Profil dan Biodata Fadil Jaidi (Foto: Instagram/@fadiljaidi)

Profil dan Biodata Fadil Jaidi, Lengkap dengan Agama, Umur, Perjalanan Karier dan Sumber Kekayaan

Sari | Biografi | 18-05-2022

PARBOABOA, Jakarta – Berikut ini adalah profil dan biodata Fadil Jaidi, YouTuber dan Selebgram yang terkenal karena sikap jahil terhadap ayahnya yang disebut dengan Pak Muh, aksinya tersebut sering viral dan membuat namanya semakin dikenal publik.

Karier Fadil Jaidi di dunia hiburan sudah dimulai sejak ia masih kecil. Untuk di YouTube, Fadil mengawalinya dengan membuat konten bersama teman-temannya yang bernama Samsolese. Namun, saat itu namanya hanya sebagian orang saja yang tahu. Fadil pun berinisiatif membuat konten kocak bersama sang ayah. Tak disangka, banyak netizen yang merasa terhibur dengan tingkah lakunya itu.

Berbicara tentang YouTuber yang satu ini, Parboaboa sudah merangkum dari berbagai sumber tentang profil dan biodata Fadil Jaidi, lengkap dengan agama, umur, perjalanan karier dan sumber kekayaan. Yuk, langsung simak artikel di bawah ini.

Profil Fadil Jaidi

Muhammad Fadil Jaidi atau yang terkenal sebagai Fadil Jaidi merupakan pria kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1994. Pada saat artikel ini diterbitkan, umur Fadil Jaidi adalah 27 tahun. Namanya semakin disorot sejak konten bersama ayahnya yang viral di media sosial.

YouTuber sekaligus selebgram ini lahir dari pasanagn H. Muhammad Jaidi dan Hj. Wardah Al Ganis. Ia memiliki kakak bernama Yislam Al Jaidi dan adik bernama Fadilla Putri Jaidi. Ayah Fadil yang biasa disapa dengan “Pak Muh” juga kecipratan popularitas, karena sering tambil diberbagai konten milik Fadil.

Fadil Jaidi kecil memulai kariernya di industri hiburan pada tahun 2005 sebagai aktor cilik dan memerankan sejumlah sinetron. Debut pertamanya berperan sebagai Yono dalam sinetron “Tawakal”. Sejak saat itu Fadil mulai banyak mendapatkan tawaran sinetron lain.

Tak hanya sinetron, Fadil juga sempat berkecimpung di dunia tarik suara. Single yang pernah ia rilis berjudul Arti Setia (2013), Ku Jatuh Hati (2016) dan Pembenaran Cinta (2020).

Semasa SMA, Fadil bersama dengan tiga sahabatnya membuat kanal YouTube bernama Samsolese, mereka adalah Clarissa, Sandra dan Nina. Kini ia terlihat lebih aktif membuat konten bersama keluarganya. Instagram juga tidak pernah sepi dari aktivitasnya sehari-hari.

Biodata Fadil Jaidi

Nama Lengkap: Muhammad Fadil Jaidi

Nama Panggung: Fadil Jaidi

Nama Panggilan: Fadil

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 17 Oktober 1994

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Orang Tua: H. Muhammad Jaidi (Ayah) dan Hj. Wardah Al Ganis (Ibu)

Saudara: Yislam Al Jaidi (Kakak), Fadilla Putri Jaidi (Adik)

Pacar : -

Pendidikan: SMP Negeri 12 Bekasi, SMA Negeri 6 Bekasi

Profesi: YouTuber, Selebgram, Aktor, Penyanyi

Hobi: Bernyanyi

Intagram: @fadiljaidi

Akun Youtube: Fadil Jaidi

Tiktok: @fadiljaidi

Biodata Fadil Jaidi – Single

  • Arti Setia (2013)
  • Ku Jatuh Hati (2016)
  • Pembenaran Cinta (2020)

Film

  • Love Knots (2021)
  • Dealova 2 (2021)

Seri Web

  • Cerita Tentang Bahagia (2020)
  • Komax (Komedi Maximal (2021)

Sinetron

  • Tuyul dan Mbak Yul (2002)
  • Tawakal (2005)
  • Si Toge dan Si Pentung (2006)
  • Kecil-kecil Ngobyek (2007)
  • Magic Tumbler 3 (2020)

Acara Televisi

  • Idola Cilik (2008)
  • TikTok Awards Indonesia (2022)

Iklan

  • Blibli Mart
  • Head & Shoulders Indonesia

Sumber Kekayaan Fadil Jaidi

Konten kreator Fadil Jaidi sukses membangun kanal YouTube dan mengelolah akun instagramnya. Lewat video yang mengundang gelak tawa, membuat nama Fadil kerap dipercaya menjadi bintang iklan berbagai produk. Tak hanya itu, diketahui Fadil juga merintis beberapa bisnis.

Berikut Sumber kekayaan Fadil Jaidi:

1. YouTuber

Berdasarkan biodata Fadil Jaidi, kanal YouTube miliknya telah diikuti oleh 4.42 juta Subscriber. Tak heran menjadi seorang YouTuber membuat ia memiliki pundi-pundi penghasilan. Video yang ditayangkan juga selalu mendapat respon baik dari masyarakat. Selain itu, Fadil juga banyak mendapat tawaran kolaborasi dengan kanal YouTube artis, seperti Raffi Ahmad.

2. Endorsement

Sebagai seorang selebgram, nama Fadil Jaidi kebanjiran job endorsement. Banyak produk online shop yang ingin barangnya dipromosikan di akun milik anak Pak Muh ini. Cara Fadil mengiklankan barang tersebut juga berbeda dengan selebgram lainnya. Ia memperagakan adegan layaknya sedang berjualan di toko. Para penggemarnya sangat terhibur dengan tingkah kocak Fadil ini.

3. Bisnis Kuliner

Melihat biodata Fadil Jaidi, ia juga tak mau ketinggalan dengan sejumlah pesohor lainnya yang membuka bisnis dibidang kuliner. Fadil membuka bisnis burger kekinian dan bakso.

4. Minuman Kekinian

Tak hanya merambah dunia kuliner, Fadil Jaidi juga ikut meramaikan bisnis minuman yang sedang trend di masyarakat. Minuman boba ini pertama kali dibangunnya di kawasan Bekasi tepatnya di Jati Asih.

5. Brand Ambassador

Berkat kepopulerannya, Fadil Jaidi juga didapuk menjadi Brand Ambassador berbagai produk. Bahkan, ayahnya juga pernah ikut terlibat untuk menjadi bintang produk tersebut.

Nah, itu tadi informasi mengenai profil dan biodata Fadil Jaidi lengkap dengan agama, umur, perjalanan karier dan sumber kekayaan. Apakah kamu salah satu penggemar dari anak Pak Muh ini?

Tag : #fadil jaidi    #biodata    #biografi    #agama    #pak muh    #youtuber    #instagram    #selebgram   

Baca Juga