Thomas Tuchel melarang ejek Romelu Lukaku terkait penampilannya melawan Crystal Palace (Foto: Getty Images/Julian Finney)

Bermain Buruk Saat Lawan Crystal Palace, Tuchel Larang Ejek Lukaku

Michael | Sepakbola | 22-02-2022

Parboaboa.com – Jelang pertandingan melawan Lille di Liga Champions, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyadari Romelu Lukaku tidak banyak terlibat dalam permainan The Blues pekan lalu. Tuchel meminta jangan ada ejekan untuk Lukaku.

Lukaku hanya melakukan tujuh sentuhan saat Chelsea bersusah payah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0. Tuchel pun mengakui bahwa statistik itu menunjukkan hal yang tidak normal.

“Apa yang bisa saya lakukan? Saya tidak tahu. Ya, kami harus melakukan sesuatu untuk hal tersebut. Data sudah ada dan menggambarkan kondisi tertentu.”

“Tentu saja hal ini bukan yang kami dan Lukaku inginkan. Ini juga bukan waktu untuk menertawakan dirinya, membuat lelucon tentang dirinya. Lukaku saat ini tentu saja menjadi sorotan dan kami akan melindunginya,” ucap Tuchel seperti yang dikutip dari Football London.

Tuchel menyebut statistik Lukaku hanya melakukan tujuh sentuhan di duel melawan Crystal Palace menggambarkan pemain asal Belgia tersebut tidak banyak terlibat di dalam permainan.

“Dia tidak terlibat dalam permainan kami, terkadang hal ini terjadi pada seorang striker.”

“Bila dia kesulitan dalam hal kepercayaan diri, bila kesulitan untuk menemukan ruang atau terlibat dalam penyerangan ke lini pertahanan lawan, hal seperti ini bisa terjadi,” kata Tuchel.

Sejak kembali dari Chelsea di awal musim ini, Lukaku diharapkan bisa menjelma jadi striker haus gol seperti halnya saat ia membela Inter Milan dua musim terakhir.

Namun nyatanya Lukaku tidak terlalu tampil impresif. Lukaku menorehkan 10 gol dalam 28 pertandingan yang ia mainkan sejauh ini. Torehan tersebut dianggap masih kurang memenuhi harapan Chelsea yang sejak musim lalu juga kesulitan untuk memiliki striker haus gol.
 

Tag : #Thomas Tuchel    #Romelu Lukaku    #Chelsea    #Lille    #Liga Champions    #Crystal Palace   

Baca Juga