Bursa Transfer: Ichsan Kurniawan Menjadi Rekrutan Perdana Persija Jakarta (Foto: @Persija)

Bursa Transfer: Ichsan Kurniawan Menjadi Rekrutan Perdana Persija Jakarta

Michael | Sepakbola | 15-12-2021

Parboaboa.com – Persija Jakarta mengumumkan secara resmi rekrutan pertama mereka untuk putaran kedua BRI Liga 1 musim 2021/22. Macan Kemayaron, mengontrak Ichsan Kurniawan, sampai akhir musim.

Diharapkan kedatangan Ichsan, membuat lini tengah Persija, makin baik. Pasukan Angelo Alessio tersebut sedang berjuang agar bisa menembus papan atas klasemen BRI Liga 1.

Sepanjang putaran pertama  BRI Liga 1, Persija tampil tidak konsisten. Klub asal ibu kota tersebut meraih enam kemenangan, tujuh imbang, dan empat kalah sehingga menempati peringkat delapan dengan raihan 25 poin.

"Cukup bagus menurut saya karena beberapa pertandingan ini meraih hasil positif. Semoga konsisten ke depannya dan Ichsan bisa bantu berkontribusi banyak," kata Ichsan, dilansir dari laman resmi klub.

Ichsan, penuh percaya diri dengan persaingan di lini tengah Persija. Meski, ia menyadari butuh kerja keras untuk masuk skuad inti karena juara Piala Menpora 2021 tersebut punya gelandang yang berkualitas.

"Terkait masalah main atau tidak diserahkan ke pelatih. Yang jelas saat latihan akan terus berkerja keras dan semangat memberikan permainan terbaik agar bsia mendapatkan kepercayaan pelatih," ucapnya.

Sebelum gabung Persija, Ichsan memperkuat klub Liga 2, PSG Pati. Ia pun menceritakan awal mula bisa membela klub kesayangan The Jakmania tersebut.

"Ketika itu tim lama saya (PSG Pati) pernah beruji coba dengan Persija (23/8). Mungkin hari itu nasib baik saya karena ada salah satu manajemen yang menghubungi saya setelah pertandingan. Dia menanyakan apakah ada ketertarikan gabung Persija atau tidak."

"Maksudnya untuk menawarkan bergabung dengan Persija. Kala itu saya menanggapinya sangat senang. Intinya, sebuah mimpi bisa bermain untuk Persija."

"Tapi saat itu saya sudah terikat kontrak sehingga tidak bisa. Mungkin rezekinya saat ini. Tim Liga 2 saya tidak lolos. Jadi rezeki itu masih ada, tawaran masih ada. Jadi saya ambil kesempatan tersebut." 
 

Tag : #bursa transfer    #bri liga 1    #ichsan kurniawan    #persija jakarta    #psg pati   

Baca Juga