Bareskrim Periksa Istri dan Anak Ismail Bolong Terkait Tambang Ilegal

Penulis : Maharani | Nasional | 01-12-2022

Gedung Bareskrim Polri. (Foto: pantau.com/Yusuf Fadillah)

PARBOABOA, Jakarta – Bareskrim Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap istri dan anak dari Ismail Bolong (IB), sebagai saksi terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur pada Kamis (01/12/2022).

Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pol Pipit Rismanto mengatakan, pemeriksaan terhadap keduanya dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB di Bareskrim Mabes Polri.

“Hari ini terkonfirmasi akan hadir istri dan anak IB memenuhi panggilan di Bareskrim sekitar jam 11,” kata Pipit, Kamis (01/12/2022).

Sebelumnya, Bareskrim Polri sudah mengirim surat pemanggilan untuk Ismail pada Senin (28/11/2022), dan surat tersebut sudah diserahkan ke pihak terkait.

Akan tetapi, Ismail mangkir dari pemeriksaan yang sudah dijadwalkan pada Selasa (29/11/2022). Dengan alasan, ia sedang mengalami sakit hingga stress karena melihat pemberitaan kasusnya di media. Sehingga, Ismail Bolong meminta untuk dijadwalkan pemeriksaan ulang.

"Ya katanya stres. Katanya yang menyebabkan stres wartawan-wartawan, katanya media," ujar Pipit, Selasa (29/11/2022).

Diketahui, Pipit menyatakan, adanya unsur pidana terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur dan sudah berhasil menangkap pelaku utamanya.

"Yang jelas tindak pidananya sudah ada. Ya kan pelaku pertamanya kan sudah kita tangkap," ucap Pipit.

Namun, Pipit belum membeberkan identitas pelaku utama yang ditangkap tersebut karena masih dalam pemeriksaan di Bareskrim Polri.

Editor : -

Tag : #bareskrim    #pemeriksaan    #nasional    #istri    #anak    #ismail bolong    #kasus tambang ilegal    #kalimantan timur   

Baca Juga