Gofar Hilman (Foto: Instagram @pergijauh)

Biografi Gofar Hilman, Pengusaha Sukses Pemilik Brand Lawless

Jonson | Biografi | 01-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Buat kamu yang suka mendengarkan radio atau podcast di YouTube, tentu tidak asing dengan sosok Gofar Hilman. Pria kelahiran 1983 ini telah lama menjadi penyiar radio dan mengisi program pagi di Hard Rock FM bersama Surya Insomnia.

Pemilik nama lengkap Abdul Gofar Hilman ini tidak hanya dikenal sebagai penyiar radio, melainkan juga content creator, aktor,  MC, sampai pengusaha sukses yang membesarkan brand Lawless. Brand ini didirikan Gofar Hilman bersama beberapa temannya seperti Sammy Bramantyo dan Arian Arifin dari Band Seringai.

Mulanya, Gofar dan kawan-kawan menjalankan Lawless dalam bisnis clothing lalu berkembang menjadi bengkel. Saat ini, brand tersebut bermetamorfosis menjadi restoran burger bernama Lawless Burgerbar yang sukses mencuri perhatian khalayak karena memiliki tema yang unik.

Nama Gofar Hilman di bidang entertainment juga makin berkibar dengan kehadiran podcast miliknya di YouTube yang memiliki lebih dari 1 juta subscriber. Untuk acara off air, Gofar juga tergolong MC yang laris manis dan sudah cukup banyak acara yang dipandunya.

Melihat kesuksesannya saat ini yang menjadi idola banyak millenial, mungkin tidak ada yang menyangka bila dulunya pria kelahiran 1983 ini pernah menjadi anak punk dan juga PNS. Seperti apa perjalanan hidup Gofar Hilman yang pernah memacari Putri Tanjung, anak Chairul Tanjung ini?

Biodata Gofar Hilman

Nama                              Abdul Gofar Hilman

Nama Panggung            Gofar Hilman

Agama                            Islam

Tempat, tanggal lahir      Jakarta, 26 April 1983

Warga Negara                 Indonesia

Profesi                             Aktor, Penyiar Radio, Presenter, Komedian, YouTuber, Pengusaha

Sekolah                           SMAN 3 Setiabudi Jakarta

Akun Instagram               @pergijauh

 

Biografi Gofar Hilman

Gofar Hilman mungkin salah satu penyiar radio maupun entertainer paling dikenal saat ini oleh generasi millenial. Wajar saja bila banyak orang yang penasaran dengan agama Gofar Hilman, kekasihnya saat ini, sampai kehidupan masa lalunya. Supaya tidak penasaran, berikut riwayat hidup Gofar Hilman yang patut kamu ketahui.

1. Masa Kecil Gofar Hilman

Pria bernama lengkap Abdul Gofar Hilman ini lahir di Jakarta pada 26 April 1983. Pahit dan manisnya kehidupan sudah dia rasakan sejak kecil. Musik punk amat berpengaruh pada kehidupan Gofar. Ia pertama kali mengenal musik punk di tahun 1994, saat masih duduk di bangku kelas lima SD. Bahkan mantan pacar Putri Tanjung ini mulai memainkan musik punk di kelas 6 SD. Dia pun sempat membuat band punk rock bernama Social Distrust bersama teman-temannya pada tahun 1998-2006.

Kehidupannya yang keras sudah dimulai saat sekolah dasar karena saat itu Gofar pernah menjadi kurir narkoba. Ceritanya, Gofar kecil berteman dengan orang-orang yang usianya lebih tua darinya seperti anak kuliahan. Dirinya yang masih bersekolah dasar tidak mengerti bahwa putaw itu narkoba. Gofar juga melihat bagaimana efek buruk dari narkoba terhadap teman-temannya karena salah satu dari mereka ada yang meninggal. Sejak saat itu, Gofar bertekad untuk tidak menggunakan narkoba jenis apapun.

2. Karir Gofar Hilman sebagai Entertainer

Karir Gofar Hilman di dunia entertainment diawali dengan menjadi penyiar radio sebagai penyiar pada tahun 2012. Perkembangan karirnya kian cemerlang saat dia berhasil memecahkan rekor siaran 34 jam nonstop sendirian. Rekor itu mengalahkan Farhan dan Indy Barends yang juga sempat membuat rekor siaran terlama selama 32 jam. Adapun tujuan siaran itu yakni untuk mengumpulkan uang guna pembangunan sekolah.

Nama Gofar Hilman semakin melejit ketika dia turut andil mengenalkan kembali lagu-lagu campursari milik Didi Kempot pada tahun 2019 di kalangan milenial. Saat itu, pria kelahiran 1983 ini mengajak Didi Kempot berkolaborasi dalam Ngobam alias Ngobrol Bersama Musisi.

Selain sebagai penyiar radio, pengusaha, aktor, dan MC, Gofar juga dikenal sebagai YouTuber. Lewat channel YouTubenya, Gofar telah mengundang banyak penyanyi dan selebritas untuk diwawancara olehnya serta membuat berbagai konten tentang otomotif.

3. Main Film

Gofar Hilman juga membintangi beberapa judul film selain menjadi pebisnis dan penyiar radio.Berbagai judul film yang dibintanginya adalah Me & You vs The World (2014), Bajaj Bajuri The Movie (2014), dan Jomblo Ngenes (2017).

Hubungan Asmara

Bukan rahasia umum kalau Putri Tanjung pernah menjalin hubungan asmara dengan penyiar radio, Gofar Hilman. Keduanya berpacaran sejak tahun 2015, di mana saat itu Putri masih berusia 19 tahun, sedangkan Gofar sudah 32 tahun. Namun, perbedaan usia 13 tahun tak menjadi penghalang mereka untuk saling jatuh cinta.

Punya latar belakang berbeda, di mana Putri merupakan anak konglomerat sedangkan Gofar adalah mantan anak punk, membuat hubungan mereka sempat jadi sorotan kala itu. Namun sayang, kisah asmara mereka harus kandas di tengah jalan. Kendati demikian, sampai saat ini masih banyak orang yang mengingat hubungan Putri dan Gofar.

Fakta Gofar Hilman 2021

Ada baiknya kamu juga mengetahui berbagai fakta menarik pemilik restoran Lawless ini setelah mengetahui riwayat hidupnya. Penasaran? Berikut berbagai fakta Gofar Hilman 2021 yang bisa kamu ketahui.

1. Pendapatan Gofar Hilman dari YouTube

Berapa kekayaan gofar hilman? Tentu untuk menghitung seluruh harta dan aset yang dimiliki Gofar Hilman secara pasti amatlah sulit, kecuali yang bersangkutan mengungkapkannya sendiri. Namun, kita dapat memperkirakan pendapatan Gofar Hilman dari YouTube yang tentunya lebih terukur karena parameternya lebih jelas.

Akun YouTube Gofar Hilman memiliki jumlah subscriber sebanyak 1.07 juta dan total jumlah videonya sejak awal penayangan sampai sekarang mencapai 215.910.781 penonton. Menurut situs id.noxinfluencer.com, jumlah penonton rata-rata setiap video Gofar Hilman mencapai 229.19 ribu per video.

Dengan memadukan berbagai data di atas, pendapatan Gofar Hilman untuk setiap video diperkirakan sebesar Rp 23.81 juta. Sementara perkiraan penghasilan bulanannya dari postingan videonya mencapai Rp 79.31 juta sampai Rp 277.63 juta. Bagaimana pun perhitungan di atas sekedar perkiraan sehingga hasilnya belum tentu akurat.

2 Memiliki Banyak Koleksi Mobil

Bila mengikuti channel YouTube Gofar Hilman, tentu kamu tahu bahwa pria kelahiran 1983 ini punya hobi otomotif. Gofar kerap mengupas koleksi mobilnya, dari body luar sampai printilan mesinnya, entah itu di akun YouTubenya atau di Instagramnya. Sebut saja mobil BMW E36, BMW 39, Toyota Alphard, Daihatsu Luxio, Mini Cooper Clubman, Honda CRV, VW Golf MK1, dan Delica.

3 Belum Menikah karena Memiliki Trauma Masa Kecil

Mengapa Gofar Hilman belum menikah? Kamu bisa mengetahui jawaban itu lewat channel YouTubenya dalam perbincangannya bersama Tora Sudiro. Gofar mengaku  terlahir dari keluarga broken home dan sang ayah kerap melakukan tindakan kekerasan pada ibunya. Hal itu turut membekas pada dalam ingatannya. Imbasnya, perilaku abusive sang ayah membuat Gofar takut untuk menikah karena tidak ingin seperti ayahnya.

Walau begitu, Gofar tetap memiliki keinginan untuk memiliki anak. Dia mengaku telah mendatangi beberapa panti asuhan guna mengadopsi anak. Hanya saja sampai saat ini, belum ada satu pun sosok yang bisa membuatnya mengadopsi anak.

4. Lebih Senang Disebut sebagai Penyiar Radio dibanding Youtuber

Nama Gofar Hilman selama ini dikenal sebagai penyiar radio di Hard Rock FM dan sekarang juga aktif di dunia YouTube, membuat namanya dikenal luas oleh generasi milenial. Tapi siapa sangka bahwa Gofar lebih senang dikenal sebagai penyiar radio dibanding YouTuber. Pengakuan tersebut terlontar saat dirinya menjadi bintang tamu di kanal YouTube Nikita Mirzani.

Saat ini, pria berusia 37 tahun itu memang masih aktif jadi penyiar radio dan memiliki jadwal siaran pukul 06.00 WIB. Gofar Hilman mengungkapkan bahwa menjadi penyiar radio merupakan cita-citanya sejak masih kecil dan baru kesampaian pada tahun 2012.

Kasus Gofar Hilman

Pada 20 April 2021, Gofar melakukan siaran terakhirnya di Hard Rock FM di mana ia memutuskan untuk berhenti dari dunia penyiaran radio setelah berkarier selama 9 tahun. Gofar memutuskan berhenti karena merasa tidak sesemangat dulu dalam melakukan siaran. Surya Insomnia yang menjadi teman siarannya juga menyelesaikan masa siarannya di Hard Rock bersama Gofar. Kasus Gofar Hilman begitu cepat naik kepermukaan, bagaikan hujan deras yang turun tiba-tiba. Kasus Gofar Hilman begitu cepat tersebar di media sosil.

Pada 8 Juni 2021, seorang warganet di media sosial Twitter bernama Nyelaras mengungkapkan tindakan pelecehan seksual yang dialaminya pada tahun 2018 lalu. Ia menuding Gofar sebagai pelaku pelecehan tersebut. Karena kasus Gofar hilman semakin memuncak Akibatnya, pada 9 Juni 2021, PT Lawless Jakarta Indonesia mengeluarkan Gofar Hilman dan menyatakan bahwa mereka berpihak bersama korban.

Sekian artikel yang Parboaboa bisa berikan tentang Presenter terkenal Gofar Hilman.

 

Tag : #gofar hilman    #putri tanjung    #biografi    #Hard Rock FM    #mc    #bisnis clothing   

Baca Juga