Teasers Honda Civic Type R 2023.

Bocoran Honda Civic Type R 2022, pakai tiga knalpot tapi tak sesporty Gen Sebelumnya

Maraden | Otomotif | 06-10-2021

PARBOABOA – Honda memberikan gambar-gambar bocoran berupa teaser resmi sebuah protitipe generasi ketujuh Civic Type R yang akan diluncurkan tahun depan. Meski dengan balutan kamuflase dan ditutup stiker bercorak merah hitam, namun masih memperlihatkan garis-garis desain pada mobil yang banyak ditunggu-tunggu itu.

Beredar rumor yang mengatakan mobil Civic Type R model 2022 akan hadir dengan mesin hybrid seperti yang terakhir dijual Honda di Eropa. Sebelumnya juga dikabarkan pabrikan asal Jepang ini telah berkomitmen untuk memulai era elektrifikasi.

Honda yang rela mengubah format Civic Type R menjadi hybrid sebetulnya selain karena market yang mulai berubah, juga karena seluruh unit Honda Civic Type R dibuat di pabrik yang berada di Swindon, Inggris. Sehingga Honda tak bisa lepas dari regulasi yang mengikat di Negara tersebut.

Makanya untuk performa Civic Type R ini, besar kemungkinan Honda akan memasukkan mesin yang bertenaga mendekati 350 PS atau bahkan lebih. Juga akan semakin memantapkan handling dan braking pada Civic Type R Hybrid nantinya.

Civic Type R 2022 terlihat lebih kalem dari Generasi Sebelumnya, meskipun menggunakan triple exhaust finisher (tiga knalpot) pada bagian belakang, tampilannya masih kalah sporty dengan gen sebelumnya. Civic Type R 2022 ini juga masih mengggunakan transmisi manual sama seperti gen sebelumnya.

Banyaknya komplain soal tampilan Type R generasi sebelumnya sepertinya diakomodir oleh Honda. Di model prototipe generasi ke-7 ini terlihat Honda merubah total desain paket-paket aero di bagian eksterior mobil.

Di bagian depan, bukaan gril dibuat menjadi lebih besar meskipun model lampu masih sama persis. Ventilasi udara yang ada di kap mesin pada Type R generasi keenam juga diganti dengan bukaan intake lewat gril bawah yang dibuat makin lebar.

Dibagian kaki-kakinya terdapat penggunaan pelek berdiamater besar, kemungkinan 20 atau 21 inci dengan model palang lima. Didalamnya disematkan rem Brembo dengan kaliper yang dicat merah.

Kabarnya Honda Civic Type R terbaru nanti akan dilengkapi dengan mesin 2.000cc empat silinder Turbo K20C1 yang bertenaga 320 PS dan torsi maksimum 400 Nm.

Tag : #otomotif    #civic type-r 2022    #civic type-r generasi ke 7    #teaser civic type-r2022   

Baca Juga