Batu Opal (Dok.PusakaPusaka)

Jenis Batu Opal Yang Paling Langka Dan Banyak Dicari

Mei | Nasional | 13-06-2022

PARBOABOA - Batu opal merupakan salah satu batu yang banyak diminati dikalangan masyarakat karena bentuknya yang unik dan juga indah.

Batu opal biasanya cukup banyak di temui pada kawasan Negara Australia dan juga Afrika dan yang paling banyak diminati adalah batu black opal hitam dan juga merah kerena dianggap memliki keindahan tersendiri.

Nah, berikut  terdapat beberapa jenis batu opal yang paling banyak diminati di dunia.

1. Opal Welo Ethiopian

Jenis batu opal yang pertama yang banyak diminati adalah batu Opal Welo Ethiopian, dimana jika kalian cermati secara dalam, maka bentukannya akan terlihat sangat aneh dan dapat menghadirkan sedikit perasaan yang mistis.

Namun, dibalik itu semua, tampilan batu opal yang satu ini sangat cantik dan memiliki lapisan yang unik serta memanjakan mata yang memandangnya.

2. Opal Merah "Api"

Jenis batu opal yang berikutnya adalah Opal Merah  yang biasanya terdiri dari perpaduan antara warna kuning dan juga merah yang membuatnya terlihat menarik.

Selain itu, jenis batu yang satu ini juga memilih motif yang terlihat seperti “bara api” yang membuatnya sering dijuluki sebagai batu opal “Api”.

3. Opal Yowah

Jenis batu opal yang berikutnya yang banyak diminati adalah batu Opal Yowah yang merupakan sebuah batu yang terbentuk di dalam batuan lain yang mengikatnya.

Dengan sekali lihat saja, kita akan menyadari bahwa batu ini sangat indah yang proses pembuatannya terjadi secara alami dengan proses yang memakan waktu yang cukup panjang.

4. Opal Oregon Contra Luz

Jenis batu opal berikutnya yang cukup langka dan banyak sekali diminati oleh para pecinta batu adalah Opal Oregon Contra Luz.

Jenis batu opal yang satu ini dikenal dengan tampilan motif unik yang terdapat di dalam batu ini, yang jika dilihat secara sekilas mirip dengan Ethiopia.

Biasanya jenis batu ini akan Semakin berharga lagi karena diperolehnya justru di daerah yang karakternya jauh berbeda.

5. Opal Harlequin

Jenis batu opal yang berikutnyta adalah Opal Harlequin yang apabila dibandingkan dengan jenis batu opal yang lainnya, jenis ini merupakan yang paling langka.

Hal ini disebabkan karena batu Opal Harlequin memiliki perpaduan warna yang tidak biasa dan juga unik, sehingga membuatnya tampak sangat indah dan tidak biasa.

6. Opal Hebat Ethiopia

Jenis batu opal yang berikutnya adalah Opal Hebat Ethiopia yang menjadi sebuah temuan yang sangat berharga yang banyak ditemui di sebuah kawasan yang ada di Negara Afrika.

Bentuk dari batu oval yang satu ini cenderung sangat indah dan juga unik. Bayangkan saja, dalam bentuk olahan mentahnya saja batu ini tetap terlihat sangat cantik dan juga unik.

7. Opal Lightning Ridge

Jenis batu opal berikutnya yang juga sangat banyak diminati dan dikagumi oleh banyak pecinta batu adalah Opal Lightning Ridge.

Disebut-sebut jenis batu opal yang satu ini menjadi batu yang paling indah yang pernah ditemui di kawasan di Australia. Namun yang satu ini jelas luar biasa, dengan keindahan bak kabut biru di dalamnya yang membuatnya pantas disebut terbaik.

8. Black Opal

Batu black opal merupakan salah satu batu opal yang cukup banyak diminati karena memang dianggap memiliki keunikannya sendiri.

Black opal pada umumnya terbentuk dari silika yang terdiri dari kandungan 3% sampai 21% air, yang membuat batu black opal hitam dapat memancarkan dan menyebarkan cahaya dengan berbagai warna tergantung tempat dimana batu akik tersebut berasal.

Selain itu, keunggulan yang di berikan oleh black opal adalah kemampuannya dalam merefleksikan beberapa warna dalam satu batu.

Hal ini juga lah yang membuat black opal dapat menghadirkan berbagai varian warana yang tergantung dengan jenis.

Tag : #batu opal    #black opal    #nasional    #akik   

Baca Juga