Na Jaemin NCT Dream (dok Instagram @na.jaemin0813)

Biodata Na Jaemin, Member NCT Dream yang Suka Beramal

Rini | Biografi | 20-07-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Na Jaemin merupakan salah satu member dari grup NCT yang aktif berpromosi di sub-unit NCT Dream. Di grupnya, Jaemin berperan sebagai main rapper, lead dancer, sub vokal, dan visual. Tak hanya itu, dia juga ikut ambil bagian dalam penulisan beberapa lagu grupnya.

Idol kelahiran tahun 2000 yang dijuluki sebagai “anak tunggal kaya raya” ini, mempunyai deep voice yang membuat hati para NCTzen terpesona.

Penasaran dengan sosoknya? Berikut ini informasi lengkap seputar biodata Na jaemin, dan fakta menariknya.

Biodata Na Jaemin NCT

Nama Lengkap: Na Jaemin (나재민)

Nama panggung: Jaemin (재민)

Nama Panggilan: Nana, Jeman

Tanggal, Tanggal Lahir:  Jeonju, Korea Selatan, 13 Agustus 2000

Agama: -

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Posisi: Vokalis, rapper, visual, dancer

Tinggi: 176 cm

Berat Badan: 60 kg

Golongan Darah: A

Zodiak: Leo

Fanbase Penggemar: NCTzen, Sijeuni, Nanadoongie, dan Jaems

Instagram: @na.jaemin0813

Fakta Menarik Na Jaemin NCT

1. Julukan Anak Tunggal Kaya Raya

Para NCTzen pasti sudah tahu jika Na Jaemin kerap dijuluki sebagai anak tunggal kaya raya, meski latar belakang keluarganya tidak diungkap ke publik. Penggemar hanya mengetahui jika Ibu Jaemin adalah seorang guru, namun sejauh ini tidak ada informasi mengenai ayahnya.

Dalam salah satu wawancara, member NCT Dream yang akrab disapa Nana ini mengungkapkan jika saat masih sekolah dia pernah menghabiskan uang Rp11 juta untuk bermain game, tapi ia tidak dimarahi orang tuanya.

Kemudian dia sering berlibur dengan mengemudikan kapal yacht sendiri di Sungai Han.

Dalam sebuah wawancara, saat seluruh member NCT Dream ditanya mengenai hadiah pertama yang diberikan kepada orang tua, Jaemin NCT mengaku memberikan orangtuanya sebuah mobil.

2. Mempunyai Jiwa Sosial yang Tinggi

Pria yang disebut Jeman oleh penggemar Indonesia ini punya paras yang sangat tampan. Tak hanya wajahnya, Jaemin ini juga punya hati yang baik. Dia merupakan donatur aktif dalam salah satu program UNICEF. Dia juga pernah menjadi relawan di Indonesia bersama Jeno NCT dalam acara Good Neighbours.

Beberapa kegiatan sukarela yang sering ia lakukan antara lain berdonasi untuk anak-anak penderita kanker, menghibur anak-anak yang kesulitan, hingga memberikan bantuan briket untuk warga kurang mampu.

Menariknya lagi saat berusia 13 tahun, Jaemin ternyata ditawari untuk bergabung dengan SM Entertainment saat dirinya sedang melakukan pekerjaan sebagai sukarelawan bersama ibunya dalam sebuah acara yang dilakukan pada tahun 2013 lalu. Bahkan pria yang diketahui sangat suka sekali dengan makanan manis ini bercita-cita menjadi seorang dokter, karena keinginannya untuk membantu sesama.

3. Berperan Sebagai Orang Tua di NCT Dream

Jaemin adalah member tertua ke-empat di NCT Dream setelah Mark, Renjun, Jeno, dan Haechan. Namun pria yang lahir Jeonju, Korea Selatan, 13 Agustus 2000 ini, berperan sebagai orang tua di NCT Dream, karena dia selalu mengurusi adik-adiknya, yaitu Jisung dan Chenle.

Saking sayangnya kepada Jisung, Jaemin bahkan rela membuatkan makanan untuk Jisung yang kerap kelaparan di tengah malam.

4. Suka Minum Kopi dan Benci Strawberry

Si Jeman ini punya kebiasaan terbilang unik. Dia suka menaruh banyak daun ketumbar ketika makan ramen dan memberi banyak gula pada ubi rebus. Tapi dia sangat membenci stoberi. Ia bahkan tidak menyukai makanan atau minuman yang mengandung buah Strawberry.

Jaemin sangat suka kopi. Tapi yang aneh, Jaemin akan memesan segalas ice americano dengan dengan 8 shot espresso. hal tersebut dinilai ekstrim, sebab normalnya jumlah espresso untuk satu porsi americano hanya sebanyak 2 shot saja.

Belakangan Jaemin mengaku sudah mengurangi minum kopi karena banyak fans yang mengkhwatirkan kesehatannya.

5. Menyesal Meninggalkan Sekolah

Jaeman merupakan salah satu member NCT yang sempat bersekolah di School of Performing Arts Seoul.

Namun tak sempat menyelesaikan pendidikannya, Jaemin di keluarkan dari sekolah karena terlalu banyak absen, sebab terlalu sibuk dengan aktivitasnya sebagai idol.

Saat menjadi bintang tamu di program My English Puberty, Jaemin mengungkapkan penyesalan karena tidak bisa menyelesaikan pendidikannya.

Menurutnya, ada keterampilan sosial yang hanya dapat kita pelajari di sekolah. Yang paling membuat sedih, Jaemin mengatakan dirinya tidak punya teman, selain member NCT.

6. Foto Na Jaemin

(Sumber : Instagram/@na.jaemin0813)

(Sumber : Instagram/@na.jaemin0813)

(Sumber : Instagram/@na.jaemin0813)

(Sumber : Instagram/@na.jaemin0813)

 

Tag : #na jaemin    #nct dream    #biografi    #biodata na jaemin    #kpop   

Baca Juga