Profil dan Biodata Tristan Cabrera a.k.a Yawi Echo, Yang Kena Kasus Perselingkuhan Antar Tim Lain

Stiven | Biografi | 17-01-2023

Yawi Echo (Foto: Instagram/ @yawiesports)

PARBOABOA - Nama Yawi menjadi sorotan berkat kepiawaiannya bermain hero tank di ajang M4 World Championship.

Roamer Echo Esports tersebut menjadi buah bibir berkat aksinya yang memukau saat berhasil menurunkan Onic Esports ke lower Bracket di gelaran M-Series.

Yawi menjadi sosok roamer mengerikan bagi tim yang berlaga di pagelaran M4 World Championship.

Banyak penggemar Mobile Legends yang mulai penasaran dengan profil dan biodata Yawi. Netizen mulai mencari asal, umur, pasangan, tim, akun sosial media, hingga perjalanan karirnya.

Baca Juga: Biodata dan Fakta Sarah Viloid, Lengkap Agama, Umur dan Pasangan

Berikut profil dan biodata Yawi yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Profil Yawi

Yawi memiliki nama asli Tristan Cabrera yang merupakan pemain profesional divisi Mobile Legends Bang Bang kebangsaan Filipina.

Rekan satu tim Bennyqt tersebut lahir di Filipina pada 2 Desember 2001. Kini usianya menginjak umur 21 tahun.

Yawi kini aktif sebagai pemain profesional dibawah naungan tim Echo Esports asal Filipina. Ia berperan sebagai garda terdepan alias roamer.

Kemahirannya sebagai roamer menjadikan Yawi diperhitungkan di berbagai kompetisi. Selain itu, banyak hero yang bisa dimainkan oleh Yawi seperti Khufra, Chou, Atlas, Grock, dan Akai.

Yawi memulai debut profesionalnya sebagai pemain Mobile Legends saat bergabung dengan tim Nexplay Solid pada tahun 2020.

Setelah bermain untuk Nexplay Solid selama satu season, Yawi memutuskan untuk pindah ke tim Nexplay Evos pada pertengahan tahun 2021.

Tak lama di Nexplay Evos, Yawi akhirnya berlabuh di tim Echo Esports pada desember 2021. Selama karir profesionalnya ia berperan sebagai roamer.

Pencapaian terbaiknya selama menjadi player Mobile Legends yaitu menjadi runner up MPL Filipina season 10 pada tahun 2022.

Biodata Yawi Echo

Nama: Tristan Cabrera

Nickname: Yawi

Tempat Lahir: Filipina

Tanggal Lahir: 2 Desember 2001

Umur: 21

Kebangsaan: Filipina

Agama: Kristen Katolik

Zodiac: Sagitarius

Posisi: Roamer

Tim: Echo Esports

Hero Signature: Grock, Akai, Atlas, Khufra, dan Chou

Facebook: Yawi Esports

Instagram: yawiesports

Twitter: @yawiesports

Karir

2020-2021: Nexplay Solid

20201-2021: Nexplay Evos

2021-Sekarang: Echo Esports

2023 : M4 World Championship

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Denerie James Del Rosario a.k.a Wise Blacklist, Pacar dari OhMyV33nus

Kasus Perselingkuhan Yawi dengan Pacar Basic Echo

Fwydchickn, salah satu roster dari The Valley, membeberkan perseteruan yang terjadi antara rekan setimnya, Basic, dengan pemain ECHO PH, Yawi. Ungkap isu selingkuh?

Perseteruan yang terjadi antara pemain The Valley dan ECHO PH ini memang sangat mengejutkan. Pasalnya, kasus tersebut mencuat sehari sebelum pertandingan M4 World Championship Jakarta dimulai.

Kasus ini pun pertama kali mencuat, saat Basic mengunggah foto berisi screenshot sahabat wanitanya dengan Yawi. Di mana, isi chat tersebut berisikan Yawi ingin bertemu dengan sahabat Basic ini.

Nah, di sisi lain, Fwydchickn kini juga membagikan pandangannya mengenai kasus yang menyeret nama rekan setimnya tersebut. Ia pun membeberkan dengan detil kronologi kasus yang menyeret Basic dengan pemain ECHO PH itu.

Hal tersebut diungkapkan dalam live streaming miliknya yang diunggah kembali oleh Kanal YouTube ZEkilled, dengan judul video, “Fwydchickn shares the other side of the story on “Yawi Cheating” issue | Basic is P*ssed.”

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Muhammad Ikhsan a.k.a RRQ Lemon, Umur, Agama, dan Perjalanan Kariernya.

1. Fwydchickn bercerita bahwa awalnya, timnya, The Valley, menginap di rumah sahabatnya Basic, bernama Carol, sebulan sebelum M4

2. Sekitar dua minggu setelahnya, Basic dan Carol jalan-jalan keluar dan bertemu dengan Yawi

3. Mereka pun sering hangout bareng, hingga Yawi follow Instagram Carol

4. Beberapa hari kemudian, Fwydchickn mengungkapkan bahwa Carol akhirnya bercerita ke Basic bahwa Yawi sering mengirimkan pesan, dan minta bertemu

5. Namun, Carol sempat bertanya mengenai status Yawi yang sudah berpasangan, di mana pemain ECHO PH tersebut menyanggah kalau dirinya sudah punya pacar

6. Carol yang sudah menolak untuk bertemu dengan Yawi itu pun akhirnya kembali bercerita ke Basic, hingga membuat pemain The Valley kesal gegara ulah roster ECHO PH tersebut

7. Namun, pacar Yawi nyatanya mengirim pesan ke Basic yang isinya mengatakan bahwa Carol lah yang ingin bertemu dengan pemain ECHO PH tersebut, bukan sebaliknya

8. Basic pun langsung mengungkapkan kebenarannya, dan memperlihatkan screenshot yang terjadi antara Carol dan pemain ECHO PH itu

9. Melihat hal itu, pacar dari pemain ECHO PH itu pun kesal dan meminta untuk Basic mengunggah screenshot chat tersebut ke media sosial, di mana Carol pun menyetujui hal itu

Tentu saja perseteruan yang menyeret pemain The Valley dan ECHO PH tersebut, sukses menyita perhatian. Fwydchickn pun mengungkapkan bahwa Basic kesal dengan ulah pemain ECHO PH tersebut. Dikarenakan, dirinya tidak jujur dengan pacarnya, dan nggak minta maaf ke Carol serta Basic.

Itulah beberapa profil dan biodata lengkap dari Yawi Echo yang terkena kasus perselingkuhan antar pacar satu timnya. Semoga ulasan yang telah kami rangkum bermanfaat untuk anda dan selamat membaca!

Tag : #yawi echo    #biografi    #profil    #echo ml    #m4 world championship    #echo ph   

Baca Juga