Barito Putera kalahkan Persipura 3-0 (Foto: Kompas.com)

Hasil BRI Liga 1 Indonesia: Barito Putera Menang Telak Lawan Persipura

Michael | Sepakbola | 14-02-2022

Parboaboa.com – Barito Putera berhasil keluar dari zona degradasi untuk sementara waktu setelah kalahkan Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/02/2022).

Barito berhasil meraih keunggulan ketika pertandingan baru berjalanan lima menit. Renan Silva berhasil menjadi pembuka pesta Laskar Antasari setelah memaksimalkan umpan dari Lutfi Kamal.

Meski tertinggal terlebih dahulu, Persipura Jayapura mencoba untuk memberikan perlawanan. Sayangnya, beberapa peluang dari Mutiara Hitam tidak terselesaikan dengan baik.

Barito Putera berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-26. Kapten Barito Putera, Bayu Pradana, berhasil membobol gawang Persipura dan membawa timnya unggul 2-0 hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Barito Putera tidak mengendurkan serangan mereka. Namun, Persipura pun tampak tidak ingin menyerah dan berusaha untuk bisa menciptakan gol balasan setelah harus tertinggal dua gol.

Namun, lagi-lagi justru Barito Putera yang berhasil menambah keunggulan pada menit ke-76. Beni Oktovianto berhasil mencetak gol ketiga Barito Putera setelah memaksimalkan umpan dari Buyung Ismu Lessy.

Dalam kondisi tertinggal tiga gol, Persipura semakin kesulitan untuk mengembangkan permainan. Akhirnya hingga pertandingan usai, tak ada satu gol pun yang berhasil dicetak oleh para pemain Mutiara Hitam.

Barito Putera pun keluar sebagai pemenang dan mengamankan tiga poin berkat kemenangan 3-0 di pertandingan ini. Kemenangan ini pun membuat Barito Putera kini memiliki jumlah poin yang sama dengan Persipura dan berhasil keluar dari zona degradasi, serta membuat Persipura kembali masuk ke zona merah.

Barito Putera kini mengumpulkan 22 poin dari 25 pertandingan, sementara Persipura memiliki poin yang sama meski baru memainkan 24 pertandingan. 

Barito Putera saat ini berada di peringkat ke-15, sementara Persipura berada di peringkat ke-16, dengan keunggulan tiga poin dari Persela Lamongan yang berada di peringkat ke-17 dan unggul 10 poin atas Persiraja Banda Aceh yang menjadi juru kunci.

Susunan pemain Barito Putera vs Persipura Jayapura

  • Barito Putera (4-4-2): Muhammad Riyandi; Bagas Kaffa, Saddam Tenang, Muhammad Firly, Raphael Maitimo; Bayu Pradana, Renan Silva, Lutfhi Kamal, Bruno Matos; Amrizal Umanailo, Buyung Ismu Lessy
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
  • Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa; David Wato Rumakiek, Brian Fatari, Israel Wamiau, Yustinus Pae; Nelson Alom, Ramai Rumakiek, Takuya Matsunaga; Ramiro Fergonzi, Ferinando Pahabol, Ricky Cawor
  • Pelatih: Angel Alfredo Vera
     
Tag : #hasil bri liga 1    #barito putera    #persipura   

Baca Juga