Raffi Ahmad

Biografi Raffi Ahmad, Perjalanan Karir Hingga Menjadi Artis Terkaya

andre | Biografi | 19-10-2021

Biografi dan Biodata Raffi Ahmad - Nama artis kelahiran Bandung ini mungkin sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Raffi Ahmad telah menghiasi berbagai program acara televisi tanah air selama bertahun-tahun. Selain itu, dia juga merupakan salah satu artis terkaya yang acara pernikahannya disiarkan secara langsung selama dua hari beruntun di salah satu televisi nasional Indonesia.

Penasaran dengan profil atau biografi serta biodata dari Raffi Ahmad? Yuk, simak artikel ini hingga selesai.

Berikut biodata dan biografi (profil) Raffi Ahmad lengkap dengan nama asli, tanggal lahir, agama, umur, orang tua, saudara, istri, anak, followers instagram, dan jumlah subscriber Youtube.

Biodata Raffi Ahmad

Nama Lengkap : Raffi Faridz Ahmad
Nama Publik Figur : Raffi Ahmad
Tempat/Tanggal Lahir: Bandung, 17 Februari 1987
Umur : 34 Tahun
Agama : Islam
Orangtua : Munawar Ahmad (Ayah), Ami Qanita (Ibu)
Saudara : Nisya Ahmad dan Syahnaz Sadiqah
Istri : Nagita Slavina
Anak : Rafathar Malik Ahmad
Followers Instagram : 56,1 juta (per bulan Oktober 2021)
Jumlah Subscriber Youtube : 21,8 juta (per bulan Oktober 2021)

Biografi Raffi Ahmad

Berdasarkan Biodata Raffi Ahmad, pria tampan ini lahir di Bandung pada 17 Februari 1987. Ia merupakan anak tertua dari 3 bersaudara, dari pasangan Alm.Munawar Ahmad dan Amy Qanita. Raffi memiliki dua saudara yang bernama Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad.

Pria tampan ini dikenal dengan kekayaan yang berlimpah, bisnis ada dimana-mana, memiliki puluhan koleksi mobil mewah, dan masih banyak lainnya.

Namun itu semua tidak didapatkan Raffi secara instan, tetapi memulai segalanya dari nol.

Perjalanan Karir Raffi Ahmad

Raffi memulai karirnya pada usia 15 tahun (masih SMP) dengan mengikuti berbagai syuting sinetron, film, FTV, dan layar lebar.

Karirnya di dunia seni peran diawali dengan menjadi karakter pendukung di sinetron pertamanya yang berjudul Tunjuk Satu Bintang pada tahun 2002.

Setelah itu, ia mendapatkan peran utama di salah satu sinetron yang ditayangkan di Trans TV yang berjudul Senandung Masa Puber dan bermain bersama tokoh wanita utama yaitu Bunga Citra Lestari (BCL) yang kemudian membuat namanya melejit.

Tak lama setelah itu, Raffi pun sering tampil di berbagai acara sinetron dan FTV remaja.

Dan di tahun 2006, Raffi masuk ke grup vocal BBB (Bukan Bintang Biasa) bersama dengan artis lainnya yakni Chelsea Olivia, Dimas Beck, Ayusta Ayushita dan Laudya Chintya Bella.

Grup vocal tersebut berhasil mengeluarkan beberapa singel yang diterima baik di pasaran, salah satunya yaitu single pertama mereka yang berjudul Let’s Dance Together.

Melalui grup ini, keluar lah film yang berjudul ‘Bukan Bintang Biasa Movie’ yang berhasil meraih penghargaan Best Soundtrack pada ajang Bali Internasional Film Festival 2007.

Setahun setelah itu, Raffi Ahmad mencoba peruntungannya di dunia presenter. Dia pun berhasil menjadi MC atau presenter pada acara music Dahsyat yang ditayangkan oleh RCTI.

Pada tahun 2010 dan 2011, Raffi juga sempat menjadi pembawa acara di OMG dan Pesbuker.

Kisah Asmara Rafii Ahmad

Biodata Rafii Ahmad tentu tidak menarik untuk dilihat jika tidak membahas tentang kisah asmaranya.

Setelah mendapati karir yang cermelang, tentu saja Raffi memiliki banyak sekali desas desus tentang asmaranya dengan sesama artis.

Tak hanya artis, pengusaha hingga politisi juga pernah menjadi kekasih Raffi Ahmad.

Dikutip dari popbela.com, ada 8 wanita yang pernah menjadi kekasih Raffi diantaranya, Laudya Chintya Bella, Bunga Zainal, Asha Shara, Ratna Galih, Tyas Mirasih, Velove Vexia, Yuni Shara, dan Wanda Hamidah.

Meskipun masa muda Raffi dipenuhi dengan kehadiran wanita-wanita cantik, ia memutuskan untuk menikahi seorang wanita yang bernama Nagita Slavina pada 17 Oktober 2014.

Pernikahan Raffi dan Nagita berlangsung dengan sangat mewah dan disiarkan secara langsung 2 hari berturut-turut di Trans TV yang menyita perhatian publik.

Tanggal 15 Agustus 2015 merupakan hari kebahagiaan mereka berdua karena lahirnya putera pertama mereka yang di beri nama Rafathar Malik Ahmad.

Sempat Terjerat Kasus Narkotika

Pada 23 Januari 2013, Raff Ahmadi dan 16 temannya diringkus oleh BNN di rumahnya dan menjadi berita yang cukup besar pada saat itu.

Raffi terbukti mengonsumi obat yang mengandung zat Methylone (M1), namun sempat dinyatakan tidak bersalah karena obat tersebut tidak termasuk obat-obatan terlarang. 

Pada akhirnya, Raffi pun ditahan dan menjalani masa rehabilitasi selama 3 bulan.

Setelah keluar dari masa rehabilitasinya, Raffi pun bertemu dengan Nagita dan mulai saat itu mereka menjalin hubungan hingga menikah.

Penghasilan Rafii Ahmad Fantastis dari Channel Youtube

Aktor sekaligus presenter acara, Raffi Ahmad, 2 tahun belakangan ini berfokus pada konten di akun youtubenya yaitu Ran's Entertainment.

Channel youtube Rans Entertainment dibuat oleh Raffi dan Nagita pada 27 Desember 2015 dan kini sudah mencapai angka 21,8 juta subscriber dengan jumlah estimasi penonton 4,6 Milyar.

Berdasarkan Social Blade, penghasilan channel youtube Rans Entertainment memiliki estimasi pendapatan tahunan sebesar Rp74,7 miliar.

Yang lebih menarik, Raffi sendiri pernah mengatakan bahwa akun youtube mereka pernah ditawari sebesar Rp250 miliar oleh salah satu perusahaan besar. Namun dia menolaknya dengan alasan ingin terus berkarya melalui akun tersebut.

Demikian informasi mengenai biografi beserta biodata Raffi Ahmad lengkap dengan tanggal lahir, perjalanan karier, kisah asmara dan penghasilan dari Youtube.

Tag : raffi ahmad, biodata, profil, selebritis, biografi, aktor, presenter, youtuber, biografi

Berita Terkait