Ular berbisa yang coba diselundupkan dengan piala melalui jasa ekspedisi.

Berkamuflase Kirim Piala, Penyelundupan Ular Berbisa Digagalkan Jasa Ekspedisi

maraden | | 11-08-2021

PARBOABOA Seorang pemilik usaha jasa pengiriman barang memposting kejadian unik yang dialaminya. Faris, pemilik usaha ekspedisi ttersebut mengunggah video dia kun medsos miliknya Twitter @fariscim.

Dalam unggahannya Faris menunjukkan dirinya menerima paket barang yangg akan dikirimkan ke Inggris. Barang yang dalam keterangan di boksnya tertulis sampel piala itu ketika diperiksa ternyata disisipin hewan berbisa yakni ular.

Unggahan itu dibagikan oleh akun Twitter @fariscim, pada Selasa (10/8/2021).

Faris, sang pemilik akun memiliki usaha jasa pengiriman ke luar negeri mengungkapkan salah seorang pelanggannya mengaku ingin mengirimkan sampel piala ke Inggris.

Sesuai prosedur pengiriman yang diterapkannya, dirinya pun melakukan pengecekan terhadap paket yang akan dikirimkan tersebut. Kemudian Faris membuka kota besar tersebut dan mendapati didalamnya piala yang juga disisipkan Ular berbisa.

"Jadi saya kan punya usaha jasa kirim barang ke luar negeri, nah ceritanya orangnya ngirim piala ke Inggris. Nggak tahunya, di dalem piala ada ularnya. Jadi aslinya mah dia mau nyelundupin ular ke luar negeri, kamuflasenya pakai ngirim piala," ungkap Faris dalam keternagan video unggahannya.

Ular yang coba diselundupkan oknum tak bertanggungjawab itupun tak tanggung-tangung. Ada dua ular yang diselundupkan dalam piala, salah satunya anakan ular kobra yang sangat berbisa.

Diketahui, kejadian tersebut kemudian ditangani oleh Tim Pemadam Kebakaran Kota Bandung. Tim dari Damkar kemudaian mengevakuasi binatang brrbahaya terseebut untuk diserahkan kepada komunitas lingkungan hidup dan penyelamatan hewan.   

Tag : #viral    #daerah    #kriminal    #hukum    #metropolitan   

Baca Juga