Lokasi penemuan bayi di area kilang batu bata

Heboh, Bayi Mungil Ini Ditemukan di Area Kilang Batu Bata

Sarah | Daerah | 08-03-2022

PARBOABOA, Deli Serdang - Warga yang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), dibuat gempar. Pasalnya, seorang bayi perempuan yang baru lahir ditemukan di area kilang batu bata pada Selasa (8/3/2022) sekitar pukul 05.30.

Kapolsek Pagar Merbau, Iptu R Sitompul mengatakan, bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Rajali (25). Saat itu ibu Rajali yakni Wagini (59) hendak memasak di dapur. Namun, saat membuka jendela, Wagini mendengar ada suara tangisan bayi menangis. Sontak, wagini membangunkan anaknya dan mengatakan.

“Coba lihat dulu di jemuran kilang batu itu suara anak kambing atau suara bayi,” kata Sitompul menirukan perkataan Wagini.

Kemudian, Rajali pun keluar untuk melihat sumber suara itu. Alangkah terkejutnya, ternyata ia mendapati seorang bayi perempuan yang terbungkus plastik kresek berwarna biru. Bahkan, tali pusat bayi tersebut masih menempel tanpa dibungkus kain.

Selanjutnya, penemuan tersebut diberitahukan kepada kepala dusun setempat dan pihak kepolisian. Bayi itu kemudian dibawa ke klinik Karoja Pagar Merbau untuk mendapatkan perawatan medis.

“Berdasarkan keterangan Bidan Astiani, kondisi bayi sehat dan sudah diberi susu, sedangkan berat badannya lebih 2 kg,” papar Sitompul.

Sitompul menyebut, pihaknya saat ini tengah menyelidiki kasus penemuan bayi tersebut.

"Kasusnya sudah dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Deli Serdang," tukasnya.

Sungguh miris perbuatan orang tua yang tega membuang bayinya. Jika memang belum siap untuk mempunyai anak, alangkah lebih baik menahan nafsu dulu dari pada harus terjadi kasus pembuangan bayi seperti ini.

Tag : #penemuan bayi    #kilang batu bata    #deli serdang    #berita sumut   

Baca Juga