Momen Buffon bikin blunder yang bikin Parma kalah dari Perugia (Foto; DAZN)

Blunder Buffon Bikin Parma Kalah Dari Perugia

Michael | Sepakbola | 27-04-2022

PARBOABOA – Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, melakukan blunder fatal yang membuat Parma menelan kekalahan dari Perugia dalam lanjutan Serie B Liga Italia.

Buffon yang merupakan kiper utama Parma tampil sebagai starter dalam laga pekan ke-36 di Stadion Renato Curi.

Mantan kiper timnas Italia itu sudah harus kebobolan ketika pertandingan memasuki menit kelima setelah Salvatore Burrai sukses mengeksekusi penalti.

Dua menit kemudian petaka datang bagi Buffon. Penjaga gawang yang terkenal sejak 1990-an itu melakukan kesalahan fatal di kotak penalti.

Ketika menerima backpass di situasi yang tidak berbahaya, Buffon blunder. Sudah bersiap untuk menendang dengan kaki kiri, bola yang hendak disepak justru gagal ditendang.

Bola pun bergulir ke arah gawang. Buffon yang berupaya mengejar bola kalah cepat melawan Marco Oliveri yang kemudian dengan mudah memasukkan bola ke gawang kosong.

Kesalahan Buffon terbilang tragis karena sosok 44 tahun itu adalah penjaga gawang kelas dunia yang punya sederet prestasi besar

Karena blunder yang dilakukan Buffon tersebut Parma gagal meraih poin dalam laga tandang. Kekalahan dari Perugia merupakan hasil negative Parma yang ke-11 pada musim ini.

Parma kini menempati peringkat ke-13 di Serie B Liga Italia dengan 45 poin. Parma terpaut 23 angka dari Lecce yang memimpin klasemen.

Kendati demikian Parma masih berada di papan tengah dan aman dari zona degradasi.

Parma merupakan klub profesional pertama Buffon. Setelah lulu dari akademi sepak bola klub asal Emilia Romagna itu, Buffon membela Parma dan langsung mencuri perhatian.

Pada 2001 Buffon meninggalkan Parma dan bergabung ke Juventus. Setelah 20 tahun membuat sejarah, Buffon kembali ke Parma.

Tag : #Gianlugi Buffon    #Parma    #Sepakbola    #Liga Italia    #Perugia   

Baca Juga