Bill Gates, pendiri konglomerassi Microsoft yang merrupakan salah satu orang tekaya di dunia.

Bill Gates Beli Four Seasons Hotel Dari Pangeran Arab Senilai Rp31,5T

Maraden | Internasional | 10-09-2021

PARBOABOA – Melalui perusahaan miliknya, Cascade Investment LLC, Bill Gates membeli hotel asal Kanada, Four Seasons Hotels and Resorts.

Milyarder pendiri Microsoft itu melakukan pembelian Four Seasons Hotels and Resorts dengan membeli setengah sahamnya dari pemiliknya yakni Pangeran Alwaleed bin Talal dari Arab Saudi.

Melansir dari Reuters, Kamis (9/9/2021), nilai transaksi pembelian saham yang diborong Bill Gates itu mencapai US$ 2,21 miliar atau setara dengan 31,5 triliun rupiah (kurs Rp14.260).

Dengan pembelian itu, Bill Gates kini memiliki sebesar 71,3% saham Four Seasons Hotels And Resorts. Nilai perusahaan itu juga meningkat menjadi US$ 10 miliar.

Miliarder Arab Saudi, Pangeran Alwaleed memiliki saham di Four Seasons melalui perusahaan investasinya, Kingdom Holding Co. Meskipun setengah sahamnya telah diborong oleh Bill Gates, sisanya tetap masih milik dari Kingdom Holding.

Pangeran Alwaleed juga dikabarkan telah banyak menjual sahamnya selama 10 tahun terakhir ini.

Dengan sisa saham yang tidak disebutkan nilai besarannya, Kingdom Holding mengatakan akan menggunakan hasil tunai dari divestasi (penjualan saham) untuk investasi masa depan perusahaannya dan juga membayar pinjaman yang belum dibayarkan.

Selain saham di Four Seasons, Sang pangeran Arab juga memiliki saham di banyak perusahaan, seperti Citigroup Inc (C.N) dan perusahaan transportasi online Lyft Inc (LYFT.O).

Tag : #internasional    #bill gates    #microsoft    #four seasons hotel and resorts    #saham   

Baca Juga