Bocoran iPhone 15 Ultra Beredar, Harganya Bikin Melongo

Wanovy | Teknologi | 19-12-2022

iPhone 15, foto: leaksapplepro

PARBOABOA - Apple kabarnya berencana untuk menaikkan harga salah satu model iPhone 15 ketika dijual secara global mendatang. Adapun model tersebut adalah model iPhone paling premium, yakni iPhone 15 Ultra.

LeakApplePro, leaker populer di dalam industri menyebutkan biaya untuk memproduksi iPhone 15 Ultra lebih mahal ketimbang iPhone 14 Pro Max.

Meskipun LeakApplePro tidak menyebut secara pasti berapa, informasi ini berdampak naiknya harga iPhone 15 Ultra di atas kisaran saat ini.

Kehadiran iPhone 15 Ultra ini memang sudah menjadi perbincangan banyak pihak, karena model tersebut akan menggantikan varian Pro Max untuk masa mendatang.

Berdasarkan rumor yang beredar di internet saat ini, varian Ultra ini akan menjadi model iPhone paling terbaik dalam segala hal, mulai dari hardware hingga fitur.

Dengan embel-embel "terbaik" dar seri shoppingmode iPhone yang ada di pasaran saat ini, sesuatu hal wajar bila Apple pasang harga tinggi untuk iPhone 15 Ultra ini.

Rencananya, Apple akan memperkenalkan iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Ultra.

Sebagai calon hp dengan spesifikasi tingkat atas, iPhone 15 Ultra kini dikabarkan akan memiliki harga yang jauh lebih mahal dari pendahulunya.

Dilansir dari Forbes, iPhone 15 Ultra akan dibandrol dengan harga $200 atau Rp 3.128.000 lebih mahal dari iPhone 14 Pro Max. (11/12/2022)

Seperti yang kita tahu saat ini harga iPhone 14 Pro Max di Indonesia telah menyentuh harga Rp 21.999.000 untuk varian 128GB.

Itu artinya, para kustomer di Indonesia harus membayar sebanyak Rp 25 juta apabila ingin mendapatkan hp tersebut.

Apabila rumor itu benar adanya, maka kemungkinan besar harga itu tidaklah terjangkau untuk senagian besar orang.

Seorang tipster bahkan menyatakan bahwa "iPhone 15 Ultra akan jauh lebih mahal untuk diproduksi dibandingkan iPhone 14 Pro Max."

Forbes sendiri memprediksi bahwa iPhone 15 Ultra akan memiliki harga mencapai $1199 di Amerika Serikat.

Harga tersebut akan menjadi kenaikan generasi tunggal dengan harga terbesar dalam sejarah iPhone dan Apple.

Kabar ini diperkuat dengan penghapusan varian memori 128GB dan menyisakan 256GB sebagai penyimpanan standar.

Tentunya hal itu semakin meyakinkan publik akan kenaikan harga iPhone 15 Ultra di tahun 2023.

Gambar render dari salah satu varian iPhone 15, yakni iPhone 15 Ultra, bahkan sudah muncul di dunia maya, menunjukkan bagaimana desain ponsel tersebut saat dirilis nanti.

Yang menarik, gambar render itu menunjukkan iPhone 15 Ultra mengusung desain yang mirip Xiaomi 13. Xiaomi 13 sendiri merupakan ponsel flagship yang baru saja dirilis Xiaomi pada 11 Desember lalu di China.

Ponsel ini didesain dengan layar yang mendominasi tampilan, seolah tak memiliki bezel atau bingkai layar. Hanya ada lubang layar berukuran kecil yang menghias layar ponsel, untuk mengakomodasi kamera depan.

Tepiannya didesain flat atau datar seperti beberapa ponsel Android lainnya. Meski demikian, setiap sikunya dibuat melengkung dengan kelengkungan 2.5 D agar terasa presisi ketika digenggang tangan.

Desain ini sebenarnya dimulai oleh Apple melalui iPhone 12. Sejak saat itu, beberapa vendor ponsel Android mengemas desain yang persis iPhone seri tersebut.

Untuk itu, desain yang sama bila dipakai Apple untuk iPhone 15 Ultra bisa dikatakan wajar. Selain desainnya, yang membuat iPhone 15 Ultra disebut mirip Xiaomi adalah penggunaan kaca 2.5 D pada penampang ponsel.

"Perkenalkan iPhone 5 Ultra dengan punggung kaca yang melengkung pada tepiannya untuk menyesuaikan penampang titanium baru agar terasa ringan dan premium," kata Vadim Yuryev melalui akun Twitter ber-handle @VadimYuryev seraya membagikan gambar render iPhone 15 Ultra.

Penggunaan komponen itu juga akan membuat iPhone 15 Ultra berbeda dibanding pendahulunya.

Selain itu, desain kamera iPhone 15 Ultra juga agak dibuat berbeda dengan pendahulunya. Pasalnya, gambar render menunjukkan bahwa modul kamera iPhone 15 Ultra dibuat seolah menyatu dengan penampangnya.

Apple sendiri belum buka suara terkait rumor ini. Jadi, kita tunggu saya ya!

Tag : #iphone15 ultra    #iphone    #teknologi    #gadget    #ios    #apple   

Baca Juga