Profil dan Biodata Lengkap Rivaldi Fatah a.k.a R7, Sang Kapten RRQ Terbaik yang Rehat Sejenak dari Competition

Stiven | Biografi | 23-01-2023

R7 RQQ Hoshi (Foto: Instagram/ @rrq_r7)

PARBOABOA – Siapa yang tidak mengenal Rivaldi Fatah atau yang kita kenal R7 yang menjadi Kapten d Tim RRQ Hoshi. R7 lahir di Bandung pada tanggal 6 Oktober 1998. Umur r7 saat ini adalah 24 tahun dan menganut agama Islam.

Sang Offlaner RRQ Hoshi Ini dikabarkan akan istirahat sejenak untuk kompetisi Mobile Legend, tetapi dia akan tetap tampil di Channel Youtubenya dan bermain Mobile Legend. Penasaran dengan Profil dan Biodatanya R7? Simak Ulasan Berikut!

Biodata & Profil

- Nama Lengkap: Rivaldi Fatah

- Nama Panggung: RRQ R7

- Nama Panggilan: Rvialdi

- Tempat, Tanggal Lahir: Bandung, Jawa Barat, 6 Oktober 1998

- Kewarganegaraan: Indonesia

- Pendidikan: –

- Agama: Islam

- Tinggi: –

- Orang Tua: –

- Saudara: –

- Pacar: Melissa Lim

- Profesi: Gamer, Atlet Esports, Streamer

- Hobi: Main Game

- Facebook: –

- Twitter: –

- nstagram: @rrq_r7

- TikTok: @rrqr7tatsumaki

- YouTube: R7 Tatsumaki

Perjalanan Karir R7 di Mobile Legend

Hijrah dari Game Dota 2

Masih berada di tim yang sama, R7 pada awalnya adalah pemain Dota 2 dan juga pernah membela beberapa tim. Sebelum bergabung dengan tim Dota 2 RRQ, R7 sempat membela tim Majapahit Esports dan The Prime.

Baca juga: Profil dan Biodata Lengkap Evos Manay atau Muhammad Farchan Ridha, Umur, Agama dan Fakta Menarik

Tapi akhirnya R7 memutuskan untuk banting setir dari dunia Dota 2 karena menjadi pro player di game ini sangat sulit. Salah satu alasannya karena sangat minim diselenggarakannya turnamen besar. Terlebih scene MOBA PC di Indonesia sudah tertinggal dari negara lain terutama Cina dan negara-negara di Eropa.

Awal Pindah ke Mobile Legends

R7 mengakui jika kepindahannya ke scene Mobile Legends tak pernah direncanakan sebelumnya. Awal mula perkenalannya dengan Mobile Legends terjadi di Gaming House tim RRQ. Dalam beberapa kesempatan dia bertemu dengan para pemain RRQ Hoshi.

Di tengah waktu senggang, R7 sering main bareng dengan mereka. Setelah berjalan dengan cukup lama, R7 akhirnya memutuskan untuk berpindah ke divisi Mobile Legends sebulan sebelum MPL Season 4 dimulai. Waktu itu RRQ tengah berada di titik terpuruk karena di babak playoff MPL Season 3 harus berada di posisi terakhir.

Pernah Membentuk Tim Sendiri

Perjalanan R7 hingga menjadi bagian dari tim RRQ Hoshi tidaklah mudah dan tidak bisa begitu saja terjadi. Karena dia harus menunjukkan terlebih dahulu kepada pihak manajemen bahwa dirinya memang layak menjadi bagian dari tim RRQ Hoshi.

Baca juga: Profil dan Biodata Vonny Felicia (Onic Vonzy), Agama, Pasangan, dan Fakta Menarik

Meskipun masih sibuk-sibuknya bermain Dota 2, R7 sudah menjajal Mobile Legends sejak MPL Season 3 berlangsung. Dia membentuk timnya sendiri dan mengikuti beberapa turnamen Mobile Legends untuk mengasah kemampuannya di game terbarunya tersebut.

Sempat Mengalami Perasaan Pesimis

R7 telah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa bergabung divisi Mobile Legends tim RRQ Hoshi.Dia memiliki kurang percaya diri atau pesimis ketika sudah bergabung. Apalagi jarak ketika dia bergabung dengan RRQ hanya sebulan sebelum MPL Season 4 dimulai.

R7 mengakui bahwa dirinya tak memiliki banyak waktu untuk bisa beradaptasi dengan para pemain RRQ Hoshi. Terlebih lagi dia juga tidak memiliki Hero pool yang luas. Bahkan R7 hanya benar-benar bisa menguasai satu Hero Offlaner saja yaitu Leomord.

Hingga menjadi Offlaner terbaik saat ini, R7 telah belajar banyak dari mantan pemain tim EVOS Legends yaitu Oura. R7 mengatakan jika dirinya telah mendapatkan banyak ilmu dari pemain terbaik M1 Championship 2019 itu.

Mengenal Perbedaan Gameplay Dota 2 dan Mobile Legends

Sebagai seorang pemain Dota 2, R7 tentu saja bisa membandingkan gameplay game tersebut dengan Mobile Legends. Terlebih keduanya juga sama-sama game bergenre MOBA. Hanya saja Mobile Legends didesain khusus untuk game Mobile.

Map yang dimiliki oleh Mobile Legends memang tidak sebesar game Dota 2 yang merupakan game MOBA PC. R7 menganalisis aspek tersebut hingga akhirnya bisa menjadi Mobile Legends yang sangat hebat.

Tak heran jika saat ini R7 memiliki kemampuan macro yang sangat bagus. Apalagi Hero pool yang dimiliki oleh R7 saat ini sudah sangat banyak. Sehingga dia tidak dia akan sulit ditebak. Bahkan pada MPLI 4 Nation Cup lalu R7 lebih memilih menggunakan Balmond sebagai Offlaner.

Fakta Menarik

  • Chou, Thamuz, Guinevere, Paquito, Esmeralda, dan Leomord adalah beberapa hero Mobile Legends yang dikuasainya.
  • Meski mengawali kariernya sebagai pro player DOTA 2, ia mampu mengembangkan kemampuannya sebagai pro player Mobile Legends yang layak diperhitungkan.
  • Sebenarnya saat bergabung dengan RRQ Hoshi, ia dipersiapkan untuk terjun dalam MPL Season 5. Namun, karena performanya yang baik ia pun diturunkan lebih cepat dalam MPL Season 4.
  • Tatsumaki adalah nickname yang selalu ia gunakan sejak masih menjadi pemain DOTA 2. Sebenarnya nama ini tidak memiliki arti khusus baginya. Hanya saja, ia merasa bahwa Tatsumaki membawa keberuntungan.
  • Chou dan Rubby adalah hero favoritnya.
  • Bukan hanya menjadi seorang atlet esports, ia rupanya sangat aktif melakukan streaming di kanal YouTube miliknya.
  • Sering memamerkan kebersamaannya dengan sang kekasih di Instagram.

Itulah dia Profil dan Biodata lengkap dari R7 atau Rivaldi Fatah atau Offlaner terkuat yang pernah ada dan menjadi Captain di RRQ Hoshi. Jangan bersedih bagi fans R7, karna R7 hanya istrahat sejenak dari beberapa kompetisi mobile legend, karna dia harus menjaga kesehatannya. Semoga ulasan kami bermanfaat untuk anda semua. Selamat Membaca!

Tag : #R7    #R7 Profil    #R7 Biografi    #R7 RRQ    #R7 RRQ Hoshi    #RRQ Hoshi    #MLBB    #Offlaner   

Baca Juga