parboaboa

Profil dan Biodata Mario Dandy Satriyo, Anak Pejabat Pajak yang jadi Tersangka Kasus Penganiayaan Terhadap David

Wulan | Biografi | 25-02-2023

Mario Dandy Satriyo (Foto: Instagram/@__broden)

PARBOABOA – Mario Dandy Satriyo merupakan anak seorang Direktorat Jenderal Pajak. Namanya belakangan viral lantaran melakukan penganiayaan terhadap pria bernama Cristalino David Ozora, anak seorang petinggi GP Ansor. Bahkan korban penganiayaan tersebut dikabarkan mengalami koma.

Kasus penganiayaan yang terjadi di sebuah perumahan di Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2023) sekitar pukul 20.30, menjadi viral dan menimbulkan perhatian publik. Video penganiayaan yang beredar di media sosial, tampak jelas bagaimana Dandy menghantam David hingga tak sadarkan diri.

Buntut dari kasus penganiayaan tersebut, nama Dandy beberapa hari belakangan ini bertengger menjadi trending topic di Twitter. Aksi pamer kekayaan yang dilakukan pelaku juga turut menjadi perbincangan warganet.

Siapa sebenarnya Mario Dandy Satriyo? Berikut Parboaboa telah melansir dari berbagai sumber, tentang profil dan biodata pelaku penganiayaan terhadap anak pengurus GP Ansor, Cristalino David Ozora.

Profil Mario Dandy Prasetio

Mario Dandy Prasetio (Foto: Instagram/@__broden)

Mario Dandy Satriyo merupakan putra dari Kepala Bagian Umum Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan, Kemenkau RI yakni Rafael Alun Trisambodo, yang baru dilantik pada tahun 2020 lalu.

Sementara itu, ibu dari Dandy yang bernama Ernie Meike Torondek juga seorang pengusaha kuliner, yang memiliki beberapa cabang di berbagai daerah. Ia juga memiliki dua orang saudara yang bernama Angeline Embun Prasasya dan Christofer Dhyaksa Dharma.

Pria yang kini berusia 20 tahun itu sempat mengenyam pendidikan di SMA Taruna Nusantara, namun saat kelas XI Dandy pindah sekolah. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Prasetiya Mulia, Tangerang. Namun, terhitung mulai 23 Februari 2023, Universitas Prasetiya Mulia sudah memecat Mario Dandy Parsetyo.

Biodata Mario Dandy Prasetio

Nama Lengkap : Mario Dandy Satriyo

Umur: 20 Tahun

Kewarganegaraan: Indonesia

Jenis Kelamin: Laki-Laki

Pendidikan: Alumni SMA Taruna Nusantara, Universitas Prasetiya Mulia

Nama Ayah : Rafael Alun Trisambodo

Nama Ibu: Ernie Meike Torondek

Saudara: Angeline Embun Prasasya, Christofer Dhyaksa Dharma

Pacar: Agnes Gracia Haryanto

Agama : Katolik

Akun Instagram : @__broden

Akun TikTok : @mariodandys

Kasus Mario Dandy Satriyo

Mario Dandy Prasetio (Foto: Instagram/@__broden)

Sosok Mario Dandy Satriyo menyedot perhatian publik setelah menganiaya seorang pria bernama David anak dari salah satu pengurus GP Ansor hingga koma dan harus dirawat di ruang ICU RS Medika, Jakarta Selatan.

Penganiayaan ini terjadi pada Senin, 20 Februari 2023 WIB di kompleks Grand Permata, Ulujami, Pesanggrahan Jakarta Selatan. Kejadian ini berawal dari pengaduan kekasih Dandy yang bernama Agnes, yang mengaku mendapatkan perlakuan tidak baik dari David, yang merupakan mantan kekasihnya.

Kemudian pada Senin malam, Agnes menghubungi David dengan alasan akan mengembalikan kartu pelajarnya. Tanpa sepengetahuan David, Agnes datang bersama Mario dan kawan-kawan yang saat itu mengendarai Jeep Rubicon dengan nomor polisi B 120 DEN.

David kemudian memukul David berkali-kali di belakang mobilnya hingga terkapar. Atas penganiayaan itu, David mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit oleh temannya yang berada di lokasi kejadian.

Kini, Mario Dandy Satriyo sudah ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan. Ia disangkakan Pasal 76 c juncto Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana maksimal lima tahun, subsider Pasal 351 Ayat 2 KUHP dengan ancaman pidana lima tahun penjara.

Sedangkan Agnes pacar Dandy kini masih berstatus saksi atas kasus penganiayaan tersebut.

Fakta Menarik Mario Dandy Satriyo

Mario Dandy Prasetio (Foto: Instagram/@__broden)

Berikut beberapa deretan fakta baru kasus penganiyaan yang menjerat pelaku Mario Dandy Satriyo:

  1. Anak dari Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan
  2. Sempat bersekolah di salah satu SMA ternama Taruna Nusantara
  3. Terkenal sebagai sosok yang hedon dan sering mengumbar harta kekayaan di media sosialnya
  4. Di usianya yang masih 20 tahun, Dandy sudah memiliki Moge Harley Davidson dan mobil Jeep Rubicon
  5. Sang ayah diketahui memiliki jumlah kekayaan sebanyak Rp56M
  6. Viral karena kasus penganiayaan dan kini sudah ditetapkan sebagai tersangka

Demikian profil dan biodata Mario Dandy Satriyo anak Pejabat Pajak yang sudah ditetapkan menjadi tersangka penganiayaan terhadap ada pengurus GP Ansor. 

Editor: Lamsari Gulo

Tag: #mario dandy satriyo    #cristalino david ozora    #biografi    #kasus viral    #biodata dandy    #rafael alun trisambodo   

BACA JUGA

BERITA TERBARU