Tahir Foundation memberikan bantuan Rp 2 miliar untuk Program Donasi JKN (dok BPJS Kesehatan)

BPJKS Kesehatan Cari Pendonasi Untuk Lunasi Tunggakan Peserta JKN-KIS Kurang Mampu

Rini | Ekonomi | 22-03-2022

PARBOABOA, Bandung – Buat kamu, perorangan, badan usaha, maupun lembaga lainnya yang sedang berniat untuk berdonasi, saat ini kamu bisa ikut bergabung dalam galang dana yang diselenggakaran Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS). Galang dana ini dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang menjadi peserta JKN-KIS untuk melunasi tunggakan tagihan mereka.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti mengatakan, selain untuk membayar tunggakan tagihan, uang hasil donasi ini juga akan digunakan untuk mendaftarkan masyarakat yang kurang mampu untuk menjadi peserta JKN-KIS.

Program ini menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan setiap warga Indonesia terlindungi kebutuhan dasar kesehatannya melalui Program JKN-KIS agar hidup masyarakat yang lebih baik kedepannya.

“Program Donasi ini kami kembangkan dengan harapan masyarakat yang belum memperoleh perlindungan jaminan sosial kesehatan bisa segera terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, dan yang sudah menjadi peserta JKN-KIS tapi menunggak karena kesulitan finansial, bisa dilunasi tunggakannya oleh donatur,” kata Ghofrun, Selasa (22/3).

Salah satu badan usaha yang ikut dalam program ini yaitu Tahir Foundation yang merupakan organisasi nirlaba yang didirikan Dato' Sri Prof. Dr. Tahir yang juga merupakan pemilik Mayapada Group. Tahir Foundation memberikan donasi dalam jumlah fantastis yaitu Rp 2 miliar yang diharapkan untuk membantu melunasi tunggakan peserta JKN-KIS yang ada di wilayah Bandung.

Atas donasi tersebut, Ghofrun menyampaikan apresiasi tertinggi atas donasi yang diberikan pemilik Mayapada Group tersebut. Ghofrun berharap tindakan Dato Sri Tahir ini dapat memotivasi pihak-pihak lain untuk terlibat dalam program ini.

"Apresiasi sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Tahir Foundation atas donasi ini, terlebih dalam situasi pandemi. Semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh pihak untuk ikut bergerak membantu sesama dan mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS yang semakin berkualitas," katanya.

Kira-kira siapa lagi yang akan terlibat dalam donasi ini? Apakah kamu salah satunya?

Tag : #bpjs kesehatan    #jkn kis    #ekonomi    #galang dana    #tahir foundation   

Baca Juga