Profil dan Biodata Jordi Onsu (Dok. Instagram/@jordionsu)

Profil dan Biodata Jordi Onsu, Lengkap Agama, Pendidikan, Karir dan Kekasih

Olivia | Biografi | 13-07-2022

PARBOABOA – Diisukan dekat hingga berpacaran dengan janda satu anak, adik Ruben Onsu dan Ayu Tingting tidak menampik perihal kedekatan tersebut. 

Namun, ibu tunggal itu memastikan bahwa dirinya dan Jordi Onsu hanya sebatas teman dekat. Untuk masalah jodoh, Ayu hanya memberi respon akan membuka hati untuk siapapun yang mendekatinya.

Lalu bagaimana kelanjutan hubungan Jordi dan Frislly? Apakah masih berlanjut atau putus? Pengen tahu informasi selanjutnya? Yuk, simak profil, biodata hingga kisah asmara Jordi berikut ini.

Profil Jordi Onsu

Evan Jordi Onsu yang lahir di Jakarta, 12 Juni 1993 adalah seorang aktor, presenter dan pelawak berdarah Chinese-Arab. Ayahnya, Johanes Abraham Onsu (alm.) merupakan keturunan China Manado, sementara Helmiah Chalifah (almh.), sang ibunda berasal dari keluarga berdarah Arab.

Bungsu dari tiga bersaudara ini menyelesaikan pendidikannya di Universitas Bung Karno. Selepas lulus, ia kembali melanjutkan studi di Harvard Business School.

Meski terlihat lebih gampang dibanding Harvard University, Jordi menjelaskan persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat bersekolah disana adalah minimal telah memiliki perusahaan selama lima tahun dan setidaknya menjabat sebagai presiden direktur.

Seperti yang diketahui, Jordi dan sang kakak adalah pemilik PT. Onsu Pangan Perkasa (OPP). Salah satu produk perusahaan mereka yang terkenal diseluruh penjuru tanah air yakni Geprek Bensu.

Perjalanan Karir Jordi Onsu

Mengawali karir sebagai seorang aktor di tahun 1998 lewat debutnya pada sinetron Saras 008, Jordi Onsu kembali dipercaya membintangi beberapa judul sinetron lainnya. Tidak hanya sampai disitu, ia juga melebarkan sayapnya di dunia film layar lebar. Salah satu film layar lebar yang pernah diperankannya adalah 3 Pocong Idiot tahun 2012.

Namanya yang semakin dikenal, membuat pria berzodiak Gemini itu beberapa kali diminta memimpin sebuah acara televisi alias sebagai presenter.

Ipar Sarwendah ini juga pernah mencoba hal yang baru baginya, yakni terjun ke dunia tarik suara. Keseriusannya tersebut dibuktikan dengan merilis sebuah single bertajuk Semua Itu Karena Cinta, yang dinyanyikannya bersama Frislly Herlind.

Diluar dunia entertainment, seperti yang telah di jelaskan sebelumnya bahwa Ruben Onsu dan adiknya adalah pendiri PT. Onsu Pangan Perkasa (OPP). Di perusahaan tersebut, Jordi Onsu menjabat sebagai direktur Utama OPP.

Mereka juga membuat kanal YouTube, yang diberi nama MOP Channel. Video-video konten yang dibagikan bertemakan hal-hal mistis. Selain itu, MOP Channel juga menghadirkan konten Kakak Beradik Podcast, yang didalamnya berisi perbincangan seputar public figure dan masalah yang tengah terjadi di tanah air.

Kisah Asmara Jordi Onsu

Wajahnya yang tampan, membuat pria berusia 29 tahun ini beberapa kali terjerat kisah asmara dengan sejumlah aktris cantik Indonesia. Bahkan salah satu dari mantannya, Vanessa Angel justru berpacaran dengan sang kakak setelah keduanya putus.

Dia juga pernah dikabarkan menjalin kasih dengan Putri Titian, sebelum akhirnya resmi berpacaran dengan gadis indigo bernama Frislly Herlind.

Jordi Onsu dan Frislly resmi berpacaran sejak 22 Februari 2021, setelah melalui pendekatan selama beberapa bulan. Meski agama Jordi Onsu dan Frislly berbeda, namun keduanya menganggap perbedaan tersebut bukanlah menjadi sebuah masalah.

Akan tetapi, kisah cinta pasangan sejoli ini harus kandas ditengah jalan.  Kabar putusnya mereka sempat mencuri perhatian netizen, tekhusus para fans.

Banyak yang berargumen, berakhirnya kisah cinta mereka karena latar belakang keyakinan yang berbeda. Namun, dari Frisllynya sendiri menegaskan bahwa agama bukanlah faktor utama, melainkan ada beberapa alasan lain yang membuat hubungan keduanya tidak dapat dipertahankan lagi.

Biodata Jordi Onsu

Nama Lengkap: Evan Jordi Onsu
Nama Panggung: Jordi Onsu
Nama Panggilan: Jordi
Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 12 Juni 1993
Zodiak: Gemini
Agama: Kristen Katolik
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: Aktor, Presenter, Pelawak, Pengusaha, YouTuber
Tahun aktif: 1998 – sekarang
Orang Tua: alm. Johanes Abraham Onsu (ayah) dan almh. Helmiah Chalifah (ibu)
Saudara Kandung: Ribka Samaria (kakak perempuan) dan Ruben Onsu (kakak laki-laki)
Pendidikan: Unversitas Bung Karno dan Harvard Business School
Instagram: @jordionsu
TikTok: @jrdonsu
Twitter: @jordionsu
YouTube: Jordi Onsu dan MOP Channel

Film Jordi Onsu

2011: Tendangan dari Langit
2012: My Last Love, 3 Pocong Idiot, Radio Galau FM, 18++ Forever Love
2014: Marmut Merah Jambu, 17 Tahun Ke Atas
2017: Gunung Kawi

Sinetron Jordi Onsu

1998-2002: Saras 008
2004-2005: Bidadari 3
2005: Rumah Kardus
2013: Magic, Cinta Ilahi

Acara Televisi

Trans TV: Mission X, Hati Ke Hati Show, Anti Jones
Trans7: Gen Z, Kakak Beradik Podcast, Happy Day
Kompas TV: Sebelas Duabelas

Singel

2021: Semua Itu Karena Cinta – Frislly Herlind

Itulah profil, biodata dan kehidupan pribadi Jordi Onsu yang disajikan untuk kamu. Semoga menambah informasi kamu seputar Jordi dan Keluarga Onsu lainnya.

Tag : #Jordi Onsu    #Aktor    #Biografi    #Ruben Onsu    #Harvard Business School   

Baca Juga