Profil dan Biodata Lengkap Iko Uwais, Tinggi, Umur, Agama, Istri, Berserta Perjalanan Kariernya

Iko Uwais (Foto : Instagram/@iko.uwais)

PARBOABOA - Berapakah tinggi badan Iko Uwais ? Bagaimana pertemuan Iko Uwais dengan Audy Item? Bagaimana dengan perjalanan karir Iko Uwais di dunia Entertaiment ? Apa Agama Iko Uwais ? itulah beberapa pertanyaan seputar kehidupan pribadi seorang aktor Indonesia yang terkenal sampai ke Hollywood, Iko Uwais. Untuk menjawab pertanyaan di atas, PARBOABOA sudah merangkum beberapa profil dan biodata lengkap dari Iko Uwais. Simak Ulasan berikut ini.

Profil Iko Uwais

Nama Lengkap : Uwais Qorny

Nama Panggung : Iko Uwais

Nama Panggilan : Iko

Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia

Tanggal Lahir : Sabtu, 12 Februari 1983

Agama : Islam

Pendidikan : -

Kewarganegaraan : Indonesia

Usia : 38 Tahun

Tinggi Badan : 165 cm

Profesi : Aktor, Koreografer, Atlet

Tahun Aktif : 2007 - Sekarang

Pasangan : Audy Item (m. 2012)

Anak Iko Uwais : Atreya Syahla Putri Uwais

Ayah : Mustapha Kamaluddin

Ibu : Maisyaroh Kamaluddin

Sosial Media : - Instagram : @iko.uwais - Twitter : @iko_uwais

Perjanalan Karier Iko Uwais

Selain mendapatkan pengalaman dan penghargaan dari pencak silat yang di gelutinya, pencak silat ternyata membuka peluang bagi Iko Uwais untuk berkarier dalam dunia hiburan di Indonesia. Hal ini dimulai dengan datangnya sutradara film Wales, Gareth Evans ke sekolah pencak silat Iko Uwais.

Gareth Evans melaksanakan proses syuting untuk sebuah film dokumenter tentang silat di sekolah silat Iko Uwais. Di sinilah Gareth Evans menemukan sosok Iko Uwais yang memang jago pencak silat dan memiliki karisma yang kuat. Seperti bisa ditebak, Iko Uwais diajak Gareth Evans untuk menjadi aktor di film seni bela diri, Merantau.

Film Merantau ini sukses menuai pujian positif dalam hingga luar negeri. Dimana seperti diketahui, film Merantau ini diputar dalam Puchon Internasional Fantastic Film Festival, Korea Selatan dan fantastic Fest di Austin, Texas.

Dan hebatnya lagi, film Merantau memenangkan penghargaan film terbaik di Action Fest 2010. Nama Iko Uwais semakin mencuat ketika ia membintangi film garapan Gareth Evans, The Raid yang sukses memanjakan mata pecinta film laga. Tidak hanya di dalam negeri, film The Raid juga sukses menembus pasar International berskala Hollywood.

Setelah sukses membintangi The Raid, tawaran banyak masuk ke Iko Uwais. Bukan hanya film berskala nasional tapi juga international, seperti: Berandal, Star Wars: The Force Awakens, Man of Tai Chi, Triple Threat, Beyond Skyline, dan terakhir Mile 22.

Kisah Cinta Iko Uwais

Sebelum menikah dengan Audy Item, Iko Uwais pernah menjalin hubungan cinta dengan Jane Shalimar. Tapi sayang, hubungan percintaan keduanya kandas setelah dua setengah tahun menjalin asmara.

Lalu, bagaimana kisah cinta Iko Uwais dan Audy Item? Perkenalan Iko Uwais dan Audy terjadi dari media sosial. Dimana sebelumnya, Audy Item yang menonton film Iko Uwais (The Raid) memberikan pujian pada Iko Uwais di akun Twitternya. Ia menuliskan: Congralution Iko Uwais untuk aktingnya yang gemilang di The Raid.

Tentu saja kicauan seorang penyanyi papan atas Indonesia ini menjadi bulan-bulanan teman-temannya di media sosial. Bahkan ada yang kemudian men-cc pujian Audy ini ke akun Twitter Iko Uwais.

Yang tadinya, saling mention di timeline, obrolan keduanya berlanjut ke DM. Setelah itu mereka ber SMS dan berlanjut hingga lewat obrolan berjam-jam di telpon, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk kopi darat.

Pertama kali bertemu, Iko Uwais menemui Audy dengan kaos, celana silat, sendal dan belum mandi. Melihat itu, Audy bukannya berbalik badan menjauhi Iko Uwais, yang ada ia justru kagum dan semakin terpikat dengan sosok Iko Uwais karena menurutnya Iko Uwais tidak palsu. Pas dengan Audy yang suka segala sesuatu yang sederhana saja.

Filmografi

Merantau (2009)

The Raid (2012)

Man of Tai Chi (2013)

The Raid 2: Berandal (2014)

Star Wars: The Force Awakens (2015)

Headshot (2016)

Beyond Skyline (2017)

Mile 22

Triple Threat

The Night Comes for Us

Penghargaan Iko Uwais

Indonesian Movie Awards 2010 katagori Aktor Pendatang Baru sebagai Nominasi

Indonesian Movie Awards 2010 katagori Aktor Pendatang Baru Terfavorit sebagai Nominasi

Indonesian Movie Awards 2013 katagori Pasangan Terbaik sebagai Nominasi

Indonesian Choice Award 2014 katagori Actor of The Year sebagai Nominasi

Indonesian Yahoo! Celebrity Awards 2014 katagori Most Wanted Male sebagai Nominasi

Republika Awards 2014 katagori Tokoh Perubahan Republika Terbaik sebagai Pemenang

Infotaiment Awards 2016 katagori Indonesian Celebrity of World Achievement sebagai Pemenang

JawaPos Group Awards 2016 katagori Aktor Terbaik sebagai Pemenang.

Itulah beberapa profil lengkap dan biodata dari Iko Uwais yang telah kami rangkum, Joe Taslim pernah bermain film bersama dengan Iko Uwais di film The Raid dan beberapa film lainnya.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS