Gus Miftah melelang blankon kesayangannya di Konser Amal Koin Muktamar NU (dok ist)

Blankon Milik Gus Miftah Terjual Seharga Rp 900 Juta, Siapa Yang Beli?

Rini | Nasional | 14-12-2021

PARBOABOA, Jakarta - Pendakwah sekaligus guru spritual Gus Miftah melelang blangkon kesayangannya di Konser Amal Koin Muktamar NU di Balai Sarbini, Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (13/12/2021) malam.

"Malam ini di acara amal saya melelang blangkon yang saya pakai sejak 2006. Blangkon ini sudah menemani saya umrah ke Korea hingga Amerika. Lelang belangkon ini saya buka dari harga Rp500 juta," ujar Gus Miftah.

Penonton yang sangat antusias untuk memperebutkan blankon yang telah digunakan Gus Miftah sejak 2016 lalu tersebutut. Hanya dalam waktu lima menit blankon tersebut laku dengan harga fantastis seharga Rp 900 juta.

Adapun orang yang menjadi pemilik blankon tersebut adalah Wahyu Kenzo, seorang pengusaha Indonesia yang menetap di Dubai. Wahyu Kenzo menawar blankon tersebut secara online, karena acara tersebut disiarkan secara langsung.

"Blangkon saya terjual ke Wahyu Kenzo yang sekarang ada di Dubai seharga Rp 900 juta," tutur Gus Miftah.

Sebelum jatuh ke Wahyu Kenzo, blankon tersebut sempat ditawar oleh Bayu Walker seharga Rp 718 juta.

Uang hasil lelangan tersebut akan disumbangkan untuk acara Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34, yang akan segera digelar di Lampung pada 23-25 Desember 2021.

Konser amal ini menjadi wadah penggalangan donasi dan partisipasi warga untuk mendukung terselenggaranya Muktamar ke-34 NU secara mandiri, berwibawa dan bermartabat.

Acara ini dimeriahkan oleh Habib Luthfi bin Yahya, Gus Miftah, Addie MS, Padi Reborn, dan Seroja featuring Sumabudhaya. Konser ini juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.

Tag : #gus miftah    #wahyu kenzo    #blankon gus miftar dilelang    #pembeli blankon gus miftah    #nasional   

Baca Juga