Profil dan Biodata Nabila Maharani (Dok. Instagram/@nabilaamw)

Profil dan Biodata Nabila Maharani, Lengkap Agama, Pendidikan, Pacar dan Perjalanan Karir

Olivia | Biografi | 16-06-2022

PARBOABOA – Diawal tahun 2022, Nabila Maharani bersama teman duetnya Tri Suaka dan Zinidan Zidan tuai kritikan hingga mendapat somasi. Meski tak terlibat secara langsung, namun namanya ikut terseret dalam kasus memparodikan Andika Mahesa dan ABK.

Kini masalah tersebut perlahan-lahan mulai mereda dan Nabila kembali berkarya dengan merilis single terbarunya yang bertajuk Mengapa Harus Berpisah.

Lagu ciptaan Tri Suaka ini telah ditonton lebih dari 600 ribu kali di kanal YouTube Trisna Music, semenjak rilis pada 11 Maret 2022.

Ingin mengenal lebih dekat pelantun lagu Aku Memang Jodohnya ini? Yuk, simak profil dan biodatanya berikut ini.

Profil Nabila Maharani

Lahir di Yogyakarta, 14 Februari 1999, pemilik nama lengkap Nabila Maharani Widyadewi ini merupakan sulung dari pasangan Bambang Widhyo Sadmo dan Rima Widiani. Diketahui dirinya memiliki seorang adik bernama Nadia Maharani.

Gadis berusia 23 tahun ini menghabiskan masa kecil dan sekolah di kota kelahirannya. Ia melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2017, dengan memilih jurusan Manajemen Bisnis.

Nabila dikenal lewat aksinya yang sering meng-cover lagu orang lain. Bakat menyanyi tersebut didapat dari kedua orang tuanya. Memiliki hobi yang sama, Nabila dan keluargannya kerap bernyanyi bersama. Di momnen tertentu,  sang ayah akan memainkan gitar sementara ibu, adik dan dirinya bernyanyi. Diketahui, Nabila dan keluarganya beragama Islam.

Sampai saat ini, siapa sosok pacar Nabila Maharani masih menjadi misteri. Karena seperti yang diketahui gadis berzodiak Aquarius itu hanya dekat dengan pelantun lagu Ikhlasku Bahagiamu, Tri Suaka.

Setelah putus dengan sang kekasih, Tri hanya terlihat bersama Nabila. Bahkan dibeberapa kesempatan mereka kedapatan bermesraan layaknya pasangan yang tengah berpacaran.

Akan tetapi, baik Tri Suaka maupun Nabila Maharani selalu menghindar ketika diminta keterangan  perihal hubungan mereka, apakah berpacaran atau hanya sekedar teman biasa.

Perjalanan Karir Nabila Maharani

Berawal dari hobi, Nabila diajak seorang temannya untuk berkolaborasi bersama, dan akhirnya membuat channel YouTube yang diberi nama Nabila Maharani di bulan Agustus 2019.

Melalui kanal YouTube tersebut, ia sering membagikan video bernyanyinya. Lagu Nabila Maharani kebanyakan cover dari lagu-lagu orang lain. Salah satunya yaitu bertajuk Aku Milikmu Malam Ini, yang tayang pada September 2021.

Dikesempatan selanjutnya, dia kembali dikenalkan dengan teman duetnya saat ini, Tri Suaka pada tahun 2020. Keduanya membuat kesepakatan untuk membuat channel YouTube bernama Nabila Suaka yang kini sudah memiliki lebih dari 4 juta subscribers.

Selain berkolaborasi dengan Tri, gadis berusia 23 tahun itu juga menggandeng pelantun lagu Aku Rindu Padamu, Zinidin Zidan dan sering terlihat tampil bersama. Tidak hanya berduet, Nabila, Tri Suaka dan Zidan juga kerap tampil bertiga.

Lagu-lagu yang dibawakan penyanyi Jogja itu, beberapa kali tranding di YouTube. Salah satunya bertajuk Buih Jadi Permadani.

Nabila Maharani yang semakin terkenal, kini sudah berada dibawah naungan Trisna Music dan merilis lagu pertamanya pada 5 Desember 2021 yang bertajuk Bila Nanti. Dari situ dia terus mengembangkan karirnya di dunia tarik suara.

Biodata Nabila Maharani

Nama Lengkap: Nabila Maharani Widyadewi
Nama Panggung: Nabila Maharani
Nama Panggilan: Nabila
Tempat, tanggal lahir: Yogyakarta, 14 Februari 1999
Zodiak: Aquarius
Agama: Islam
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: Penyanyi
Tahun aktif: 2019 – sekarang
Orang tua: Bambang Widhyo Sadmo (ayah) dan Rima Widiani (ibu)
Saudara Kandung: Nadia Maharani (adik perempuan)
Pendidikan: Manajemen Bisnis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Instagram: @nabilaamw
Twitter: @nabilamw_ofc
TikTok: @nabilaamaharani_
YouTube: Nabila Maharani

Lagu Nabila Maharani

2020
•    Bersamamu Duniaku
•    Berhenti Berharap
•    Bertahan atau Lepaskan
•    Sulit Lupakanmu
•    Doa untuk Ayah

2021
•    Bila Nanti
•    Sempurnakan Hidupku

2022
•    Aku Memang Jodohnya
•    Mengapa Harus Berpisah
•    Minta Izin Restu
•    Wujudkan Mimpi Kita
•    Mencintaimu (feat Tri Suaka)

Itulah profil dan biodata Nabila Maharani, kita doakan saja hubungan Nabila Maharani dan Tri Suaka segera menemukan titik terang. Dan melanjut ke jenjang yang lebih serius lagi.

Tag : #Nabila Maharani    #Penyanyi    #Biografi    #Tri Suaka    #Yogyakarta    #Buih Jadi Permadani   

Baca Juga