parboaboa

Bursa Transfer: Berebut David Raya, MU dan Chelsea Harus Siapkan Dan Rp600 Miliar

Michael | Sepakbola | 15-03-2023

Dua raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU) dan Chelsea, dikabarkan tengah bersaing untuk memboyong kiper Brentford, David Raya, pada bursa transfer musim panas mendatang. (Foto: Instagram/@d.raya1)

PARBOABOA – Dua raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU) dan Chelsea, dikabarkan tengah bersaing untuk memboyong kiper Brentford, David Raya, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kiper Timnas Spanyol ini telah menjadi sosok krusial bagi The Bees, berkat penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang yang membantu Brentford meraih promosi ke Premier League dan bertahan di kompetisi tersebut hingga kini.

Menurut laporan 90min, performa apik Raya menarik perhatian MU dan Chelsea, yang berkeinginan menjadikannya kiper utama di musim mendatang. Brentford disebut bersedia menjual Raya pada musim panas nanti.

Dijual Pada Bursa Transfer Mendatang

Dilaporkan bahwa Brentford telah memutuskan untuk melepas Raya pada musim panas mendatang, mengingat kontrak sang kiper akan berakhir pada tahun 2024.

Baru-baru ini, kiper berusia 28 tahun itu menolak tawaran kontrak baru dari manajemen klub.

Harga Rp600 Miliar

Brentford tidak ingin melepas Raya secara cuma-cuma dan berencana menjualnya dengan diskon.

Awalnya, harga sang kiper ditetapkan sebesar 40 juta pounds (sekitar Rp746 miliar), namun kini turun menjadi 30 juta pounds (sekitar Rp600 miliar).

Brentford sadar bahwa menjual Raya dengan harga terlalu tinggi akan sulit.

Menunggu Tawaran

Manajemen Brentford dikabarkan telah menghubungi manajemen MU dan Chelsea terkait situasi Raya, dan kini menunggu tawaran dari kedua klub.

Sementara itu, pada pekan ke-27 Liga Inggris 2022/2023, Chelsea berhasil mengalahkan Leicester City 3-1, sedangkan MU ditahan imbang Southampton dengan skor 0-0.

Editor: -

Tag: #bursa transfer    #david raya    #sepakbola    #manchester united    #chelsea    #brentford   

BACA JUGA

BERITA TERBARU