Profil dan Biodata Lengkap dari Benedict Gonzales a.k.a Bennyqt yang Menjadi MVP M4 World Championship in Jakarta, Indonesia

Penulis : Stiven | Biografi | 25-01-2023

Echo Bennyqt (Foto: Instagram/ @echo_bennyqt)

PARBOABOA – Bennyqt terkenal dengan kehebatannya dalam menggunakan hero bertipikal marksman seperti Melissa, Beatrix ketika bermain sebagai gold laner.

Ia mulai aktif sebagai pro player MLBB pada MPL Filipina season 5 dan bergabung dengan tim Execration di tahun 2020.

Setelah tim Execration bubar, Bennyqt bergabung dengan tim MLBB Aura PH pada season 7 MPL Filipina, sebelum memutuskan hengkang ke tim Echo Esports saat ini.

Profil Bennyqt

- Nama Asli: Benedict Gonzales

- Nickname: Bennyqt

- Tanggal Lahir: 10 September 2001

- Umur: 21 tahun

- Role: Gold Laner

- Kewarganegaraan: Filipina

- Intagram: @echo_bennyqt

Awal karier

ECHO Bennyqt mengawali debut di ajang profesional pada 2020 di MPL Filipina di keliru satu tim Esports Filipina.

Pria berusia 22 tahun ini sesudah itu masuk tim ECHO Esports pada 2022 dan mempunyai ECHO jadi runner-up di MPL Filipina.

Dan benar saja, ECHO tampaknya menambahkan jalan paling baik untuk Bennyqt melejit. Tim ini melambungkan nama Bennyqt di kancah internasional.

Kelebihan BennyQT

Apa yang diperlihatkan BennyQT membuatnya dianggap goldlaner terbaik MLBB saat ini. REKT mengaku sampai minder dan tak mau lagi main goldlane karena melihat gameplay sang pemain.

BennyQT sempat merendah sebelum menjadi juara M4. Dia mengaku titel marksman atau goldlaner terbaik baru pantas diberikan ketika dia sudah juara, dan itu benar-benar terjadi.

Apa saja kelebihannya? Sehingga BennyQT jadi MVP M4 dan mendapatkan hadiah US$10 ribu setara Rp151 juta.

Baca juga: Profil dan Biodata Lengkap Evos Manay atau Muhammad Farchan Ridha, Umur, Agama dan Fakta Menarik

Makro dan positioning

Kebanyakan goldlaner biasanya punya standar bermain mid ke late game dan fokus farming. Mekanik adalah hal penting di role ini, tapi tak semuanya menguasai makro sesempurna itu.

BennyQT adalah salah satu goldlaner dengan makro yang sangat tinggi dan positioning sempurna. Entah berapa kali dia berhasil melakukan backstep karena tak terdeteksi saat war.

Penguasaan map dan visi yang luas juga membuat BennyQT disebut goldlaner dengan jiwa membunuh sebesar assassin. Sangat sering posisi BennyQT membuat ECHO sukses melakukan counter set-up.

Laning kuat

Keunggulan Benny adalah laning yang sangat kuat meski dia hampir selalu ditekan oleh lawan. Memiliki roamer agresif tipe inisiator yang tak sering melakukan cover kepadanya seperti Yawi, Benny sadar dia tak bisa selalu agresif.

Tapi karena poin pertama pemain dengan behel itu mampu mempertahankan lanenya dengan sangat baik sambil farming dengan cepat. Tak kaget jika banyak yang memuji bagaimana sang pemain laning dan mampu membuat lawan tertekan.

Pool hero

Tak hanya memakai marksman, di grand final Benny memperlihatkan gameplay Lunox yang benar-benar sempurna di game pertama dan keempat. Sebuah bukti bahwa dia lebih pantas disebut penguasa goldlane ketimbang raja marksman.

Ia juga bisa bermain Harith dengan baik dan paling penting pool hero tersebut menjadi keuntungan besar bagi ECHO yang dikenal sangat agresif dan punya opsi hero serta gameplay yang begitu luas. BennyQT jadi MVP M4 pun bisa diterima banyak orang.

Fakta Bennyqt

Memulai debutnya di Execration di MPL PH Season 5

Bennyqt bisa dibilang sebagai salah satu sosok pemain berpengalaman, debutnya dimulai sejak bergabung dengan Execration pada MPL PH Season 5. Kala itu, Bennyqt dan timnya mengakhiri musim di posisi 4.

Baca juga: Profil dan Biodata Lengkap Rivaldi Fatah a.k.a R7, Sang Kapten RRQ Terbaik yang Rehat Sejenak dari Competition

Meledak di Season 10

Sejak MPL PH Season 5 – 9, performa Bennyqt tidak terlalu terlihat spesial, bahkan namanya tenggelam oleh nama-nama seperti OHEB dan EMANN. Tapi hal berbeda terjadi di Season 10, performa Bennyqt tiba-tiba meledak dan mengeluarkan potensi sejatinya.

Namanya pun langsung melesat ke jajaran pemain top, bahkan dianggap melebihi OHEB dan EMANN. Saking hebatnya banyak player, analist, maupun fans MLBB menyebut Bennyqt sebagai Gold Laner terbaik di Dunia.

Menolak Disebut yang Terbaik karena Belum Memiliki Prestasi

Meski sudah diakui banyak pihak, namun Bennyqt sendiri tidak mengakui julukan Gold Laner terbaik yang ditujukan pada dirinya, alasannya pun cukup masuk akal, yaitu karena hingga M4 bergulir pemain bernama asli Bennedict Gonzales ini belum meraih 1 pun gelar, itu lah yang menjadi motivasi utama pemain berusia 21 tahun tersebut di M4.

Hingga akhirnya di partai puncak, ECHO sukses menggulung Blacklist 4-0 tanpa balas. Bennyqt berhasil mengantarkan timnya menjadi juara M4 dan meraih MVP. Dengan gelar Juara Dunia dan MVP yang sudah didapatkannya, rasanya saat ini Bennyqt sudah layak disebut sebagai Gold Laner MLBB terbaik di Dunia!

Prestasi Bennyqt

Juara M4 World Championship

MVP M4 World Championship

ECHO Bennyqt MVP M4 Mobile Legend

Blacklist International, meski memiliki reputasi sebagai tim yang tangguh, tidak berdaya menghadapi ECHO. Strategi yang digunakan ECHO terbukti sangat tepat untuk mengalahkan pemenang M Series pada tahun sebelumnya.

Bennyqt mendapatkan trofi setelah didaulat sebagai Most Valuable Player atau MVP M4 Mobile Legends World Championship.

Bennyqt selanjutnya membawa pulang hadiah pribadi sebagai MVP M4 World Championship dalam kompetisi MLBB di terbesar sejagat ini.

Itulah profil dan biodata lengkap dari Bennyqt sang MVP M4 World Championship yang di selenggarakan di Jakarta, Indonesia. Simak ulasan lainnya yang telah kami rangkum untuk anda semua. Selamat membaca!

Editor : -

Tag : #bennyqt    #biografi    #profil    #mvp m4    #bennyqt m4    #bennyqt mvp    #mobile legend   

Baca Juga