Profil dan Biodata Sari Nila (Instagram/@sarinila16)

Profil dan Biodata Sari Nila, Pemeran Mama Rosa dalam Sinetron Ikatan Cinta

Andre | Biografi | 30-12-2021

PARBOABOA - Berikut ini adalah profil dan biodata Sari Nila, pemeran mama Rosa dalam sinetron Ikatan Cinta. Sosok ibunda dari Aldebaran ini sudah tidak asing lagi bagi fans Ikatan Cinta.

Nama Sari Nila cukup dikenal oleh masyarakat dalam perannya sebagai Mama Rosa dalam sinetron tersebut.

Ternyata Sari Nila tak hanya disibukkan dalam dunia hiburan. Wanita yang dikenal dengan Mama Rosa ini juga kerap menjadi MC (Master of Ceremony) yang mengisi acara yang dihadiri oleh Presiden RI, Bapak Joko Widowo, serta mengisi acara untuk produk brand papan atas.

Berkat perannya dalam sinetron Ikatan Cinta, Nila Sari berhasil mencuri perhatian masyarakat membuat profil dan biodata Nila Sari banyak dicari.

Lihat Juga: Mengenal Mayang Yudittia, Pemeran Michelle di Sinetron Ikatan Cinta

Penasaran dengan sosok ibu ini? Berikut ini adalah profil dan biodata Sari Nila, lengkap dengan umur, agama, keturunan, keluarga, pekerjaan dan kehidupan asmara. Yuk disimak!

Profil Sari Nila

(Instagram/@sarinila16)

Pemeran Mama Rosa ini memiliki nama lengkap Sari Nila Warsono, atau lebih akrab dipanggil Sari Nila. Sari Nila merupakan aktris, model, presenter dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. Ia lahir pada tanggal 16 Desember 1973 di Jakarta, yang mana saat ini Sari Nila berumur 48 tahun. Sari Nila beragama Islam.

Tidak diketahui mengenai asal usul keluarga Sari Nila, berhubungan hingga saat ini belum ada informasi yang valid mengenai hal itu.

Nila Sari memiliki suami bernama Iman Zakaria, dan hingga saat ini mereka dikaruniai dua anak, yakni Gavyn Mahesa dan Quinn Madira.

Mungkin banyak yang penasaran dengan sosok suami Sari Nila, seperti apa pekerjaan suaminya. Sayangnya, informasi mengenai suami Sari Nila sangat terbatas karena sang Ibunda Gavyn ini jarang mengumbar kemesraannya bersama sang suami.

Biodata Sari Nila

(Instagram/@sarinila16)

Nama Lengkap : Sari Nila Warsono
Nama Panggung : Sari Nila
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta 16 Desember 1973
Umur : 48 Tahun
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Pendidikan : Universitas Indonesia (Fakultas Sastra)
Pekerjaan : Aktris, Model, Presenter, Pengusaha
Tahun Aktif : 1999 – sekarang
Nama Suami : Iman Zakaria
Nama Anak : Gavyn Mahesa, Quinn Madira
Instagram : @sarinila16

Perjalanan Karir

(Instagram/@sarinila16)

Tak ada yang tahu pasti kapan Sari Nila memulai karirnya. Namun Nila Sari sempat menjadi mode pada era 90-an. Sari Nila juga kerap menjadi MC (Master of Ceremony) pada beberapa acara Presiden Joko Widodo.

Tak puas dengan dunia model, Sari Nila bersama rekan kerjanya yang sesama model mendirikan perusahaan konsultan khususnya di bidang  fashion dan lifestyle.

Sari Nila bahkan juga pernah menjajal bisnis kuliner, ia rekannya pernah mencoba bisnis roti bagel dengan nama Bagel-Bagel sejak tahun 2011.

Sebelum mendapat peran dalam sinetron Ikatan Cinta, Sari Nila juga pernah beberapa kali membintangi beberapa film dari tahun 2005 hingga 2020.

Lihat Juga: Mengenal Arya Saloka, Aktor Tampan dalam Sinetron Ikatan Cinta

Semenjak memerankan Mama Rosa dalam sinetron Ikatan Cinta, nama Sari Nila pun semakin dikenal. Mama Rosa juga dikenal sebagai sosok ibu dari Aldebaran.

Perannya sebagai ibu yang bijak dan mudah mengendalikan emosi membuat Sari Nila memerankan perannya dengan baik.

Sari Nila juga mendapatkan penghargaan dengan memenangkan Pemeran Pendukung Wanita dalam Series Terfavorit pada Indonesian Drama Series Awards 2021.

Berikut rangkuman perjalanan karir Sari Nila dalam dunia hiburan, yang telah kami rangkum dalam profil dan biodata Sari Nila. Mulai dari film, sinetron, hingga penghargaan yang pernah ia dapatkan selama berkarir.

Film

Apa Artinya Cinta, sebagai Ibu Aliza dan Rio (2005)
Teman Tapi Menikah, sebagai Mama Ditto (2018)
Sin, sebagai Carlitta (2019)
Teman Tapi Menikah 2, sebagai Mama Ditto (2020)

Sinetron

Ikatan Cinta, sebagai Mama Rosa

Penghargaan

Pemeran Pendukung Wanita dalam Series Terfavorit, Indonesian Drama Series Awards (2021)

Demikian profil dan biodata Sari Nila, lengkap dengan, umur, agama, dan keluarga.

Tag : #sari nila    #ikatan cinta    #pemain sinetron    #aktris    #hiburan    #biodata sari nila   

Baca Juga