Tujuh anggota BTS dalam pertemuan di Cheong Wa Dae dengan setelan jas berwarna hitam dan juga masker warna senada.

Menjadi Utusan Khusus Presiden, BTS Akan Berangkat ke Amerika Pekan Depan

Sondang | Hiburan | 14-09-2021

PARBOABOA, Korsel - Pagi Tadi, Selasa (14/9) Presiden Moon Jae-in memberikan kepada ketujuh anggota BTS surat penunjukan utusan khusus diplomasi publik di Blue House (Cheong Wa Dae).

BTS akan resmi mulai bertugas sebagai utusan khusus presiden untuk generasi masa depan dan budaya dengan menghadiri sesi tahunan Majelis Umum PBB di New York pekan depan bersama presiden Moon.

Gedung Biru membuat keputusan ini untuk memimpin agenda global untuk generasi mendatang dan untuk meningkatkan kekuatan diplomatik sejalan dengan status internasional Korea. Karena BTS terus menunjukkan penampilan yang tak tertandingi di seluruh dunia seperti menyapu nomor 1 di chart utama Billboard AS.

Selain menyerahkan surat penunjukan, Presiden Moon juga memberikan tujuh anggota BTS paspor diplomatik dan pulpen sebagai hadiah. Paspor diplomatik adalah paspor tingkat atas di Korea yang memungkinkan pemiliknya untuk bepergian ke 199 negara atau wilayah tanpa visa.

"Karena BTS telah menyampaikan pesan menghangatkan dan harapan kepada dunia," kata juru bicara Blue House dikutip dari Yonhap.

"Jadi kehadirannya di Majelis Umum PBB kali ini diharapkan jadi kesempatan untuk memperluas komunikasi dengan generasi masa depan di seluruh dunia dan menarik simpati mereka pada isu-isu utama internasional," Cheong Wa Dae menegaskan.

Di Majelis Umum PBB, Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Momen SDGs) akan dibahas sebagai agenda utama. Presiden dan tujuh anggota BTS berencana untuk berpartisipasi bersama dalam pertemuan kedua Momen Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Momen SDG) Dekade Aksi yang akan diadakan pada hari Senin.

BTS akan berpidato selama sesi itu, dengan klip video dari penampilannya diputar Momen SDG bertujuan untuk memperkuat upaya masyarakat internasional untuk mencapai SDGs, sebuah cetak biru untuk menyelesaikan tantangan global yang tertunda, termasuk kemiskinan, kelaparan, dan krisis iklim.

Tema SDGs kali ini adalah 'Pemulihan dari Corona 19'. Ini adalah pertama kalinya dalam setahun sejak BTS mengunjungi Blue House sebagai perwakilan pemuda pada upacara Hari Pemuda ke-1 pada bulan September tahun lalu. Sebelumnya, pada bulan Juli, Presiden Moon telah menunjuk BTS sebagai utusan khusus untuk menghadiri Majelis Umum PBB di New York.

Penunjukan khusus oleh Presiden Moon kepada BTS itu merupakan bagian dari publikasi inisiatif Seoul dalam menangani isu global tentang generasi muda. Juru bicara Blue House atau Istana Kepresidenan Korea Selatan, Park Kyung Mee mengatakan, penunjukan BTS tersebut untuk membantu menaikkan posisi Korea Selatan sebagai negara terdepan di era pascavirus corona.  

Tag : #hiburan    #bts    #utusan negara    #pbb    #amerika   

Baca Juga