Pasokan Daging kerbau Beku

Bulog Sumut Minta Tambahan Pasokan Daging kerbau Beku Impor untuk Natal dan Tahun Baru

Sarah | Daerah | 10-12-2021

PARBOABOA, Sumut - Perum Bulog Sumatera Utara (Sumut) meminta tambahan 42 Ton daging kerbau beku impor dari pemerintah pusat guna memperkuat stok untuk kebutuhan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Stok daging kerbau di Bulog Sumut, masih ada 7,25 ton dan terus digelontarkan untuk memenuhi permintaan konsumen untuk menjelang Natal dan Tahun Baru ini,” kata Pimpinan Wilayah Sumut Perum BULOG, Arif Mandu di Medan, Kamis (9/12) 

Sembari menunggu tambahan pasukan dari pusat, saat ini Bulog menjaga dan meningkatkan kelancaran distribusi daging kerbau beku impor itu kepasar.

Ia mengaku, hingga pekan ini harga daging sapi segar masih kisaran Rp 120 ribu per kg.

“Semoga dengan ketersediaan daging kerbau beku impor yang mencukupi, harga daging sapi segar bisa terjaga stabil terus hingga akhir tahun,” katanya.

Arif mengatakan, permintaan daging kerbau beku semakin meningkat sejalan dengan semakin dikenalnya daging itu di tengah masyarakat. Apalagi bila harga jual daging kerbau beku impor masih tetap Rp 80 ribu per kg.

“Bulog Sumut berharap tambahan pasokan daging kerbau beku dari pusat segera datang agar stok benar-benar aman hingga awal tahun 2022,” tungkasnya.

Tag : #bulog sumut    #pasokan daging kerbau    #sumut   

Baca Juga