Profil dan Biodata Windah Basudara, YouTuber Gaming yang Donasi 338 Juta dalam 3 Jam

Wulan | Biografi | 14-12-2022

Profil dan Biodata Windah Basudara (Foto: Instagram/@windahbasudara)

PARBOABOA – Profil dan Biodata Windah Basudara, YouTuber gaming yang berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 338 juta dalam waktu 3 jam dan dipergunakan untuk anak siswa SLB ini mendadak booming dan diburu netizen setelah aksi dermawannya itu viral.

Di berbagai lini masa media sosial nama asli Windah Basudara jadi trending dan banyak dibicarakan publik. Sebenarnya, untuk kalangan gamer, namanya sudah sangat dikenal. Ia merupakan seorang YouTuber gaming yang sering mengunggah konten-konten games.

Menurut Windah Basudara, peluang untuk berkarya sebagai content creator terbuka lebar saat ini. Apalagi pada dasarnya ia memang memiliki hobi main games. Dengan membuat konten gaming, hobinya pun tersalurkan dengan baik.

Saat bermain, Windah Basudara tak segan-segan menjajal berbagai genre games yang diketahuinya. Di salah satu kanal YouTube miliknya, ia menyebut dirinya bukanlah pemain yang handal atau pro dan hanya seorang gamer yang ingin menyelesaikan semua level permainan untuk menghibur para penonton setianya.

Nama YouTuber gaming ini tak hanya dipuji karena bakatnya dalam bermain game. Baru-baru ini, ia juga menarik perhatian warganet karena aksi amal yang dilakukannya.

Ini bukan pertama kalinya ia melakukan aksi mulia tersebut. Tahun-tahun sebelumnya, ia juga pernah melakukan penggalangan dana dan memberikan bantuan kemanusiaan.

Itulah yang menyebabkan informasi tentangnya banyak di cari-cari, berikut profil dan biodata Windah Basudara lengkap dengan agama, tinggi, hingga umur.

Biodata Windah Basudara

Nama lengkap: Brando Franco Windah

Nama panggung: Windah Basudara

Nama panggilan: Brando

Tempat, Tanggal lahir: Manado, 14 Maret 1992

Umur: 32 Tahun

Agama: Kristen

Kewarganegaraan: Indonesia

Profesi: Konten kreator, Gamer

Zodiak: Pisces

Hobi: Bermain Game

Orang tua: Anna Gusriyanti (Ibu)

Saudara: Caroline dan Vincent

YouTube: Windah Basudara

Instagram: @windahbasudara

Twitter: WBasudara

Tahun Aktif: 2018-sekarang

Pendidikan Terakhir: London School of Public Relation

Karier Windah Basudara

Saat ini pengikut channel YouTube Windah Basudara sudah mencapai lebih dari 7 juta orang. Hal ini tentunya karena banyak yang menikmati dan mengagumi karya-karya yang dihasilkannya. Bahkan Windah memiliki julukan fans unik dengan sebutan bocil kematian.

Tidak hanya sebatas sebagai Youtuber. Windah pun menjadi salah satu brand ambassador dari tim esports ternama yakni Rex Regum Qeon (RRQ).

Selain itu, Windah pun rupanya juga membangun sebuah usaha. Antara lain top up game online seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBGM serta game lainnya.

Banting Setir Menjadi Seorang Content Creator

Perjalanan Windah Basudara sebagai content creator didorong oleh hobinya dalam bermain game. Di dunia gaming, namanya kerap diperhitungkan sebagai pro player. Perjalanannya di dunia game diketahui sudah dimulainya sejak kecil.

Nintendo Entertainment System adalah konsil game pertama yang dimainkannya. Menginjak remaja, ia mulai melirik PlayStation dan game RPG Suikoden. Setelah dirinya sudah dewasa, Windah Basudara yang memang hobi bermain game semakin menekuni hal tersebut. itulah yang menjadi penyebab ia berhenti bekerja dari perusahaannya di hotel dan beralih profesi sebagai content creator khususnya games. Uang penjualan laptop ASUSROG miliknya juga menjadi awal Windah memulai profesi barunya.

Fakta Menarik Winda Basudara

  • Mengawali karisny sebagai seorang YouTuber atau content creator
  • Memiliki arti nama yang unik. ‘Windah’ diambil dari nama keluarganya. Sementara ‘Basudara’ yang memiliki arti bersaudara
  • Sudah memiliki 2.83 juta subscriber YouTube
  • Suka dengan konten game yang genrenya berbeda-beda

Nah itulah biodata Windah Basudara, gamer yang suka banyak genre game. Konten-konten yang dibuatnya ternyata banyak disukai, jadi kamu tidak perlu heran lagi jika Windah kini sudah memiliki 2,83 juta subscriber di channel YouTubenya.

Tag : #windah basudara    #youtuber    #biografi    #biodat windah basudara    #gaming    #pro player   

Baca Juga