Profil dan Biodata Lengkap Evos Manay atau Muhammad Farchan Ridha, Umur, Agama dan Fakta Menarik

Stiven | Biografi | 20-01-2023

Evos Manay (Foto: Instagram/ @evos.manay)

PARBOABOA – Pria bernama asli Muhammad Farchan Ridha ini sekarang memang dikenal sebagai pelatih atau coach tim EVOS Divine. Namun, sebelum menjadi pelatih ia merupakan pemain.

Ia benar-benar memulai kariernya dari nol. Awalnya, ia tergabung dalam tim Capital yang kemudian diakuisisi EVOS sehingga menjadi EVOS Capital.

Bersama EVOS Capital yang merupakan divisi khusus Free Fire, ia yang bertindak sebagai kapten mampu membawa timnya untuk memenangkan ajang Free Fire World Cup 2019.

Namun, di tengah kesuksesannya sebagai atlet esports, ia membawa kabar mengejutkan dengan memutuskan untuk pensiun dini.

Baca juga: Profil dan Biodata Tristan Cabrera a.k.a Yawi Echo, Yang Kena Kasus Perselingkuhan Antar Tim Lain

Untungnya, ia segera kembali berkarier dengan EVOS Capital yang sudah berubah nama menjadi EVOS Divine sebagai pelatih.

Selama menjadi pelatih, ia juga telah menorehkan beberapa prestasi, misalnya saja membawa timnya untuk menjuarai Free Fire Indonesia Masters 2021.

Biodata, Profil, dan Fakta EVOS Manay

Biodata & Profil

Nama Lengkap: Muhammad Farchan Ridha

Nama Panggung: EVOS Manay

Nama Panggilan: Manay

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 1 Agustus

Kewarganegaraan: Indonesia

Pendidikan: –

Agama: Islam

Tinggi: –

Orang Tua: –

Saudara: –

Mantan Pacar: Notnot (Neng Lidiawaty)

Profesi: Gamer, Atlet Esports, Youtuber

Hobi: Main Game

Facebook: –

Twitter: –

Instagram: @evos.manay

TikTok: @evos.manay01

YouTube: MANAY

Perjalanan Karir dan Prestasi

Sebagai Pro Player

Sebelum menjadi coach Free Fire ternama di Indonesia, ia sempat menjadi pro player yang bermain untuk Capital Esports dan EVOS Capital. Ia memulai karirnya sebagai pro player Free Fire dari tahun 2019.

Tahun tersebut berisikan berbagai prestasi, seperti memenangkan Free Fire Indonesia Masters – Season 1 saat bermain untuk Capital Esports. Ia dan rekan timnya berhasil meraih hadiah sebesar $17,546 USD.

Setelah EVOS mengakuisisi Capital Esports, ia tetap meraih berbagai prestasi. Salah satu prestasi terbesarnya saat menjadi pro player Free Fire adalah menjuarai Free Fire World Cup 2019.

EVOS Manay kemudian mengumumkan ingin pensiun. Meskipun sudah pensiun, ia kembali untuk berkiprah di scene esports Free Fire menjadi coach untuk EVOS.

Sebagai Coach

EVOS Manay sebagai coach memiliki berbagai prestasi yang luar biasa. Ia berhasil membawa EVOS Divine untuk menjuarai Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall dan membawa pulang hadiah sebesar $24,647 USD. Selain itu, ia juga membantu EVOS untuk menjuarai Free Fire Master League Season 5 Divisian 1 dan mendapatkan hadiah sebesar $53,308 USD.

Prestasi yang baru saja EVOS raih dengan bantuan coach Manay adalah Free Fire Summer Raid. EVOS berhasil memenangkan turnamen tersebut dengan hadiah sebesar $6,651 USD.

Tentunya dengan prestasi-prestasi tersebut membuat nama EVOS Manay terkenal di kalangan penggiat esports Free Fire Indonesia. Saat ini ia masih aktif menjadi coach dan sedang melatih pemain EVOS agar menjuarai berbagai turnamen di masa yang akan datang.

Fakta Menarik

Awalnya, ia tak mendapatkan restu dari orang tua untuk menekuni dunia esports. Namun, ia menjelaskan bahwa esports lebih terstruktur dari main game biasa. Bahkan saat ia memenangkan pertandingan, orang tuanya yang menjemput di bandara menangis karena bangga.

Saat mengawali karier di dunia esports, ia menggunakan ponsel dengan spesifikasi yang biasa saja. Bahkan bagian layar ponselnya retak.

Karena spesifikasinya yang kurang, saat pertama turnamen ponselnya sempat ‘ngambek’.

Sebelum menjadi pro player seperti sekarang, pernah nmelakukan cheat atau kecurangan dalam bermain Free Fire yang membuat akunnya diblokir oleh Garena.

Akibat nama Manay diblokir Garena, ia sempat menggunakan IGN (In Game Name) ‘Sakit Hati’. Namun, kemudian nama Manay berhasil dipulihkan sehingga ia kembali menggunakannya.

Memiliki kanal YouTube, tapi kurang aktif mengunggah konten karena kesibukannya sebagai pelatih EVOS Divine.

Ia dekat dengan EVOS Rasyah, bocah ajaib yang jago main Free Fire.

K9 dari tim Fluxo asal Brazil sangat mengaguminya. Ia dan K9 bahkan sempat bertukar jersey dalam ajang Free Fire World Series 2021 di Singapura.

Itulah profil dan biodata lengkap dari Evos Manay yang telah kami rangkum untuk anda, semoga ulasan yang telah kami buat bermanfaat, selamat membaca!

Tag : #evos manay    #biografi    #profil    #coach evos    #evos roar    #mlbb    #player evos   

Baca Juga