Bayern Munchen menang tipis 1-0 atas Augsburg berkat gol penalti Robert Lewandowski (Foto: Twitter/@BayernMunchen)

Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen Susah Payah Menang Melawan Augsburg

Michael | Sepakbola | 09-04-2022

Parboaboa.com – Bayern Munchen harus bersusah payah meraih kemenangan saat berjumpa Augsburg pada laga lanjutan Liga Jerman pekan ke-29, Sabtu (9/4) malam WIB. Robert Lewandowski berhasil mencetak gol kemenangan Bayern Munchen pada menit ke-82 melalui tendangan penalti.

Die Roten berhasil mengusai jalannya pertandingan, tim asuhan Julian Nagelsmann ini mencatatkan 64 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tembakan yang mana 4 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara, Augsburg hanya membuat satu tembakan ke arah gawang di pertandingan ini.

Hasil ini membuat Bayern Munchen semakin kokoh di puncak klasemen Liga Jerman 2021/2022 dengan koleksi 69 poin dari 29 pertandingan. Unggul 9 poin dari pesaing terdekat mereka saat ini Borrussia Dortmund di peringkat kedua.

Sementara, kekalahan yang diterima Augsburg membuat posisi mereka tertahan di peringkat ke-14 dengan raihan 32 poin dari 29 pertandingan.

Satu gol yang dicetak Robert Lewandowski di pertandingan ini, membuat dirinya semakin kokoh di puncak daftar top skor Liga Jerman 2021/2022 dengan mencetak 32 gol dan 1 assist.

Jalannya Pertandingan

Bayern langsung memegang kendali permainan begitu babak pertama di mulai. Pada menit ke-14, Lewandowski terjatuh di dalam kotak penalti Augsburg, namun wasit tidak menganggap itu sebuah pelanggaran dan permainan dilanjutkan.

Pada menit ke-19, Bayern kembali menebar ancaman ke gawang Augsburg. Kali ini melalui sepakan voli Joshua Kimmich dari batas kotak penalti yang memanfaatkan bola rebound. Sayang, bola hasil tembakannya melebar tipis di sisi kanan gawang.

Pertandingan berjalan alot hingga memasuki menit ke-40. Robert Lewandowski mendapatkan peluang di dalam kotak penalti, namun usaha penyerang asal Polandia ini masih bisa digagalkan Rafal Gikiewicz.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Bayern tetap menjaga dominasi mereka di pertandingan ini, sebaliknya Augsburg masih berusaha menahan serangan yang dilancarkan ke lini pertahanan mereka.

Pada menit ke-62, Augsburg mendapatkan peluang melalui Andi Zeqiri yang menerima operan di sekitar batas kotak penalti, namun tendangan yang dilepaskannya masih bisa digagalkan Manuel Neuer yang membuat skor tidak berubah.

Bayern merespon peluang Augsburg dengan melakukan serangan balik cepat. Joshua Kimmich melakukan aksi individu yang bagus dan melepaskan tembakan dari jarak jauh yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang, namun Rafal Gikiewicz berada di posisi yang tepat untuk mengamankan bola.

Pada menit ke-72, kerja sama Benjamin Pavard dan Thomas Muller hampir saja membawa Bayern unggul atas Augsburg. Namun, lagi-lagi penjaga gawang Rafal Gikiewicz mampu membaca pergerakan mereka dan menghentikan serangan kombinasi tersebut.

Kingsley Coman hampir saja membawa Bayern memecah kebuntuan andai tembakannya tidak melenceng beberapa inchi dari tiang kanan gawang.

Memasuki menit ke-80, Bayern mendapatkan penalti setelah salah seorang pemain Augsburg melakukan handball di dalam kotak penalti. Wasit sempat melihat VAR dan keputusan tidak berubah, penalti untuk Bayern.

Robert Lewandowski maju sebagai eksekutor. Ia melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang yang tidak bisa diantisipasi Rafal Gikiewicz. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern Munchen.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim saling bertukar serangan, namun tidak ada gol yang tercipta. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Bayern pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain  Bayern Munchen vs Augsburg:

  • Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Dayot Upamecano, Tanguy Nianzou, Omar Richards, Benjamin Pavard, Thomas Muller, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, Serge Gnabry, Leroy Sane
  • Pelatih: Julian Nagelsmann
  • Augsburg (4-4-2): Rafal Gikiewicz; Reece Oxford, Jeffrey Gouweleeuw, Iago, Robert Gumny, Arne Maier, Niklas Dorsch, Ruben Vargas, Daniel Caligiuri, Florian Niederlechner, Andre Hahn
  • Pelatih: Markus Weinzierl. 
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga jerman    #sepakbola    #bayern munchen    #augsburg   

Baca Juga