Pencairan bansos minyak goreng di Pematangsiantar (Dok Parboaboa/Rini Situmorang)

BLT Minyak Goreng dan Bansos Sembako di Pematangsiantar Cair

Rini | Ekonomi | 13-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Warga Pematangsiantar antusias mendatangi lokasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan Sembako di Lapangan Haji Adam Malik, Rabu (13/4).

Supervisor Administrasi dan Umum PT Pos Indonesia Kota Pematangsiantar, Gilbert Sirait mengatakan, pencairan bantuan ini dilakukan sejak Selasa (12/4) hingga Sabtu (16/4), mulai pukul 08.30-17.00 WIB.

Gilbert mengatakan, pihaknya tetap melayani masyarakat yang sudah mengantri di lokasi meskipun sudah lewat dari jam penyaluran bantuan yang dijadwalkan.

Bantuan ini menyasar 15.262 orang. Di mana setiap orang akan menerima Rp500 ribu, dengan rincian Rp300 ribu dari BLT minyak untuk bulan April, Mei, dan Juni. Kemudian Rp200 ribu dari bansos Sembako.

“Kalau untuk Kota Madya penerimanya sekitar 15.262 orang,” kata Gilbert, kepada Parboaboa, Rabu (13/4) sore.

PT Pos Indonesia sebagai penyalur utama Bansos ini, melakukan kerjasama dengan sejumlah pihak, termasuk pihak Gugus Tugas Covid-19, Satpol PP, hingga dengan Dinas Sosial.

Seorang penerima bantuan bernama Imeldya Pasaribu, warga Kelurahan Martimbang, sudah mengantre di lokasi sejak pukul 14.00 WIB.

Sebagai syarat untuk mencairkan bantuan ini, dia membawa surat undangan penerima bantuan, KTP atau KK asli.

Imelda sangat senang menerima bantuan ini, terlebih lagi saat ini harga minyak goreng melambung tinggi. “Senang kali pun,” kata Imelda.

Namun dia berharap untuk ke depannya jika ada pencarian Bansos, tidak lagi dilakukan serentak di satu lokasi, agar tidak terjadi kerumunan. Terlebih jika banyak Lansia yang datang. “Terlalu lama prosesnya, apalagi sekarang masih ada Covid-19,” tutupnya.

Tag : #blt minyak goreng    #bansos sembako    #ekonomi    #blt minyak goreng cair    #pematangsiantar    #   

Baca Juga