Wali Kota Medan Bobby Nasution

Bobby Nasution Ancam Tutup RS di Medan yang Lakukan Pungli ke Pasien Covid-19

rini | Daerah | 14-08-2021

PARBOABOA, Medan Untuk menghindari pungutan liar kepada pasien covid-19 Wali Kota Medan mengancam akan menutup operasional rumah sakit jika terbukti melakukan pungutan liar.

"Apabila ada rumah sakit yang minta-minta uang, kita lakukan teguran. Bila seperti itu lagi, kita tutup saja karena menyulitkan masyarakat," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution, di Medan, Jumat, 13 Agustus 2021.

Biaya penanganan covid-19 bagi pasien dengan gejala berat  sepenuhnya menjadi tanggungan pemerintah. Jika ada pemungutan uang untuk biaya pengobatan, Bobby berharap masyarakat untuk tidak melakukan pembayaran.

Ia mengatakan peringatan ini diberikan bagi seluruh rumah sakit agar tidak mengambil kesempatan dari masyarakat yang menjalani perawatan COVID-19.

Bahkan bagi pasien yang tidak ditanggung seperti orang tanpa gejala (OTG), Pemkot Medan menyediakan tempat isolasi gratis.

Saat ini Kota Medan masuk dalam daftar kota di luar Jawa dan Bali yang menerapkan PPKM level 4, mengingat masih tingginya penularan covid-19 di Kota Medan.

Satgas Penanganan COVID-19 Kota Medan mencatat, terkonfirmasi 35.560 orang atau bertambah 473 orang dari kemarin terdiri 24.493 sembuh, 10.339 dirawat dan 728 meninggal sampai hari Jumat (13/8).  

Tag : #daerah   

Baca Juga