Diogo Jota Mengalami Cedera Saat Dipanggil Timnas Portugal

Berita Dari Liverpool: Kabar Kurang Bagus Menimpa The Reds, Setelah Diogo Jota Alami Cedera

Michael | Sepakbola | 12-10-2021

Kabar kurang bagus menimpa Liverpool, salah satu penyerang andalan mereka, Diogo Jota harus mengalami cedera ketika mau membela timnas Portugal. Dia dipulangkan lebih cepat sebelum bermain di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Jota sendiri dipanggil timnas Selecao untuk ambil bagian dalam perjuangan meraih tiket Piala Dunia 2022. Di pertengahan bulan dia dipersiapkan bermain dalam laga pemanasan melawan Qatar pada 10 Oktober 2021. 

Sayangnya, sebelum pertandingan terjadi. Jota mengalami cedera otot dan memaksanya absen saat itu juga. Di pertandingan tersebut Portugal menang dengan skor telak 3-0.

Portugal masih berharap dia bisa pulih sebelum laga sesungguhnya melawan Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Rabu dini hari 13 Oktober 2021. Tapi hingga saat ini kondisinya masih tak memungkinkan untuk bermain. 

Kondisi tersebut membuat Jota tidaak memiliki kesempatan untuk tampil melawan Luksemburg. Besar kemungkinan dia akan langsung dikembalikan ke Liverpool.

Pelatih Portugal, Fernando Santos tahu betul kemampuan medis di timnas Portugal. Dan berharap The Reds bisa memberikan penanganan yang lebih baik untuknya.

"Jota sempat berlatih bersama fisioterapis kemudian perkembangannya naik. Namun dia belum bisa bergabung dengan tim, dan kecil peluangnya untuk bermain," kata Santos, dilansir Skysports. 

"Kita melihat kondisnya, jika dia baik-baik saja. Kalau tidak bisa bermain di dalam laga ini, dia akan dipulangkan ke Liverpool. Karena klub tahu harus berbuat apa dengan masalah ini. Jika tidak tampil lebih baik dia kembali saja," lanjut dia. 

Untuk diketahui, Liverpool tengah dihadapkan oleh jadwal padat melelahkan dan butuh amunisi yang cukup. Pada bulan Oktober, Jordan Henderson dkk akan melawan tim-tim tangguh seperti Atletico Madrid di Liga Champions. 

Kemudian melawan Manchester United di ajang Premier League yang dimainkan pada 24 Oktober 2021 mendatang.

Tag : #berita bola    #berita dari liverpool    #diogo jota cedera    #fernando santos    #portugal   

Baca Juga