Lee Jeno NCT Dream (Bribin News)

Biodata dan Fakta Menarik Lee Jeno NCT Dream, Si Nojam yang Suka Main Game

Rini | Biografi | 16-07-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Lee Jeno merupakan member tertua ketiga di NCT Dream. Berpromosi bersama Mark, Renjun, Na Jaemin, Haechan, Chenle, dan Jisung, pemilik nama panggung Jeno ini merupakan visual di grupnya karena ketampananya yang di atas rata-rata.

Namun jangan salah paham, idol yang satu ini gak hanya modal tampang kok, dia punya segudang bakat lainnya yang membuat NCTzen (sebutan pengemar NCT) bangga. Di NCT Dream, Jeno memegang posisi sebagai lead dancer, main rapper, vocalist, visual, penulis lagu, dan captain grup.

Karir Jeno di dunia hiburan Korea Selatan tidak dimulai saat dia diperkenalkan sebagai salah satu trainee di SM Entertainment. Jauh sebelum bergabung dengan agensi, Jeno sudah wara-wiri di layar kaca dengan membintangi sejumlah iklan.

Jeno merupakan bagian dari line 00L atau 00 line NCT, bersama Jaemin, Renjun, Haechan, Yangyang, dan Shotaro. Jadi 00 line adalah sebutan untuk seluruh member NCT yang lahir tahun 2000.

Masih ada banyak hal menarik mengenai Lee Jeno yang akan dibahas dalam artikel ini, termasuk biodata lengkap, agama, hingga tinggi badannya. Jadi jangan sampai ketinggalan, ya!

Biodata Lee Jeno NCT Dream

Nama Lengkap: Lee Je No

Nama Panggung: Jeno

Nama panggilan: Little Puppy, Jenmoong, Restless Eye Smile, Nono, Lichen, Samoyed, Jeddongi, Jono, Nojam

Tempat dan Tanggal Lahir: Incheon, Korea Selatan, 23 April 2000

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Agama: -

Tinggi Badan: 177cm

Berat Badan: 59 kg

Golongan Darah: A

Zodiak: Taurus

Posisi: lead dancer, main rapper, vocalist, visual, penulis lagu, dan captain grup

Fanbase Penggemar: NCTzen, Sijeuini, dan Enjenie

Instagram: -

Fakta Menarik Lee Jeno NCT Dream

1. Meninggalkan Sekolah Demi Karier

Jeno adalah salah satu member NCT yang tidak menyelesaikan pendidikan formalnya demi mengejar karir sebagai seorang idola Kpop. Sempat menempuh pendidikan di Seoul of Performing Arts (SOPA), namun karena jadwal yang terlalu padat, Jeno akhirnya dikeluarkan dari sekolah karena terlalu banyak absen.

Tak hanya Jeno, hal yang sama juga dialami oleh member NCT Dream lainnya, yaitu Haechan dan Jaemin. Hanya Mark yang berhasil menyelesaikan pendidikannya dari SOPA.

2. Jeno Disebut Sebagai Anak Donghae Super Junior

Bicara soal visual, Jeno termasuk dalam daftar idola asal SM Entertainment terganteng. Namun, wajahnya sering disebut mirip dengan seniornya Donghae Super Junior. Saking miripnya, banyak penggemar yang menyebut Jeno dan Donghae sebagai ayah dan anak.

Keduanya pernah merilis lagu bersama yang berjudul “California Love”. Kolaborasi ini disambut hangat oleh NCTzen dan ELF (sebutan penggemar Super Junior), yang memang mengunggu interaksi Jeno dan Donghae.  

3. Alergi Bulu Hewan

Lee Jeno ini bisa dibilang cukup aneh. Dia alergi terhadap bulu hewan, tapi dia memelihara tiga ekor kucing di rumahnya. Nama kucing Jeno yaitu, Seol, Bongshik, dan Nal.

Selain menyukai kucing, Jeno juga suka dengan anjing. Nama panggilan Samoyed disematkan kepadanya karena banyak yang mengatakan Jeno mirip dengan ras anjing berbulu tebal itu.

4. Candaanya Garing

NCT Dream merupakan pelawak yang berkedok idol. Setiap kali berkumpul, ketujuhnya akan mengeluarkan jokes-jokes receh, tapi selalu membuat ngakak. Jeno dianggap sebagai member NCT Dream yang paling garing, Dia kerap membuat lelucon, tapi tidak membuat orang yang bersamanya tertawa.

Setiap kali NCT Dream harus memilih anggota yang paling tidak lucu, semuanya akan langsung memilih Jeno. Tak hanya itu, para member NCT Dream juga menjulukinya sebagai "vacuum cleaner" atau "penyedot kesenangan" karena setiap kali Jeno mencoba melucu, pasti akan gagal dan suasana akan berubah menjadiadi kaku dan canggung.

5. Suka Bermain Game

Kecanduan main game, nggak hanya terjadi di Indonesia ternyata. Lee Jeno yang seorang idol Kpop ternama juga suka sekali bermain game, bahkan sampai larut malam.

Member NCT Dream, Chenle bahkan sampai mengadukan hal ini ke ibunya Jeno. Chenle mengatakan bahwa Jeno tetap main game sampai larut malam, meskipun NCT Dream ada jadwal pagi harinya.

Kasihan banget sih Jeno, diaduin langsung ke ibunya.

Sekian dulu pembahasan mengenai biodata dan fakta menarik Lee Jeno NCT Dream. Jangan lupa untuk mencari tahu mengenai daftar album NCT Dream di Parboaboa. Tertarik untuk menjadikannya bias?

Tag : #lee jeno    #nct dream. biografi    #jeno nct dream    #biodata jeno   

Baca Juga