Mark Lee NCT Dream (dok Instagram @onyourm-ark)

Biodata dan Fakta Menarik Terbaru Mark Lee, Leader NCT Dream yang Sibuk Abis

Rini | Biografi | 14-07-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Mark Lee adalah member grup NCT yang punya segudang bakat, hingga selalu berhasil membuat NCTzen (sebutan penggemar NCT) terpukau. Idola yang satu ini tergabung dalam sub-unit NCT Dream, NCT 127, NCT U, dan sekaligus menjadi member dari SuperM.

Mark pada dasarnya adalah seorang rapper, namun dia juga memegang posisi sebagai sub vokalis dan dancer. Bahkan di NCT Dream Mark adalah leader atau pemimpin grup. Kemudian dia juga terlibat dalam penulisan lagu-lagu untuk comeback grup mereka.

Menurut data dari Korea Music Copyrigt Association (KOMCA) hingga akhir Desember 2021, Mark memiliki 50 hak cipta lagu. Pencapaian ini membuatnya sebagai member NCT dengan  jumlah hak cipta lagu terbanyak, loh.

Masih ada banyak fakta menarik Mark Lee yang akan Parboaboa bahas, jadi jangan sampai ketinggalan, ya!

Biodata Mark Lee NCT Dream

Nama Lengkap: Mark Lee

Nama Korea: Lee Min Hyung

Nama Panggilan: Baby Lion, Mork, Markie, Markgeoli, Mahen

Agama: Kristen

Tempat Lahir: Toronto, Ontario, Kanada

Tanggal Lahir: 22 Agustus 1999

Pendidikan: School of Performing Art (SOPA), Seoul, Korea Selatan

Kewarganegaraan: Kanada

Bahasa yang Dikuasai: Inggris, Korea, dan bisa bahasa Jepang meskipun tidak fasih

Profesi: Rapper, penyanyi, penulis lagu, leader

Lagu Solo: Child (rilis 2022)

Zodiak: Leo

Tinggi Badan: 175cm

Golongan Darah: A

MBTI: INFJ

Makanan Favorit: Semangka

Warna Favorit: Biru

Grup: NCT, NCT 127, NCT Dream dan Super M

Agensi: SM Entertainment

Grup: NCT, NCT 127, NCT Dream, SuperM dan SM Rookis

Instagram: @onyourm-ark

Fakta Menarik Mark Lee

1. Member NCT Tersibuk

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Mark berpromosi dalam 4 grup sekaligus, yaitu NCT Dream, NCT 127, NCT U, dan SuperM. Untuk tahun 2022 saja, penggemar sudah melihat bagaimana sibuknya member NCT ini.

Pada bulan Februari, Mark merilis lagu solonya yang berjudul Child. Setelahnya pada bulan Maret, Idola asal Canda ini mempersiapkan comeback NCT Dream dengan full album kedua mereka, yaitu Glitch Mode. Selesai dengan promosi Glitch Mode, NCT Dream kemudian mempersiapkan repakage album bertajuk Beat Box pada bulan Mei.

Tak hanya di NCT Dream, Mark juga melakukan beberapa aktivitas grup di NCT 127, salah satunya adalah menggelar konser di Jepang dan Singapura.  

Yang terbaru, SM Entertainment telah mengumumkan jika NCT Dream akan menggelar konser “The Dream Show2' di Gocheok Sky Dome pada 29 hingga 31 Juli 2022.

2. Sangat Suka Semangka

Subak atau semangka adalah buah kesukaan Mark. Bahkan dalam salah satu siaran NCT dream, Renjun mengatakan jika Mark bisa makan semangka pakai nasi.

Mark pernah mendapat hadiah semangka dari acara Weekly Idol dan dari acara Music Core.

3. Religius

Walau mempunyai popularitas tinggi, Mark tidak lupa akan penciptanya. Mark yang beragama Kristen ini selalu mengucapkan terima kasih kepada Tuhan setiap kali memenangkan penghargaan. Terlebih lagi ayah idol asal Canada ini adalah seorang pendeta.

4. Mark Meninggalkan NCT Dream

Para NCTzen pasti masih ingat jika Mark pernah meninggalkan NCT Dream. Pada tahun 2018, Mark mengakhir aktivitasnya bersama NCT Dream karena dia telah berusia 20 tahun.

Pada awal pembentukan NCT Dream, SM Entertainment mengumumkan jika NCT Dream adalah unit NCT khusus untuk member yang berusia di bawah 20 tahun.

Setelah melewati usia tersebut, member tersebut harus meninggalkan Dream dan memulai promosi di unit NCT lainnya. Hal inilah yang menyebabkan Mark meninggalkan NCT Dream.

Namun penggemar sangat menginginkan Mark kembali ke Dream, maka SM Entertainment menghapus aturan kelulusan dan membuat NCT Dream sebagai unit tetap.

5. Mark Lee si Receh

Mark dikenal sebagai idol yang penuh pesona meski usianya masih sangat muda. Jika sedang perform dia akan menjadi rapper yang cool, maka ketika berkumpul di luar panggung bersama member lain dia akan berubah menjadi pribadi yang mudah tertawa.

Ada banyak rekaman ketawa Mark yang tersebar dan dijadikan sound untuk video-video lucu NCT.

6. Pertemanan Mark di NCT Dream

Pertemanan NCT Dream sangatlah akrab dan jadi bentuk pertemanan impian para NCTzen. Ketujuh member NCT Dream mulai dari Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Na Jaemin, Chenle, dan Jisung sudah seperti saudara kandung.

Di grup, Mark paling akrab dengan Haechan. Keduanya selalu terlihat bersama dan membuat penggemar gemas. Namun Mark pernah mengungkapkan, sifat usil Haechan pernah membuatnya ingin meninggalkan SM Entertainment, loh.

Untung ya Mark gak jadi pulang ke Canada gara-gara si Haechan ini. Kalo sampai kejadian, maka artikel ini tidak akan pernah ditulis.

Tag : #mark lee    #nct dream    #biografi    #biodata mark lee    #fakta menarik mark lee    #kpop   

Baca Juga