Baim Wong saat memperagakan perannya pada salah satu sinetron yang ia mainkan

Profil dan Biodata Baim Wong Terlengkap, Artis yang Sukses Menjadi Youtuber

Andre | Biografi | 18-10-2021

Baim Wong merupakan salah satu public figure papan atas di Indonesia. Ia pertama kali berkecimpung di dunia Entertainment pada tahun 2001 dan memutuskan untuk serius di dunia sinetron pada tahun 2005.

Tak hanya sebagai aktor, ia juga sempat membintangi berbagai iklan yang tayang di berbagai siaran televisi Indonesia. Kini, ia memutuskan untuk fokus sebagai konten kreator di Youtube.

Berikut profil atau biografi dan biodata Baim Wong lengkap dengan nama asli, tahun lahir, agama, umur, orang tua, saudara, istri, anak dan jumlah subscriber Youtube.

Biodata Baim Wong

Nama Lengkap : Muhammad Ibrahim
Nama Publik Figur : Baim Wong
Tempat/Tanggal Lahir: Jakarta, 27 April 1981
Umur : 40 Tahun
Agama : Islam
Orangtua : Jhonny Wong (Ayah), Kartini Marta Atmadja (Ibu)
Saudara : Dewi Safitri, Kiki Zea Putri, Muhammad Daud, Muhammad Hamzah
Istri : Paula Verhoeven 
Anak Kandung : Kiano Tiger Wong dan Kenzo Eldrago Wong
Anak Angkat : Gilang (Piano Tiger Wong)
Jumlah Subscriber Youtube : 19,4 juta (Per bulan Oktober 2021)

Biografi Baim Wong

Muhammad Ibrahim atau yang lebih dikenal sebagai Baim Wong, merupakan seorang anak dari pasangan pengusaha Johnny Wong dan Kartini Marta Atmadja.

Selain karena ketampanannya, ia dikenal sebagai seseorang yang memiliki banyak bakat dalam dunia Entertainment, baik itu sebagai aktor, model dan bintang iklan.

Meskipun mahir dalam bidang seni peran, Baim sempat mengakui bahwa ia awalnya sempat merasa tidak nyaman saat di depan kamera. 

Perjalanan Karir Baim Wong

Awalnya, Baim hanya sosok yang biasa-biasa saja hingga ia memutuskan untuk berkarir sebagai pemain sinetron pada tahun 2001.

Pada tahun 2002, Baim berperan sebagai Deni di Sinetron yang berjudul Tunjuk Satu Bintang. Kemudian berlanjut ke sinetron 7 Tanda Cinta yang di produksi oleh Multivison Plus pada tahun 2002 sampai 2003.

Tahun 2005 hingga 2006 merupakan masa aktif Baim Wong, di mana ia berperan dalam 8 sinetron.

Pada tahun 2012, film pertama Baim yang berjudul Dilema berhasil membuatnya memenangkan penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit di Indonesia di ajang Movie Awards.

Menikah dengan Paula Verhoeven

Setelah belasan tahun berkecimpung di dunia hiburan, Baim Wong memiliki 9 mantan kekasih dan kemudian memutuskan untuk menikah dengan Paula Verhoeven pada 22 November 2018.

Pernikahan mereka berdua berlangsung bahagia dan dikaruniai dua orang anak yaitu Kiano Tiger Wong yang lahir pada 27 Desember 2019 dan Kenzo Eldrago Wong yang lahir pada 9 Oktober 2021.

Memutuskan untuk menjadi Youtuber

Meski telah bergelut sebagai aktor selama belasan tahun, kini ia lebih fokus untuk menjadi konten kreator di salah satu platform terbesar di Google yaitu Youtube.

Akun Youtube Baim Wong pertama kali di buat pada 4 Juni 2016 dan kini sudah mencapai 19,4 juta subscriber dengan estimasi penonton 3,5 milyar.

Dengan jumlah estimasi penonton itu, channel Youtube Baim Paula menghasilkan sekitar 6,6 milyar perbulannya dan kemungkinan akan terus bertambah sering perkembangan angka penonton dan jumlah subscriber, berdasarkan data Social Blade pada 15 Oktober 2021.

Kekayaan Baim Wong

Selain dari Youtube, sumber kekayaan Baim Wong juga berasal dari bisnis-bisnis yang ia punya.

Diantaranya adalah endorsement, akting, bisnis kuliner, dan binsnis fashion. Masing-masing sumber pendapatan Baim Wong tersebut dapat mencapai milyaran rupiah per bulan atau pertahunnya.

Tag : #baim wong    #profil    #biodata    #suami paula verhoeven    #aktor    #youtuber    #biografi   

Baca Juga