertahan Barcelona menarik baju Jesper Lindstroem di area terlarang.

Frankfurt tampil percaya diri meski berstatus tim tamu. Berkali-kali Ter Stegen harus bersusah payah menjaga gawang Barcelona. Frankfurt akhirnya sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Rafael Borre pada menit ke-36.

Rafel Borre melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Marc Andre ter Stegen. Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 untuk keunggulan Frankfurt tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali kebobolan melalui aksi Filip Kostic. Pada menit ke-67, Kostic berhasil melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dijangkau Ter Stegen.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Barcelona berhasil memperkecil ketertinggalan melalui sepakan Sergio Busquets di menit ke-90+1 dan tendangan penalti Memphis Depay pada menit ke-90+11.

Tak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Dua gol telat Barcelona gagal menyelamatkan mereka dari kekalahan 2-3 atas Frankfurt. Blaugrana harus takluk dan tersingkir dari kompetisi Liga Europa di hadapan pendukungnya sendiri setelah kalah agregat 3-4 dari Frankfurt.

Hasil ini membuat Frankfurt lolos ke babak semifinal dan akan menghadapi West ham yang di pertandingan lainnya berhasil menang telak 3-0 atas Lyon

Susunan pemain Barcelona vs Eintracht Frankfurt

  • Barcelona (4-3-3): 1-Marc Andre ter Stegen; 22-Oscar Migueza, 4-Ronald Araujo, 24-Eric Garcia, 18-Jordi Alba; 30-Gavi, 5-Sergio Busquets, 16-Pedri; 7-Ousmane Dembele, 25-Pierre-Emerick Aubameyang, 19-Ferran Torres
  • Pelatih: Xavi Hernandez (Spanyol)
  • Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): 1-Kevin Trapp; 18-Almamy Toure, 13-Martin Hinteregger, 2-Evan N'Dicka; 36-Ansgar Knauff, 6-Kristijan Jakie, 17-Sebastian Rode, 10-Filip Kostic, 29-Jesper Lindstroem, 15-Daichi Kamada; 19-Rafael Santos Borre
  • Pelatih: Oliver Glasner (Austria)
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga europa    #sepakbola    #barcelona    #eintracht frankfurt   

Baca Juga