Biodata Zayn Malik Lengkap dengan Profil

Biodata Zayn Malik Lengkap dengan Profil, Agama, Perjalanan Karier dan Kisah Asmara

andre | Biografi | 05-11-2021

Mungkin nama Zayn Malik sudah tak asing ditelinga para penggemar musik Internasional, mantan personel One Direction yang memutuskan untuk besolo karier dan sukses merilis lagu-lagu yang hits. Kali ini, Parboaboa.com  akan membahas biodata Zayn Malik lengkap dengan profil, agama hingga perpisahan dengan Gigi Hadid.

Belakangan ini, Zayn dikabarkan berpisah Gigi Hadid setelah 6 tahun menjalani hubungan, namun keduanya tetap memutuskan untuk merawat anak mereka secara bersama. Untuk lebih lanjut, yuk simak profil dari Zayn Malik berikut ini.

Profil Zayn Malik : Latar Belakang

Zayn Malik merupakan seorang musisi berkebangsaan Inggris yang lahir dari pasangan Yasser Malik (ayah) dan Trisha Malik (ibu) pada 12 Januari 1993 di Bradford, Inggris.

Ayah Zayn Malik adalah seorang Muslim berdarah Pakistan, sedangkan ibunya berdarah Irlandia yang sebelumnya beragama Kristen, namun memutuskan untuk mualaf setelah menikah.

Diketahui, Zayn merupakan anak ke-2 dari 4 bersaudara. Ia memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Doniya dan dua orang adik perempuan yang bernama Waliyha dan Safaa.

Masa Kecil Zayn Malik

Zayn lahir dan besar dalam keluarga yang sederhana, jauh dari kata mewah. Ayah Zayn dulunya bekerja sebagai pelatih di sebuah gym sementara ibunya bekerja sebagai tukang masak di sekolah menengah di Bradford.

Sejak kecil, orang tua Zayn mendidik keempat anaknya untuk menjadi muslim yang taat dan menyuruh untuk selalu menjalankan shalat 5 waktu.

Zayn Malik merupakan seorang anak yang sedikit pemalu. Hingga pada saat memasuki SMA, ia mulai membuka diri dengan mengambil banyak pelajaran seni serta sering tampil dalam pertunjukan seni yang diadakan oleh sekolahnya.

Mungkin hanya itu yang bisa dibahas untuk masa kecil Zayn Malik dan agamanya yang ada di biodata Zayn Malik ini.

Agama Zayn Malik

Mungkin banyak yang penasaran dengan agama Zayn Malik. Ia sendiri mengaku bahwa dirinya adalah pemeluk agama Islam sejak lahir.

Namun pada 2017 Zayn mengakui bahwa ia bukan seorang muslim yang taat, hingga pada November 2018 dirinya mengklaim tidak ingin disebut sebagai seorang muslim lagi.

Keputusannya tersebut juga diterima oleh kedua orangtua. 

Sebenarnya, Zayn kurang terbuka untuk masalah agama dan tak mau membahasnya di depan umum. Nah, seperti itulah apa yang bisa dijelaskan mengenai agama Zayn Malik dari biodata Zayn Malik yang telah telah kami sediakan.

Perjalanan Karier Zayn Malik

Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang ini, Zayn Malik memulai kariernya dalam dunia tarik suara saat menjadi salah satu peserta di ajang bakat The X Factor UK.

Dalam kontes tersebut, Zayn tak lolos ke babak eliminasi final. Namun takdirnya berubah saat Simon Cowell dan Nicole Scherzinger, juri pada ajang tersebut memutuskan untuk menaruhnya dalam sebuah gup yang bernama One Direction.

Grup tersebut lah yang membuat nama Zayn Malik melambung tinggi. Akan tetapi, pada 2015 ia memutuskan untuk keluar dan memulai solo karier.

Pada 28 Januari 2016, Zayn sukses memulai kariernya sebagai penyanyi solo lewat album Mind of Mine dengan lagu Pillow Talk

Tak lama setelah itu, Zayn Malik merilis album keduanya bertajuk Like I Would yang berhasil menduduki nomor satu tangga lagu Dance Club Songs Billboard.

Sejak saat itu, Zayn disibukkan dengan proyek solonya dan juga mencoba berkolaborasi dengan penyanyi lain seperti Shakeships, Chris Brown, Sia dan Taylor Swift.

Itu lah sedkit pembahasan biodata Zayn Malik mengenai perjalanan kariernya.

Biodata Zayn Malik

Nama lengkap: Zayn Javadd Malik
Nama panggung: Zayn Malik
Tempat, tanggal lahir: Bradford, Inggris 12 Januari 1993
Umur: 28 Tahun
Agama: -
Pekerjaan: Penyanyi, penulis lagu
Orangtua: Yasser Malik (Ayah) dan Trisha Malik (Ibu)
Saudara: Doniya (Kakak Perempuan), Waliyha (Adik Perempuan), Safaa (Adik Perempuan)
Pasangan: Gigi Hadid
Anak: Khai Hadid Malik (Perempuan) 
Instagram atau IG: @zayn
Twitter: @zaynmalik
Youtube: Zayn

Kisah Asmara Zayn Malik

Biodata Zayn Malik tentu tidak menarik jika tak membahas kisah asmara penyanyi tampan ini.

Sebelum bersama dengan Gigi Hadid, Zayn Malik sempat menjalin hubungan dengan beberapa wanita.

Nama-nama wanita ini dapat kamu temui dalam catatan biodata Zayn Malik manapun.

Tercatat, Zayn sempat menjalin hubungan dengan Geneva Lane yang merupakan kontestan yang satu angkatan dengan dirinya di ajang bakat The X Facktor UK 2010. Namun hubungan tersebut tak berlangsung lama, dan Geneva sempat menyebut Zayn sebagai orang yang memiliki sifat baperan.

Setelah putus dari Geneva, Zayn Malik kembali menjalin hubungan dengan sesama kontestan dalam ajang bakal tersebut yang bernama Rebecca Ferguson. Yang unik dari pasangan ini adalah Rebecca terpaut 6 tahun lebih lebih tua dari Zayn. Namun, hubungan tersebut juga tidak berlangsung lama.

Tak lama setelah putus dengan Rebecca, Zayn kembali dikabarkan menjalin hubungan dengan Perrie Edward yang merupakan kontestan The X Facktor UK 2011 (kalo di kuliah istilahnya adik stambuk). Hubungan mereka berlangsung cukup lama, bahkan keduanya resmi tunangan. Namun hubungan tersebut kandas pada Agustus 2015.

Dan nama wanita terakhir yang sekarang menjadi ibu dari anak Zayn Malik adalah Gigi Hadid. Hubungan mereka berdua pertama kali diumumkan pada akhir 2015 saat keduanya memang sedang sama-sama putus dari pasangan masing-masing.

Hubungan Zayn Malik dan Gigi Hadid tak pernah lepas dari sorotan publik, apalagi hubungan mereka sering mengalami putus nyambung hingga pada April 2020 Gigi Hadid mengumumkan kehamilannya.

Tepat pada tanggal 23 September 2020, Zayn Malik dan Gigi Hadid mencapai titik kebahagiaan melalui kelahiran anak pertamanya yang diberi nama Khai Hadid Malik.

Namun, yang sempat menjadi perbincangan publik adalah Zayn Malik dan Gigi Hadid tidak pernah menikah. Lantas hal tersebut yang membuat nama Zayn Malik masuk menjadi salah satu daftar artis Hollywood yang punya anak tanpa resmi menikah.

Berpisah

Namun kebahagiaan mereka setelah kelahiran tersebut tidak berlangsung lama. Keduanya memutuskan untuk berpisah dan membagi hak asuh anaknya secara adil.

Kabar perpisahan ini merupakan ujung dari permasalahan mengenai pertengkaran yang dialami oleh Zayn Malik dengan Yolanda Hadid, ibu Gigi Hadid.

Zayn dituduh melakukan pemukulan dan pelecehan terhadap Yolanda Hadid dan telah lapor ke pihak berwajib. Adapun pelecehan yang dimaksud adalah secara verbal seperti mengakut-nakuti dan berbicara dengan nada mengancam.

Demikian biodata Zayn Malik lengkap dengan profil, agama, perjalanan karier dan kisah asmaranya.

Tag : biografi, biodata, zayn malik, agama zayn malik, penyanyi, penulis lagu

Berita Terkait