Toge Inumaki ( Dok: pinterest.com)

Biodata dan Fakta Menarik Tentang Toge Inumaki, Jujutsu Kaisen

Rahma | Hiburan | 16-05-2022

PARBOABOA - Toge Inumaki adalah salah satu tokoh pendukung dari serial anime yang berjudul Jujutsu Kaisen yang terkenal dengan karakternya yang agak aneh ketika berbicara. Ia juga merupakan salah satu murid dari Gojo Satoru yang satu tim dengan Maki Zenin.

Ia digambarkan sebagai siswa laki-laki kelas 2 yang bertubuh mungil, karena memiliki tinggi badan terpendek di sekolah Tokyo Jujutsu High.

Walaupun demikian, Toge Inumaki merupakan salah satu siswa sekolah Jujutsu yang terkuat dan dihormati selain Yuta.

Hal ini karena ia mewarisi sebuah teknik sihir kutukan yang langka dan kuat, yang berasal dari klan keluarga Inumaki.

Tapi Toge Imanuki memiliki kepribadian yang baik hati dan selalu bersikap tenang dalam menghadapi situasi apapun.

Selain itu, ia juga memiliki sikap yang gesit dan juga cepat saat menghindari segala serangan yang diluncurkan musuh.

Untuk mengenalnya lebih jauh, berikut pembahasan lengkap mengenai biodata dan fakta menarik yang dimiliki oleh karakter Toge Imanuki dalam anime Jujutsu Kaisen.

Biodata Toge Inumaki

Nama Lengkap: Toge Inumaki / 狗巻 棘

Nama Panggung: Toge Inumaki

Tanggal Lahir: 23 Oktober 2001

Umur: 16-17 Tahun

Jenis Kelamin: Laki-Laki

Tinggi Badan: 164 cm

Warna Rambut: Pirang

Warna Mata: Violet (Anime), Coklat (Manga)

Debut Manga: Chapter 0-1, Chapter 10

Debut Anime: Episode 5

Pengisi Suara: Kouki Uchiyama (Jepang) dan Xander Mobus (Inggris)

Fakta Menarik Toge Inumaki

1. Menggunakan Nama Isian Onigiri Saat Merespon Perbincangan

Salah satu ciri khas dari karakter yang satu ini adalah gaya bicaranya yang unik dalam menanggapi suatu perbincangan atau mengungkapkan sesuatu hal.

Ini disebabkan karena kekuatan kutukan yang dimilikinya yang selalu aktif. Maka ia tidak bisa menggunakan kata-kata seperti pada umumnya ketika berkomunikasi dengan orang lain.

Oleh karena itu, Toge biasanya menggunakan nama isian onigiri sebagai bentuk kode respon cepat terhadap perkataan lawan bicaranya.

Ia akan mengucapkan kata "salmon" untuk menandakan bahwa ia setuju atau kata "tulang ikan" jika menolak, serta kata "rumput laut" sebagai bentuk sapaan pada teman-temannya.

2. Memiliki Sikap Peduli

Walaupun pada dasarnya Toge Inumaki terkenal dengan kepribadian yang dingin dan pendiam, nyatanya Toge sangat peduli pada rekan-rekannya.

Toge memang akan selalu menjaga jarak jika memiliki teman-teman yang baru, alasannya karena pemuda satu ini takut jika kekuatan kutukannya menyerang secara tidak sengaja.

Namun jika sudah berteman lama dan akrab, biasanya Toge akan mulai mau ikut berkumpul pada setiap kesempatan yang ada.

Ia bahkan mau berkorban dan melakukan apapun untuk melindungi para penyihir Jujutsu, meskipun pada akhirnya malah membuat Toge malah terluka.

Seperti pada saat melawan Hanami, demi membantu teman-temannya Toge harus mengerahkan semua kemampuannya sehingga membuat tenggorokannya menjadi hancur.

3. Keluarganya Bukan Bagian Tiga Klan Besar

Kebanyakan penyihir Jujutsu yang kuat, berasal dari tiga klan besar seperti Kamo, Zenin dan Gojo. Ini yang menyebabkan mereka sangat dihormati, karena reputasinya selama berabad-abad.

Meskipun bukan berasal dari bagian keluarga Tiga Klan Besar, keluarga Inumaki juga termasuk keluarga yang disegani. Bahkan para anggota Tiga Klan Besar sendiri, juga menghormati keluarga elit ini loh.

Hal ini disebabkan karena keluarga Inumaki memiliki teknik kutukan istimewa yang sering disebut Cursed Speech.

Kekuatan ini dapat memungkinkan mereka mengutuk hanya dengan menggunakan kata-kata saja. Oleh karena itu, kebanyakan siswa Kyoto saja sangat mewaspadai tindakan Toge selama event pertandingan.

Kekuatan ini hampir tidak memiliki batasan karena mampu menyerang musuh secara cepat sesuai kata perintah yang di ucapkannya.

Namun, kekuatan ini bekerja sesuai perbandingan kekuatan pengguna dan musuhnya. Karena Toge Inumaki belum memiliki tingkatan kemampuan yang tinggi, maka ia belum sanggup melawan musuh yang kuat.

Seperti ketika melawan Hanami yang merupakan salah satu musuh kuat, ketika ia menggunakan kata-kata yang berefek besar seperti mati, hancur atau meledak, efeknya justru malah berbalik ke Toge sendiri hingga melukai tenggorokannya.

4. Mengalami Insiden yang Membuat Tangannya Buntung

Toge Inumaki menjadi korban Domain Expansion yang dibuat oleh Sukuna, ia menjadi cacat seumur hidup karena tangan kirinya terpotong oleh serangan raja kutukan yang membabi buta.

Karena itu, Yuji sempat merasa bersalah dan depresi setelah tahu bahwa teman-temannya menderita akibat ulah iblis yang bersemayam di dalam tubuhnya.

5. Selalu Membawa Obat Batuk

Berbeda dari jujutsu yang lain, Inumaki tidak memerlukan senjata apapun ketika hendak bertarung, karena "ucapan" yang ia keluarkan adalah senjata utama yang dimilikinya.

Namun uniknya, ada satu benda yang tidak pernah tertinggal ataupun lepas dari sakunya yakni obat batuk.

Ini dilakukannya karena Inumaki membutuhkan obat batuk untuk menetralisir resiko yang dihasilkan saat ia menggunakan kekuatannya tersebut.

Karena semakin besar kekuatan yang ia gunakan, maka semakin besar juga resiko yang diterima tenggorokannya.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai tokoh anime Toge Inumaki, yang memiliki kekuatan dapat menyerang tanpa menyentuh dalam serial Jujutsu Kaisen.

Tag : #jujutsu kaisen    #anime    #hiburan    #toge inumaki   

Baca Juga