Tangkapan layar postingan instagram @infodepok_id

Begal Handpone Jatuh ke Saluran Air, Setelah di Kejar Emak-Emak Korbannya

rini | Hukum | 27-08-2021

PARBOABOA, Depok - Seorang begal di Kawasan Depok bernasib sial setelah merampok handphone seorang emak-emak. Pelaku yang menaiki sepeda motor memepet motor korban yang sedang berboncengan.

Pelaku kemudian mencoba merebut handpone emak-emak korbannya itu. Tak tinggal diam korban mencoba mempertahankan handphonenya sambil teriak minta tolong.

Korban kemudian nekat melompat dari motor dan mengejar pelaku. Pelaku yang panik gagal menyeimbangkan sepeda motornya dan terjatuh ke saluran air di dekat lokasi kejadian. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban kemudian membantu mengamankan pelaku.

Kejadian ini terekam CCTV warga. Video rekaman CCTV kejadian itu pun langsung viral di media sosial.

"Ada yang mau ngebegal HP milik emak-emak di Beji Timur saat sedang dibonceng motor pada sore hari kemarin. Begal HP tersebut ngikutin, ketika jarak dekat korban tuh begal langsung ngerebut HP si emak-emak tersebut," tulis akun Instagram @infodepok_id, Rabu (25/8/2021).

Kapolsek Beji Kompol Agus Khoeron membenarkan adanya kejadian itu. Pelaku telah diamankan di Polsek Beji.

"Jadi gini kejadiannya, korban kan direbut handphone-nya, terus dia mempertahankan handphone-nya sambil teriak-teriak minta tolong. Nah, warga sekitar ikut bantu ibu itu. Kebetulan anggota kami ada yang di sekitar TKP dan pas lihat, ya langsung diamankan pelakunya," terang Agus, Kamis (26/8).

Satu handphone korban pun menjadi bukti aksi begal pelaku yang gagal. Pelaku kini telah ditetapkan tersangka oleh polisi dan ditahan di Polsek Beji.

Tag : #kriminal   

Baca Juga