Profil dan Biodata Riza Syah ( Foto: Instagram/@rizasyah_14)

Simak Profil dan Biodata Riza Syah, Kekasih Pelantun Sang Dewi Lyodra Ginting

Huira | Biografi | 09-09-2022

PARBOABOA - Lyodra Ginting kini tengah menjadi sorotan publik, usai lagu yang baru Ia rilis bersama dengan Andi Rianto trending di media sosial. Merdunya suara diva pop muda itu mampu menyihir para pendengar hingga membuat lagu yang ia lantunkan disukai banyak orang.

Lantas, siapakah lelaki beruntung yang berhasil memikat hati diva pop muda cantik ini? Berikut biodata Riza Syah, pemain utama di Bintang Samudera ANTV, kekasih Lyodra Ginting.

Profil Riza Syah

Kun Syahya Nuriza, atau lebih dikenal sebagai Riza Syah, lahir pada 6 Juni 1994 di Tegal dan merupakan pemeran, model, sekaligus penyanyi berkebangsaan Indonesia yang diketahu agama Riza Syah adalah Islam. Riza merupakan anak pertama dari pasangan Nurfauzan dan Nuramalah.

Aktor tampan tersebut mengawali karirnya di dunia hiburan dengan meraih juara kedua dalam lomba yang diadakan oleh majalah Aneka Yess! Pada 2011 silam, dan berkat kemampuan serta kerja kerasnya kini ia berhasil menjadi artis muda dengan banyak koleksi penghargaan.

Biodata Riza Syah

• Nama Lengkap : Kun Syahya Nuriza
• Nama Panggung : Riza Syah
• Nama Panggilan : Riza
• Tempat, Tanggal Lahir : Tegal, Jawa Tengah, 6 Juni 1994
• Kewarganegaraan : Indonesia
• Riza Syah Agama : Islam
• Orang tua : Nurfauzun (Ayah), Nuramalah (Ibu)
• Umur Riza Syah : 28 Tahun
• Pacar : Lyodra Ginting 
• Profesi : Model, Aktor, Penyanyi
• Hobi : Menyanyi, Traveling
• Twitter : @rizasyah_14
• Instagram Riza Syah : @rizasyah_14
• YouTube : Riza Syah

Pejalanan Karier Riza Syah

Riza Syah mengawali kariernya di dunia hiburan dengan meraih juara kedua dalam lomba yang diadakan majalah Aneka Yess! Pada tahun 2011 lalu. Sejak saat itulah, Riza memutuskan untuk mulai serius menjadi aktor dan mendapat peran profesional pertamanya lewat sinetron Badai pada tahun 2014, berperan sebagai Dimas.

Sinetron lain yang pernah dibintangi oleh aktor tampan kekasih Lyodra Ginting ini diantaranya, Siapa Takut Jatuh Cinta pada tahun 2018, Putri untuk Pangeran pada tahun 2020, dan masih banyak lagi. Selain itu, pada tahun 2018, Riza diketahui juga turut membintangi serial web yang berjudul Koma dan berperan sebagai Riza.

Bahkan berkat kelihaiannya dalam dunia bermain peran Riza terpilih menjadi model video klip single kekasihnya, Dibanding Dia pada tahun 2022.

Tidak hanya sukses dalam dunia bermain peran, sejak tahun 2018 Riza juga melebarkan sayap kariernya dalam dunia tarik suara dan berhasil merilis dua single, bertajuk Ada Aku Disini pada tahun 2018 dan telah ditonton oleh lebih dari 283 ribu kali di kanal YouTube Aksen Entertainment.

Sedangkan single kedua Riza bertajuk Sama Rasa yang dirilis pada tahun 2019 dan telah ditonton oleh lebih dari 138 ribu kali di kanal YouTube pribadinya.

Berkat kemampuan dan kerja kerasnya, Riza diketahui telah mengoleksi sejumlah penghargaan diantaranya, Aktor Pendamping Paling Ngetop lewat sinetron Cinta Anak Muda pada penghargaan SCTV Award 2019, Trio Terdahsyat bersama Ranty Maria dan Verrell Bramasta lewat sinetron Putri untuk Pangeran pada Dahsyat Awards 2020.

Dan Most Favorite Live Chat Plus bersama Ranty Maria dan Verrell Bramasta pada ajang RCTI+ Indonesia Digital Awards 2021.

Kisah Asmara Riza Syah dan Lyodra Ginting

10 bulan bersama menjalani hubungan sebagai sepasang kekasih, kisah cinta dua pasangan ini berawal dari acara ulang tahun Verrell Bramasta. Diketahui keduanya turut hadir memeriahkan pesta ulang tahun Aktor tampan mantan Natasha Wilona tersebut. Nah, dari situlah kedekatan diantaranya mulai terjalin.

Dalam beberapa kesempatan pasangan ini kerap memamerkan kemesraan yang membuat para netizen merasa iri dan gemas. Bahkan ada beberapa netizen yang mengatakan bahwa Riza Syah Lyodra Ginting adalah relationship Goals.

Demikianlah profil dan biodata Riza Syah, kekasih pelantun Sang Dewi Lyodra Ginting.

Tag : #riza syah    #lyodra ginting    #biografi    #verrell bramasta    #natasha wilona   

Baca Juga