Selebrasi Robert Lewandowski Saat Cetak Gol Untuk Bayern Munich (Sumber Foto: AFP/Tobias Schwarz)

Bayern Munich Siap Melepas Robert Lewandowski Pada Bursa Transfer Musim Panas

Michael | Sepakbola | 24-01-2022

Parboaboa.com – Sebuah kabar dari klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. The Bavarian dikabarkan ingin melepas penyerang utama mereka, yakni Robert Lewandowski pada bursa transfer musim panas nanti.

Melansir dari laman Bild (21/1/2022), Bayern Munchen kini tengah mempertimbangkan dengan serius untuk melepas Robert Lewandowski. Hal ini dikarenakan penyerang asal Polandia itu masih belum memperpanjang kontraknya di Allianz Arena, karena masa kontraknya bersama juara Bundesliga itu akan habis di tahun 2023 nanti.

Bayern Munchen sebenarnya ingin mempertahankan Lewandowski. Kini, Bayern akan menunggu hingga akhir musim nanti. Jika Lewandowski tidak mau memperpanjang kontraknya maka ia akan dilepas oleh Die Roten.

Menurut laporan yang sama, Bayern Munchen juga sudah menentukan berapa mahar transfer Lewandowski. Harga yang ditetapkan Bayern cukup mahal.

Mereka meminta bayaran sebesar 40 juta Euro untuk melepas sang penyerang. Mereka tidak mau menjualnya di bawah harga itu.

Bayern menilai harga itu layak disematkan kepada Lewandowski. Karena performa sang pemain masih belum menurun meski usianya sudah menua sehingga ia layak dijual dengan mahal.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Robert Lewandowski, Peraih Pemain Terbaik FIFA 2021

Baru-baru ini, Lewandowski berhasil meraih sebuah penghargaan bergengsi. Ia meraih trofi FIFA The Best Men Awards. Trofi ini merupakan trofi kedua Lewandowski setelah di musim lalu ia juga memenangkan trofi yang sama.

Jika benar-benar dilepas, Lewandowski sudah diincar beberapa klub raksasa Eropa. Kandidat terkuat untuk menjadi tempat karir Lewandowski selanjutnya adalah dua klub Inggris, yakni Chelsea dan Manchester City.

Kedua klub raksasa Inggris itu dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan sang bomber pada musim depan. Hal ini dikarenakan kedua klub tersebut masih belum memiliki striker yang tajam seperti Lewandowski.

Untuk Chelsea, meski mereka memiliki Romelu Lukaku, performanya masih belum memenuhi ekspektasi. Ia masih belum sesubur saat berseragam Inter Milan. Chelsea dinilai rugi mendatangkannya dengan harga yang mahal.

Sedangkan untuk Manchester City, mereka sama sekali tidak memiliki striker murni seperti sosok Lewandowski. Kehadirannya di kubu The Citizen dinilai bisa melengkapi kekosongan itu dan membuat kekuatan tim lebih jauh meningkat.
 

Tag : #Bursa Transfer    #Bayern Munich    #Robert Lewandowski    #Liga Jerman    #Bundesliga   

Baca Juga