Profil dan Biodata Kaesang Pangarep (Foto: Instagram/@kaesangp)

Profil dan Biodata Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Presiden Republik Indonesia ke-7

Olivia | Biografi | 15-09-2022

PARBOABOA – Rencana pernikahan Kaesang Pangarep putra bungsu presiden Republik Indonesia ke-7 dengan Erina Gudono, finalis Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta 2022 kini menjadi buah bibir masyarakat Indonesia.

Kabar tersebut diketahui publik setelah Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa menyampaikan alasan ketidakhadiran Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming yang tak lain adalah kakak laki-laki Kaesang pada acara pembukaan final e-sport di Surakarta.

Kala itu Gibran harus mempersiapkan rencana pernikahan sang adik yang dikabarkan akan digelar di Solo pada bulan Desember 2022.

Putra bungsu Joko Widodo ini tak menampik berita baik tersebut. Ia juga tidak lupa meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar segala rencana dilancarkan.

Nah, bagi warganet yang belum mengenal dekat sosok calon suami Erina Gudono ini, berikut profil dan biodata lengkapnya.

Profil Kaesang Pangarep

Pemilik nama lengkap Kaesang Pangarep yang lahir di Surakarta, 25 Desember 1994 adalah putra bungsu dari pasangan Joko Widodo dan Iriana. Ia merupakan seorang Youtuber terkenal di tanah air, sekaligus pengusaha muda yang sukses dengan beberapa jenis usaha kulinernya

Ia memiliki seorang saudara laki-laki yang bernama Gibran Rakabuming Raka dan saudara perempuan, yakni Kahiyang Ayu. Diketahui Kaesang dan keluarganya memeluk agama Islam.

Kaesang yang besar di Solo, mengawali pendidikannya di SD Negeri 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Solo.  Lalu melanjut ke SMP Negeri 1 Surakarta. Ia kemudian meneruskan pendidikannya di salah satu SMA di Singapura bernama Anglo-Chinese School International dengan program studi International Baccalaureat.

Setelah lulus pada tahun 2014, pria berusia 27 tahun itu kembali melanjutkan studinya di Singapore University of Social Sciences, guna mengasah kemampuannya dibidang manajemen.

Perjalanan Karir Kaesang Pangarep

Usai menyelesaikan seluruh pendidikannya, Kaesang pun memutuskan kembali ke tanah air untuk memulai karirnya sebagai narablog. Saat sang ayah Jokowi panggilan akrab Presiden RI ke-7 mencalon sebagai presiden mulai mendapat sorotan.

Kala itu blog pribadinya menuai kontroversi karena ia menuliskan pengalamannya yang tidak sengaja makan daging babi di Singapura. Ia juga melontarkan pernyataan bahwa rasa daging babi lebih enak dari daging kambing.

Tidak hanya menjadi narablog, pria berzodiak Capricorn ini juga merambah dunia bisnis dan beberapa diantaranya bergerak dibidang kuliner. Berikut daftar kerajaan bisnis milik Kaesang Pangarep.

1. Sang Pisang Kaesang
2. Sang Javas
3. Truz Official
4. Madhang Indonesia
5. Hompimpa Games
6. Ternak Ikan Lele
7. Yang Ayam
8. TernaKopi
9. Siap Mas (Kemripik, Maksor, dan Nge-Drink)
10. Let’s Toast
11. Enigma Camp
12. Mangkokku kolaborasi dengan Chef Arnold Poernomo
13. Kerjaholic
14. Pemilik klub sepak bola Persis Solo, dengan kepemilikan saham mayoritas sebesar 40 persen
15. Komisaris Rans Entertainment

Selain menjadi pengusaha, adik kandung Gibran Rakabuming Raka ini pun melebarkan sayap karirnya di dunia seni peran. Pada tahun 2016, dirinya dipercaya untuk mengisi peran di sebuah film bergenre komedi keluarga berjudul Cek Toko Sebelah.

Kisah Asmara Kaesang Pangarep

Sebelum akhirnya memutuskan akan menikah dengan seorang gadis bernama Erina Gudono, kisah asmara Kaesang Pangarep beberapa kali menjadi sorotan media.

Pacar Kaesang Pangarep yang pertama dan diketahui publik bernama Felicia Tissue. Keduanya menjalin kasih sejak awal kuliah, bahkan mereka sempat merintis usaha bersama pada 2017. Kedua keluarga juga terlihat sudah cukup dekat.

Selain itu Felicia juga tampak menghadiri pernikahan saudara perempuan Kaesang, Kahiyang Ayu. Ia mengenakan sanggul dan kebaya berwarna senada dengan yang dipakai keluarga Jokowi. Momen tersebut memunculkan banyak dugaan bahwa hubungan mereka sudah mengarah ke jenjang yang lebih serius.

Namun kenyataanya, kisah cinta Kaesang dan Felicia harus pupus ditengah jalan. Diduga Kaesang putus dengan pacarnya karena adanya orang ketiga.

Disebut-sebut Nadya Arifta lah yang membuat mereka putus. Setelah beberapa waktu menjalin kisah asmara, hubungannya dengan Nadya pun kembali kandas. Pasca kandasnya hubungan Kaesang dan Nadya, diketahui gadis berhijab itu memilih mengundurkan diri dari perusahaan milik mantan kekasihnya tersebut.

Biodata Kaesang Pangarep

Nama Lengkap: Kaesang Pangarep
Nama Panggung: Kaesang Pangarep
Nama Panggilan: Kaesang
Tempat, tanggal lahir: Surakarta, 25 Desember 1994
Zodiak: Capricorn
Agama: Islam
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: YouTuber, Pengusaha, Aktor
Tahun aktif: 2013 – sekarang
Orang tua: Joko Widodo (ayah) dan Iriana (ibu)
Saudara Kandung: Gibran Rakabuming Raka (saudara laki-laki) dan Kahiyang Ayu (saudara perempuan)
Tunangan: Erina Gudono
Instagram: @kaesangp
TikTok: @_kaesangp
Twitter: @kaesangp
YouTube: Kaesang

Film Kaesang Pangarep

2016: Cek Toko Sebelah
2017: Knights Kris

Itulah informasi seputar profil dan biodata Kaesang Pangarep, putra bungsu Joko Widodo yang akan segera melangsungkan pernikahan dengan finasil Puteri Indonesia DIY 2022. Kita doakan saja semoga semuanya dilancarkan dan keduanya langgeng hingga kakek nenek.

Tag : #Kaesang Pangarep    #Erina Gudono    #Biografi    #Joko Widodo    #Youtuber    #Pengusaha   

Baca Juga