Ilustrasi

Baru Putus Cinta? 5 Aplikasi ini Dirancang untuk Mengobati Hatimu Loh

Wanovy | Teknologi | 21-02-2022

PARBOABOA - Menangis sehari semalam, minum alkohol sampai mabuk, atau pergi keliling kota seharian tidak cukup ampuh menghilangkan rasa kecewa kamu karena putus cinta? Mengapa tidak mencoba aplikasi unik dan gratis dibawah ini untuk menghilangkan patah hati kamu?

Putus cinta bisa membuat kita merasa terasingkan karena tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk mengurangi rasa sakitnya. Kata-kata menenangkan dari orang lain tak akan mampu mengobati kesedihan kita.

Namun, belakangan ini, ada sejumlah aplikasi self-care yang dibuat khusus untuk orang yang baru putus. Aplikasi semacam ini diharapkan bisa mengatasi rasa kesepian yang mereka alami.

Banyak orang-orang yang telah menggunakan aplikasi ini dan mereka cukup menikmatinya. Banyak yang menganggap jika aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik untuk melakukan meditasi yang pernah mereka gunakan.

Aplikasi ini terbukti cukup efektif dalam membantu menenangkan pikiran saat dilanda banyak masalah, tidak hanya karena putus cinta.

Penasaran apa saja? Langsung aja simak aplikasi dibawah ini yang dirancang untuk mengobati kamu yang baru putus cinta.

1. Rx Breakup

Rx Breakup adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk menuntunmu melewati hubungan yang telah berakhir. Rx Breakup memiliki 30 hari yang penuh dengan aktivitas, agar kamu sibuk, fokus, dan mengembalikan semangatmu kembali.

Sebagai tambahan dari aktivitas itu, Rx Breakup bisa memberikanmu beberapa latihan dan saran tentang apa yang sebenarnya terjadi denganmu pada hubungan sebelumnya.

Ini seperti sesi refleksi diri untuk menemukan metode yang paling tepat untuk menemukan kebahagiaan. Meski begitu, aplikasi ini bisa jadi memberikan perasaan tidak nyaman pada awalnya. Namun aplikasi ini selalu memberikan dukungan positif. Setelah 30 hari menggunakannya, seharusnya emosi kamu sudah cukup membaik.

2. Break Up Boss

Ada pula Break-Up Boss, aplikasi yang dirancang oleh kolumnis Australia, Zoe Foster Blake. Tujuannya membuat aplikasi ini adalah untuk menghadapi putus cinta dan tidak membiarkannya mengontrolmu. Pengguna akan diminta untuk melakukan berbagai aktivitas konstruktif seperti bersosialisasi, menulis, dan belajar skill baru.

Terdapat berbagai fitur unik yang bisa kamu coba di Break-Up Boss. Contohnya “Feel Wheel”, fitur yang membantumu untuk membongkar apa yang sebenarnya sedang kamu rasakan menjadi tulisan singkat dan motivasi.

Kangen dengan mantan? Kamu bisa mencoba fitur “send a text” yang memungkinkanmu mencurahkan emosi lewat pesan palsu ke mantan.

3. Mend

Tertarik dengan aplikasi mirip Rx Breakup, kamu dapat memilih Mend sebagai solusi alternatif. Dalam deskripsinya, Mend menyebut aplikasi ini ditujukan bagi kamu yang sedang putus cinta dan menjalani proses pemulihan.

Selama 28 hari, kamu akan mendapatkan program meditasi untuk menenangkan diri. Setelahnya, kamu bisa melakukan sejumlah konseling ditambah latihan harian.

Setiap hari, kamu juga akan memperoleh bimbingan audio selama proses pemulihan. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di iOS dan kamu perlu merogoh kocek mulai dari US$ 10 untuk tiap program, setelah menjalani trial selama tujuh hari secara gratis.

4. Headspace

Di awal putus cinta, biasanya seseorang merasa kacau baik secara fisik maupun secara emosional. Untuk melalui hari-hari itu, kamu akan membutuhkan aplikasi Headspace. Aplikasi ini dirancang untuk meredakan kekacauan emosional dan mendorongmu untuk menjaga dirimu sendiri.

Headspace menyediakan latihan pikiran yang memiliki tujuan berbeda-beda. Mulai dari mengurangi stres, kecemasan, meningkatkan kualitas tidur, dan rasa percaya diri. Meditasi harus dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

5. Meetup

Setelah putus cinta, seseorang kerap memilih menyindiri. Akan tetapi, ada cara lain untuk mengatasinya, yaitu bertemu dengan orang-orang baru atau melakukan kegiatan yang disukai.

Untuk itu, aplikasi Meetup dapat membantumu mendapatkan kedua hal tersebut. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menemukan beragam kegiatan dari komunitas yang menjadi kesukaanmu, seperti menonton film, musik atau sekadar membaca buku.

Meetup juga memungkinkan kamu ikut serta dalam beragam kegiatan tersebut dan itu bertemu dengan orang baru. Namun perlu diingat aplikasi ini dipakai untuk membuat kamu tetap sibuk dan berinteraksi dengan orang baru, dan bukannya mencari pasangan.

Menarik banget ya! Bagi kamu yang baru putus cinta dan butuh tempat untuk me-refresh pikiran, taka ada salahnya untuk mencoba aplikasi-aplikasi diatas loh.

Tag : #apps    #hiburan    #rxbreakup   

Baca Juga