Biodata dan Profil Awkarin (Instagram/@awkarin)

Biodata dan Profil Awkarin, Lengkap dengan Umur, Agama, Orang tua, serta Pacarnya

Olivia | Biografi | 15-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – Berikut ini Biodata dan Profil Awkarin lengkap umur, agama, orang tua serta pacarnya yang melakukan prank lamaran terhadap dirinya.

Baru-baru ini nama Awkarin menjadi perbincangan warganet di twitter. Lamaran yang dilakukan sang kekasih, Gangga, terhadap dirinya tepat di hari ulang tahunnya yang ke 24 pada 29 November 2021, ternyata hanyalah PRANK saja.

Hal tersebut terungkap melalui curhatan Awkarin di akun twitter pribadinya yang juga mengisyaratkan hubungan mereka telah berakhir. Awal cuitannya berisi tentang perihal balikan dengan mantan hingga lamaran yang hanya sebuah aksi Prank saja.

Setelah ramai diserbu netizen, Dia menghapus cuitan tersebut dan kembali membahas tentang rasa syukur atas apa yang sudah dimiliki.

Penasaran dengan sosok Selegram yang satu ini? Berikut biodata dan profil Awkarin lengkap umur, agama, orang tua serta pacarnya yang sudah dirangkum untuk kamu.

Profil Awkarin

Pemilik nama asli Karin Novilda Sulaiman, lahir pada 29 November 1997 di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Dia merupakan anak pertama dari dua bersaudara, yang lahir dari pasangan Mohamad Sulaiman, sang ayah dan Siti Zuchraida, sang ibunda.

Ayah Awkarin yang seorang dokter spesialis mata dan sekaligus anggota TNI AU berpangkat Kolonel. Sementara ibunya juga seorang dokter gigi di kampung halamannya, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, tak membuat dirinya manja dengan kemewahan yang bisa saja didapatkannya dari kedua orang tuanya.

Awkarin memiliki satu adik perempuan bernama Zahra Annisya Sulaiman yang lahir pada 33 November 2002.

Selebgram yang satu ini pernah bersekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanjung Pinang, melanjut ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 58 Jakarta, dan yang terakhir pernah menjalani studi di Universitas Bina Nusantara, namun mengundurkan diri.

Kisah Asmara Awkarin

Gadis berusia 24 tahun ini pernah menjalin hubungan dengan seorang lelaki bernama Deva Viandhika. Namun hubungan tersebut berakhir karena diduga mantan pacar Awkarin tersebut berselingkuh dengan salah satu sahabat Awkarin. Tak lama kemudian, dia kembali berpacaran dengan seorang selebgram bernama Gaung Sabda Alam Muhamad alias Gaga Muhamad.

Dan lagi-lagi, hubungan Awkarin dan Gaga hanya bertaham selama lima bulan saja. Dia juga pernah menjalin asmara dengan Oka Mahendra Putra alias John Hammond dan ujung-ujungnya kembali kandas ditengah jalan sebelum pacar Awkarin tersebut meninggal dunia.

Awkarin juga pernah dikabarkan berpacaran dengan anak wakil ketua MPR, Mahyudin, bernama Muhammad Alfi Asyari. Hubungan keduanya hanya bertahan selama dua bulan saja. Setelah itu dia kembali merajut kasih dengan selebgram dari A Team Management, yaitu Gangga Kusuma.

Hubungannya dengan Gangga mengalami pasang surut, bahkan sempat dikabarkan putus dan Awkarin beberapa kali menjalin hubungan denga pria lainnya. Kemudian kembali lagi berpacaran dengan Gangga Kusuma. Hingga pada 29 November 2021, pacar Awkarin sekarang resmi melamarnya tepat di usianya yang ke 24 tahun.

Meski beredar kabar bahwa hubungan mereka kembali diterpa masalah, Awkarin masih belum memberikan klarifikasi. Sebagai sesama warganet, mari kita sama-sama menanti kabar selanjutnya, perihal perkembangan hubungan pacar Awkarin dan dirinya.

Karir Awkarin

Sebelum menjadi selebgram seterkenal saat ini, Awkarin adalah sosok  CEO dari A Team Management, yang merupakan rumah untuk para selebgram lainnya yang berkarir di media sosial Instagram.

Awkarin juga diketahui memiliki sebuah bisnis pakaian, seperti sweater dan kaos oblong, fashion hijab, dan usaha makanan. Dia juga bergabung dengan organisasi nonprofit yang bertemakan Awdoption, yang bertujuan menolong hewan-hewan terlantar dan tidak terurus.

Gadis asal Tanjung Pinang ini juga suka mengikuti kegiatan sebagai relawan untuk korban bencana, dan kegiatan sosial lainnya.

Biodata Awkarin

Nama Lahir: Karin Novilda Sulaiman
Nama Panggung: Awkarin
Tempat, tanggal lahir: Tanjung Pinang, 29 November 1997
Agama: Islam
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: Selebgram, YouTuber, Model, Penyanyi, dan Pengusaha
Tahun Aktif: 2014-sekarang
Orang tua: Mohamad Sulaima (ayah) dan Siti Zuchraida (ibu)
Saudara Kandung: Zahra Annisya Sulaiman (adik perempuan)
Hobi: Traveling dan Fotografi
Twitter: @awkarin
Instagram: @awkarin
TikTik: @datkarin
YouTube: Karin Novilda

Singel Awkarin

Cewek Manis
2016: Bad feat Young Lex; Candu
2017: Badass; Makan Bang (feat Young Lex, Masgib, dan alm. Oka Mahendra)

Film Awkarin

2018: Di Antara Cinta dan Guest List

Itulah biodata dan profil awkarin lengkap umur, agama, orang tua serta pacarnya. Kamu juga bisa menemukan fakta lainnya dari Awkarin di website Parboaboa.

Tag : #awkarin    #gangga    #biografi    #selebgram    #biodata    #profil awkarin    #penyanyi    #youtuber   

Baca Juga