BRI Liga 1: David da Silva Resmi Gabung Persib Bandung (Foto: persibnews)

BRI Liga 1: David da Silva Resmi Gabung Persib Bandung

Michael | Sepakbola | 14-12-2021

Parboaboa.com – Hanya berselang beberapa jam setelah Persib Bandung mengumumkan perpisahan mereka dengan Geoffrey Castillion, pihak klub langsung meresmikan perekrutan dari striker asing lainnya, David da Silva. Reputasi David sudah tidak diragukan lagi di Indonesia.

Ia pernah membela Persebaya Surabaya pada musim 2018 dan 2019, dan dikenal sebagai predator gol berkelas yang begitu mengangkat performa dari Green Force. Pengumuman soal perekrutan David diumumkan Persib pada Senin, 13 Desember, pagi.

Media sosial Persib memamerkan video perkenalan David dengan visual ala komik. Menggambarkan bahwa David bukan sosok yang asing lagi di belantika sepakbola Indonesia, dan banyak orang yang berharap kepada dirinya untuk bisa tajam bersama Persib.

Sebelumnya David bermain untuk klub Malaysia, Terengganu FA, dan sudah dilepas oleh klub begitu kontraknya berakhir pada bulan ini. David mencetak tujuh gol dari 15 penampilan, sempat tajam pada awal musim, namun penampilannya memang kemudian menurun.

Berusia 32 tahun, David dikenal sebagai penyerang kuat yang klinikal di kotak penalti lawan. Ia bisa bermain sebagai targetman, tapi juga bukan striker yang stagnan di posisi sembilan. Pergerakan David kerap berbahaya, dan punya kontrol bola yang cukup baik.

Selama tiga kesempatan membela Persebaya Surabaya, total 35 gol ditorehkan David pada kompetisi Liga 1. Awalnya ia datang ke Indonesia untuk membela Bhayangkara FC, namun akhirnya terlempar dari skuad, tapi bisa menemukan performa menggairahkan bersama Persebaya.

Tag : #bri liga 1    #persib bandung    #david da silva    #bursa transfer   

Baca Juga