Bupati Asahan Himbau Seluruh Lurah Contoh Pelayanan Digitalisasi Kelurahan Selawan (Dok.medanbisnisdaily.com)

Bupati Asahan Himbau Seluruh Lurah Contoh Pelayanan Digitalisasi Kelurahan Selawan

Juni | Daerah | 16-07-2022

PARBOABOA, Asahan - Seluruh Lurah di Kabupaten Asahan dihimbau untuk melakukan studi tiru tentang pelayanan digitalisasi birokrasi Kelurahan Selawan, yang dinilai memiliki pelayanan sangat baik.

Bupati Asahan, H Surya menyampaikan apresiasinya atas pelayanan yang diterapkan Lurah Selawan dan meminta Lurah lain agar turut mengikuti jejaknya.

"Saya apresiasi pelayanan Lurah Selawan dengan menggunakan digitalisasi. Maka itu saya minta Lurah lainnya harus belajar di  kelurahan Selawan," ucap H Surya di Kantor Bupati, Jumat (15/07/2022).

Sementara itu, Lurah Selawan, Zulkifli mengatakan bahwa keberadaan ruang layanan terpadu, aplikasi Sipantas untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus setiap administrasi kependudukannya.

Dengan aplikasi tersebut, masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Lurah. Hanya dengan memiliki kartu Sipantas, masyarakat bisa menggunakannya dimana saja dengan masuk ke Aplikasi Sipantas menggunakan HP Android.

"Kami Kelurahan Selawan selalu bergandengan tangan bersama masyarakat untuk membangun pelayanan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dan Alhamdulillah Kelurahan Selawan dapat menjadi contoh bagi kelurahan yang lain di Kabupaten Asahan," ucap Zulkifli.

Terkait pelayanan Kelurahan Selawan, tokoh masyarakat, Irsan Kumala berharap agar Kelurahan Sealwan menjadi pilot project bagi Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan.

"Kami masyarakat merasa terbantu dengan aplikasi ini dan kami akan mendukung Kelurahan Selawan menjadi Kelurahan terbaik di Tingkat Sumatera Utara," jelas Irsan mengakhiri sambutannya.

Tag : #kabupaten asahan    #layanan digitalisasi    #daerah    #bupati asahan    #kelurahan selawan   

Baca Juga