Penginapan di Nias

BEST Penginapan di Pulau Nias, Harga Mulai Rp100 ribu/malam

Wanovy | Travel | 11-01-2022

PARBOABOA, Nias - Nias merupakan salah satu kepulauan Indonesia di sebelah barat pulau Sumatera, yang kaya akan keindahan pulaunya dan beragam tempat wisata.

Pulau ini menjadi pilihan yang bagus untuk menghabiskan waktu berliburan bersama keluarga maupun teman kerja, karena menyediakan tempat wisata dengan pemandangan pantai yang indah dan luas .

Untuk menikmati liburan yang mungkin beberapa hari sangat diperlukan hotel maupun penginapan. Berikut kami rangkum tempat penginapan di Nias yang bisa jadi pilihan kamu jika berkunjung kesini.

1. Hotel Kaliki

Penginapan di Nias terletak di Jl. Yos Sudarso Gg. Elang II Desa Ombolata Ulu, Kota Gunungsitoli berlokasi di pinggir pantai sehingga memiliki view pemandangan laut yang indah.

Selain itu, Hotel dengan konsep rekreasi keluarga ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti Kamar AC, Restaurant, Kolam Renang tepi pantai, Lahan Parkir yang memadai, dan konektifitas Wifi.

Hotel ini cukup dekat dan dapat dicapai dengan jarak ± 3.2 KM dari pusat Kota Gunungsitoli. Selain itu, dalam kunjungannya ke Pulau Nias, Presiden Jokowi pernah menginap di Hotel ini.

2. Hotel Miga Beach

Berada di tepi pantai, panorama penginapan di Nias ini bikin banyak turis mancanegara dan domestik terpukau. Miga Beach mengkangkat konsep green hotel di setiap kamar maupun furniture didalamnya.

Selain nature vibes, unsur budaya Nias yang ikut mewarnai desain dari Miga Beach turut mempresentasikan sisi tradisional khas kepulauan ini.

Tak perlu khawatir akan suara berisik, pasalnya setiap kamar disini dibuat terpisah. Menariknya lagi, olahan seafood di restoran hotel ini juga sangat enak dan rasanya nampol.

Hotel Miga Beach sendiri berada di Jalan Diponegoro nomor 507, Kecamatan Fodo, Kota Gunung Sitoli dan jaraknya cukup dekat dengan Bhinnaka Airport. Tarif atau biaya untuk menginap disini dibandrol mulai dari Rp 350 ribu/malam.

3. Tundreheni Hill Hotel dan Restoran

Tundreheni Hill Hotel dan Restoran merupakan penginapan di Nias yang beralamat di Jalan Seokarno No. 22, Pulau Nias, Gn. Sitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara 22810.

Hotel ini dekat dengan berbagai tempat wisata seperti Museum Pusaka Nias dan Taman Yaahowu, yang hanya berjarak 7 (tujuh) menit dari lokasi hotel ini. Lokasi hotel ini dekat dengan bandara Binaka, hanya berjarak kira-kira 35 menit dari lokasi.   

Lokasi tersebut dekat dengan pasar dan dekat dengan berbagai fasilitas umum, serta memiliki lingkungan yang sejuk dan ramah anak.

Hotel ini memiliki berbagai fasilitas yang memuaskan, mulai dari fasilitas pelayanan resepsionis, pelayanan keamanan dan fasilitas hotel seperti, bebas internet, serta memberikan bonus view pantai yang menakjubkan. Tarif menginap di Tundreheni Hill Hotel Dan Restoran mulai dari Rp. 283.000-an permalam. Cukup murah bukan?   

4. Museum Lodges

Penginapan di Nias yang satu ini berada di dalam kawasan Museum Pusaka Nias (MPN) Kota Gunungsitoli.

Dikelola langsung oleh pihak museum, penginapan ini menggunakan arsitektur rumah adat khas Nias sehingga memberikan sensasi etnik tradisional tersendiri bagi orang yang menginap.

Selain itu, di kawasan penginapan ini terdapat fasilitas aula pertemuan, baik indoor maupun outdoor, view laut dan area berenang di pantai yang cukup aman bagi anak-anak. Museum Lodge beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 134-A Kota Gunungsitoli dan berjarak sekitar ± 1.9 KM dari Pusat Kota.

5. Sthree Hotel

Sthree Hotel merupakan sebuah penginapan di Nias yang nyaman dan tenang dan berlokasi di Jalan Diponegoro KM. 3, Desa Sifalete Tabaloho, Gunungsitoli.

Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi kamu yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan.

Lokasi Hotel ini cukup strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan kamu. Hotel yang dibangun pada tahun 2016 ini memiliki fasilitas AC, Restaurant, Coffee Shop, Conference Room, Shower (all room), Parkir, dan koneksi Wifi.

6. Go Nias, Hotel Kapsul Pertama di Nias

Seperti hotel kapsul yang ada di Medan, penginapan Go Nias Capsule Hotel juga menyediakan kamar dengan tampilan ekstra minimlais. Tetapi tetap bersih dan nyaman untuk ditinggali. Buat yang mau irit biaya, akomodasi yang lago trend ini bisa jadi pilihan kamu.

Boleh dibilang, ini merupakan penginapan di Nias yang paling murah. Bayangkan saja, tarif disini Cuma Rp 140 ribu/ malam loh. Bahkan, Go Nias juga sudah menyediakan rental mobil dan motor jadi kmau tak perlu repot lagi mencari di tempat lain.

Go Nias beralamat di Jalan Raya Pelud Binaka, Kecamatan Gido, Sumatera Utara.

Demikianlah 6 penginapan di Nias yang bisa kamu tinggali saat meng-explore Nias. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Tag : #wisata nias    #nias    #tempat wisata    #penginapan   

Baca Juga