Persija Jakarta pecundangi Persela Lamongan 2-1di Stadion Pakansari, Bogor

BRI LIga 1: Persija Raih Kemenangan Pertamanya Setelah Taklukkan Persela 2:1

Maraden | Olahraga | 25-09-2021

PARBOABOA, Bogor – Persela Lamongan takluk 2:1 atas tim Macan Kemayoran Persija Jakarta dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2021-2022 yang dihelat di Stadion Pekansari, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (24/9/2021).

Dibabak petama pertandingan, Persija mengambil inisiatif serangan dan langsung menekan jantung pertahanan Persela Lamongan. Beberapa peluang juga didapatkan Persija meskipun belum berbuah hasil gol.

Peluang Persija terjadi menit kelima saat Marco Motta meleksakkan tembakan ke arah kotak penalti namun belum menemui sasaran yang tepat.

Di menit ke-21, Persija kembali mendapatkan peluang emas saat dihadiahi tendangan penalti setelah kiper Persela Dwi Kuswanto melanggar Osvaldo Haay. Gol pertama Persija pun tercipta oleh kaki Marko Simic yang suskes menjebol jala Dwi Kuswanto dari titik 12 pas.

Tertinggal satu gol, Persela coba meningkatakan intensitas serangan namun masih belum bisa menimbulkan ancaman berarti atas Adixi Lenzivio yang menjaga gawang Persija. Babak pertama pun berakhir dengan Persija yang unggul 1-0.

Lepas turun minum, semenit usai kick off babak kedua, tim Macan Kemayoran langsung menambah keunggulan satu gol di menit ke-46.

Gol kedua Persija itu tercipta atas tendangan Alfriyanto Nico yang menyambar bola crossing Marco Motta, yang dengan sentuhan pertamanya mampu Dwi Kuswanto.

Persela msemakin tampil agresif meskipun ketinggalan dua gol. Penyerang Persela Ivan Carlos yang diandalkan untuk membombardir pertahanan Persija beberapa kali hampir mencipatakan peluang meskipun belum berbuah apa-apa.

Umpan-umpan voli bebrapa kali diarahkan ke Ivan Carlos di lini depan hingga di menit ke-63, Ivan Carlos akhirnya bisa menciptakan satu gol yang memperdekat ketinggalan menjadi 1-2.

Persela enggan menyerah untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa kali Persela mendapatkan peluang untuk menyamakan skor. Tembakan-tembakan jarak jauh kerap dilesakkan dari luar kotak pinalti, tetapi sia-sia dan hingga wasit meniup peluit mengakhiri pertandingan skor 2-1 tetap tak berubah. Persija pun keluar sebagai pemenang pada laga tersebut sekaligus meraih kemenangan pertamanya di Liga I BRI 2021 ini.

Dengan tambahan tiga poin tim Persija Jakarta kini berada di posisi keenam klasemen dengan enam poin, sedangkan Persela bertengger di posisi ke-13 dengan tiga poin. Di posisi puncak masih dihuni tim pulau dewata, Bali United.

Tag : #olahraga    #briLiga 1 2021    #persija jakarta    #persija kalahkan persela lamongan   

Baca Juga